TIGA TAHAPAN UNTUK MENJADI DRAKOR LOVER

0


VIDEO TIGA TAHAPAN UNTUK MENJADI DRAKOR LOVER

TIGA TAHAPAN UNTUK MENJADI DRAKOR LOVER
Waktu luang seringkali digunakan banyak orang untuk mencari aktivitas yang menghibur guna melepas penat. Tidak sedikit orang, apalagi di era media sosial dan platform streaming seperti sekarang ini, menggunakan waktu luang mereka untuk bersantai di rumah sembari memanjakan diri dengan tontonan di layar kaca. Salah satu jenis tontonan yang sekarang ini paling banyak diminati masyarakat dunia adalah Drama Korea.

Drama Korea adalah drama televisi di Korea dengan format miniseri dan diproduksi dengan bahasa Korea. Drama Korea atau yang biasanya disingkat dengan drakor ini, menyajikan alur cerita dengan berbagai genre sehingga menarik minat penonton dari berbagai kalangan. Popularitas drakor ini telah berkontribusi pada fenomena umum dari Hallyu atau yang lebih dikenal sebagai Korean Wave, yaitu istilah tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara dan memicu orang-orang di negara tersebut untuk mempelajari Bahasa Korea dan kebudayaan Korea.

Karena media sosial sudah melekat pada banyak insan, tidak jarang penonton drakor membagikan kisahnya ketika menonton salah satu judul. Dan tidak jarang juga, memberikan influence kepada orang yang belum pernah menonton drakor sebelumnya. Karna Korean Wace ini sudah berlangsung selama kurang lebih 3 dekade terakhir, mungkin banyak orang (yang belum pernah menonton drakor) bingung harus mulai dari mana. Dalam artikel ini, saya akan membagikan 10 referensi tontonan yang akan dibagi ke dalam 3 level.

Level Easy

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo


Genre: comedy, romantic
Sinopsis:
Serial ini berkisah tentang kehidupan para pelajar di salah satu perguruan tinggi atlet di Korea.
Drakor ini memiliki cerita yang sangat ringan. Alurnya lebih fokus kepada kehidupan sehari-hari para karakter. Meskipun begitu, Drakor ini sangat nyaman untuk diikuti. Cocok untuk mengawali perjalanan Drakor anda!
Where to Watch: Netflix, Vidio, We TV, Viu

Fight For My Way


Genre: comedy, romantic, action
Sinopsis:
Serial ini berkisah tentang kehidupan 4 anak muda yang sudah bersahabat sejak lama. Seperti arti judulnya, drama ini memuat tentang perjuangan mereka dalam mewujudkan jalan hidup yan mereka impikan. Meskipun terlihat penuh drama, tapi komedi dari Drakor ini sangatlah menghibur. Ceritanya sederhana, lebih fokus kepada perkembangan karakter.
Where to Watch: Viu, We TV, Netflix, Vidio

Decesants of The Sun


Genre: thriller, action, romantic, comedy, disaster
Sinopsis:
Serial ini mengisahkan kehidupan beberapa tentara dan dokter dari Korea Selatan yang secara kolektif bekerja untuk menunaikan sumpah profesinya masing-masing. Walaupun premisnya terlihat berat, namun untuk penonton Drakor pemula, DOTS adalah pilihan yang baik. Kita tidak akan dipusingkan dengan ceritanya, kita hanya akan dihibur oleh hal-hal “mewah” dan romantic dari tanggung jawab profesi dokter dan tentara ini.
Where to Watch: Iflix, Vidio, Netflix, Viu, We TV

Level Medium

Prison Playbook


Genre: slice of life, crime
Sinopsis:
Serial ini berkisah tentang keseharian para narapidana beserta para staffnya di sebuah rumah tahanan. Serial ini lebih berfokus pada pertumbuhan karakter selama di sel tahanan. Banyak pelajaran hidup yang unik yang dapat kita ikuti. Sederhana tapi sangat berharga untuk ditonton.
Where to Watch: Viu, Vidio, Netflix

Reply 1988


Genre: slice of life, comedy, romantic
Sinopsis:
Drakor ini mengisahkan tentang lima keluarga yang hidup di lingkungan yang sama, di Distrik Dobong, Korea Selatan yang berlatar belakang tahun 1988. Meskipun rilis di tahun 2015, tapi Drakor ini masih menjadi perbincangan di antara pecinta Drakor sampai sekarang. Setiap episode memiliki alur yang berbeda. Serial ini berfokus pada pertumbuhan karakter. Sederhana, menghibur, relate dengan kehidupan banyak orang.
Where to watch: Netflix, Viu

Hospital Playlist


Genre: slice of life, comedy, romance
Sinopsis:
Bercerita tentang keseharian 5 dokter dihiasi dengan hangatnya persahabatan di antara mereka. Serial ini tidak menerapkan dramatisasi seperti yang biasa kita jumpai pada Drakor biasanya. Setiap aspek kedokteran yang terjadi sepanjang cerita berlangsung sangatlah dihargai oleh sang pembuat film. Ceritanya sederhana, karakternya nyata.
Where to Watch: Netflix

While You Were Sleeping


Genre: thriller, fantasy, romantic, comedy
Sinopsis:
Serial ini bercerita tentang beberapa orang yang dapat memimpikan suatu peristiwa sebelum nantinya menjadi kenyataan. Mimpi buruk yang sering kali muncul, mengantarkan para tokoh dan penonton ke dalam situasi yang menegangkan. Sepanjang serial kita akan terus mempertanyakan apakah karakter berhasil apakah karakter gagal. Sangat mengikat dan intens.
Where to Watch: Netflix, Viu, Vidio

Level Hard

My Name


Genre: thriller, action
Sinopsis:
Serial ini bercerita tentang seorang wanita yang jiwanya diisi oleh keinginan untuk membalas dendam kepada pelaku pembunuhan ayahnya. Dorongan itu membuatnya berkelana di dunia yang kelam. Cerita dari Drakor ini sangat memikat. Pengalaman menontonnya sungguh luar biasa. Begitu intens dan gore.
Where to Watch: Netflix

The K2


Genre: thriller, action, spionase, romantic
Sinopsis:
Serial ini bercerita tentang kehidupan pelik seorang mantan tentara bayaran yang secara tidak sengaja terlibat perang tertutup antar para petinggi di Korea Selatan. Cerita dari The K2 sangatlah rumit. Serial ini mengangkat betapa manipulatifnya dunia politik. Satu jam per episode sangat amat padat. Kita akan banyak disuguhkan dengan adegan-adegan parlente yang akan memanjakan mata.

Vagabond


Genre: spionase, action, crime
Sinopsis:
Serial ini menceritakan tentang seorang pemain pengganti yang harus terlibat dengan konflik tingkat tinggi di negaranya saat berupaya mengungkap misteri kecelakaan pesawat yang ditumpangi keponakannya. Segi cerita, visual, dan semua aspek dalam serial ini berada pada tahapan tingkat tinggi. Biaya produksi Vagabond ini juga terbilang paling mahal di banding dengan Drakor lain, senilai 317 miliar rupiah. Banyak twist yang terjadi, sehingga butuh perhatian tingkat tinggi untuk dapat mengikuti serial ini.
Where to Watch: Netlix, Viu

Oleh : Aldo Fredo Haposan Purba

DAFTAR BACAAN
Psikogenesis. “Drama Korea, Kok Bikin Candu?” www.psikogenesis.com. LPM Psikogenesis. 31 Jan. 2019. Web. 2 Mar. 2022.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !