Match On Action

0
Sebuah perpindahan antara shot satu dengan shot lainnya yang berbeda, dengan menerapkan arah atau sudut yang berbeda dan menunjukan sebuah adegan aksi yang berkesinambungan dalam sebuah gerakan adegan yang sama, tehnik ini dinamakan sebagai Match On Action.


Tehnik ini biasanya sering kali digunakan pada adegan yang beritme cepat seperti film aksi / pertarungan dan juga kejar-kejaran. Karena tehnik ini dilakukan dengan perpindahan sangat cepat sehingga memungkinkan pembuat film untuk melanggar aturan dari 180 derajat.


Contohnya seperti seseoarang yang sedang melakukan duel pertarungan, ketika mereka berdua sedang melakukan pertarungan sengit maka shot akan banyak mengalami perubahan dari kiri kekanan secara bergantian, hal ini mengakibatkan tipe shot yang digunakan akan berbeda beda sesuai kebutuhan adegan nya.

Dengan menerapkan tehnik Match On Action ini melanggar aturan 180 derajat memungkinkan untuk diperbolehkan, karena adegan yang berjalan cukup cepat.

Oleh Rahmat Rizky

Daftar Pustaka :

https://youtu.be/6zmMlrLhiys
https://m.facebook.com/notes/forum-komunikasi-film-dokumenter-sumatera/teori-dasar-editing-film-kusen-dony-hermansyah/344226755611540/?locale=zh_CN&_rdr
https://youtu.be/YUc8bYH7xkc
https://berdiskusi.com/editing.film
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !