TOP 10 Judul Karya Film Raditya Dika Yang Wajib Ditonton!

0

Video  TOP 10! Judul Karya Film Raditya Dika Yang Wajib Ditonton! 

Dika Angkasaputra Moewani Nasution atau yang lebih akrab disapa sebagai Raditya Dika ini merupakan seorang penulis, komedian, sutradara sekaligus aktor terkenal yang kerap membintangi film nya sendiri. Seorang Raditya Dika bermula merintis karirnya di dunia internet sebagai blogger dan penulis.

Karya Pertamanya yang diterbitkan berjudul Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005). Melalui karya ini pula seorang Raditya Dika melambungkan karirnya di dunia entertaiment seniman dan semakin terkenal namanya di Indonesia.

Setelah berhasil dengan film pertamanya tersebut, selanjutnya Raditya Dika juga menerbitkan karya-karyanya yang lain yang tak kalah menarik dan sukses ditonton oleh banyak orang. Apa saja film tersebut? Mari kita bahas satu persatu.

1. Malam Minggu Miko (TV Mini Series) – 2012-2013



Meskipun bukan merupakan karya film pertama yang digarapnya, namun series karya Raditya Dika ini cukup populer dan digemari oleh banyak orangm bahkan ia telah menjadi mini series dengan capaian rating tertinggi hingga saat ini.

Mini series Malam Minggu Miko ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2012 dengan episode pertamanya yang berjudul “Nissa”. Mini series malam minggu miko ini berlangsung hingga 2 bagian dengan total episode sebanyak 54.

2. Malam Minggu Miko (Movie) - 2014


Setelah sebelumnya kita bahas mini seriesnya, sekarang kita akan bahas versi film-nya. Dalam Film ini masih diperankan oleh orang-orang dan karakter yang sama dengan series sebelumnya, yaitu Miko (Raditya Dika), Ryan (Ryan Adriyansyah), Anca (Hadian), dan Dovi (Andovi da Lopes).

Film ini memiliki premis-premis yang sangat dekat dengan dunia nyata dan kehidupan sehari-hari, banyak premis yang muncul dalam film ini pula sebelumnya pernah di cuitkan oleh Raditya Dika melalui unggahan twitternya.

3. Marmut Merah Jambu (2014)


Film Marmut Merah Jambu ini menceritakan tentang kilas balik seorang Dika saat masih duduk di bangku SMA, dimulai dari cerita tentang petualangannya, persahabatannya hingga kisah cintanya.

Film ini bergendre komedi, dengan alur cerita mundur dan durasi 1 jam 31 menit.Film ini juga sangat dekat dengan banyak orang, dan bisa ditonton oleh pelajar sekolahan. Ceritanya yang unik, dan sangat komedi ini membuat penonton merasa nyaman dan santai dalam menikmati alurnya.

4. Single (2015)


Seperti karya Raditya Dika sebelum-sebelumnya yang selalu dikemas dengan gendre komedi, begitupun dengan film ini yang menceritakan tentang pesahabatan Ebi (Raditya Dika) bersama dengan Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita). Karakter Ebi yang digambarkan sebagai pemuda dengan sifat polos dan masih kebingungan dalam menjalani hidupnya ini digambarkan cukup pelik, selain itu ia juga masih mengalami masalah dengan kisah cintanya yang tak kunjung menemukan titik temu hingga di akhir cerita ia akhirnya menemukan seorang malaikat bernama Angle (Annisa Rawles) yang akhirnya menjadi kekasihnya tersebut.

5. Koala Kumal (2016)


Film Koala Kumal ini merupakan film keempat yang diangkat melalui buku Raditya Dika. Film ini bergendre komedi dengan menceritakan seorang Dika si penulis yang kerap kali menemui kesialan di hidupnya, mulai dari batalnya pernikahannya bersama Andrea (Acha Septiasa) karena ia berselingkuh dengan James (Nino Fernandez), hingga cerita perjalanan move on-nya yang ditemani oleh Trisna (Sheryl Senafia) sahabat barunya yang cukup unik dan lucu.

Film ini tidak hanya berisikan tentang komedi dan hiburan semata, namun dalam film ini juga diberikan pesan moral tentang belajar mengikhlaskan.

6. The Guys (2017)


Seperti judul film ini yaitu The Guys, film ini menceritakan tentang 4 orang sahabat laki-laki yang kerap kali bersama, mulai dari tinggal di kost dan bekerja di kantor yang sama. Namun tetap sebagai tokoh utama Raditya Dika merupakan tokoh yang paling menonjol dengan kisah cintanya yang selalu saja diceritakan cukup pelik.

Dalam Film ini Raditya beradu peran dengan Pevita Pearce yang digambarkan sebagai seorang gadis cantik anak bos di perusahaan dimana Raditya Dika bekerja. Namun dengan dibantu dukungan oleh 3 orang sahabatnya tersebut, seorang Alif (Raditya Dika) selalu bersemangat dan tidak menyerah dalam menghadapi setiap rintangan yang datang terhadapnya.

7. Manusia Setengah Salmon (2013)


Manusia setengah salmon menjadi judul yang juga cukup unik yang dicetuskan oleh Raditya Dika. Film ini bercerita tentang perjalanan seorang Dika dalam melupakan mantan kekasihnya. Selain itu dalam film ini juga bercerita tentang banyaknya perpindahan dan perubahan baru yang penting untuk diambil olehnya.

Seperti salmon yang akan selalu berpindah-pindah tempat, namun akhirnya ia juga diperuntukkan untuk pulang dan menetap.

8. Hangout (2016)


Film karya Raditya Dika yang satu ini sangat berbeda dari yang biasanya, film ini bergendre thriller namun tetap dikemas dengan premis-premis komedi. Dalam film ini terdapat 9 tokoh yang menjadi karakter utama dengan nama asli sesuai dengan bagaimana mereka di kenal di dunia entertaiment.

Dalam Film ini penuh dengan misteri dan tebak menebak tentang siapa sebenarnya yang menjadi pembunuh dari karakter-karakter yang diperankan tersebut.

9. Cinta Brontosaurus (2013)


Seperti cerita dalam bukunya, film Cinta Brontosaurus mengisahkan tentang pengalaman cinta Dika (Raditya Dika) sebagai seorang penulis novel yang sulit untuk menjalin hubungan dalam waktu yang lama.

Selain Raditya Dika, terdapat pula nama komedian lain yang ikut menjadi pemeran di dalamnya, dia adalah Soleh Solihun. Tentu ada karakter perempuan yang menarik perhatian sepanjang film, dan tak terduga ia adalah Eriska Rein.

Fajar Nugros menjadikan novel Cinta Brontosaurus tayang di tahun 2013 dengan durasi 1 jam 38 menit. Durasi yang cukup panjang untuk membuat kita selalu tertawa dalam beberapa adegannya

10. Target (2018)


Film yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Raditya Dika ini masih akan menempatkan unsur komedi dalam jalan ceritanya. Namun, Radit kali ini terlihat lebih berani bereksplorasi dengan menambahkan unsur aksi dan thriller di film terbarunya.

Artis cantik Cinta Laura dan sederet Youtuber terkenal di Indonesia turut serta dibawa oleh Radit untuk mengisi film Target, seperti Ria Ricis, Samuel Rizal, Hifdzi Khoir, dan Abdur Arsyad.

Hampir memiliki alur kisah yang sama dengan film Hangout, dalam film ini juga menjadi pertanyaan besar dan teka-teki tentang siapa yang menjadi pembunuh para pemain dalam film ini.


Oleh : Muhammad Rama Furqoni

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !