Daftar Kartu Yu-Gi-Oh! Termahal di Dunia

0

Ini dia daftar Kartu Yu-Gi-Oh termahal. Jika kamu tumbuh di era tahun 90-an hingga awal 2000-an, kamu pasti tahu tentang Yu-Gi-Oh Konami! Banyak anak mulai bermain Yu-Gi-Oh! selama ini. Bahkan memiliki anime Jepang sendiri. Terjemahan bahasa Inggris langsung untuk Yu-Gi-Oh! adalah "King of Games" dan juga telah menjadi permainan kartu pokok yang mirip dengan Pokemon. Tapi berapa harga kartu Yu-Gi-Oh!  di luar sana? Sebenarnya ada lebih dari 10.950 versi AS kartu Yu-Gi-Oh! hingga saat ini. Sementara itu, versi Jepang memiliki lebih dari 12.667 kartu yang tersedia. Bahkan, perkiraan jumlah kartu yang terjual mencapai miliaran. Orang-orang bahkan mengadakan kompetisi untuk bertarung.

Banyak orang yang menjual kartu Yu-Gi-Oh untuk mendapatkan uang. Wajar jika kamu ingin serius dalam bermain. Beberapa kartu memiliki statistik yang lebih baik daripada yang lain atau memiliki trik di tiap kartunya. Namun, seperti kartu Pokemon, ada kartu Yu-Gi-Oh yang langka. Beberapa kartu Yu-Gi-Oh yang paling berharga benar-benar mahal, dan agak identik dengan mahal. Ini dia daftar  kartu Yu-Gi-Oh termahal.

Meskipun kamu mungkin berharap menemukan bahwa kartu yang kamu miliki secara acak itu mahal, perhatikan bahwa sebagian besar kartu yang tercantum disini adalah beberapa kartu Yu-Gi-Oh yang paling langka.

1. Turnamen Black Lustre Soldier 1999 — 2.000.000 USD

Foto: ebay

Tournament Black Lustre Soldier adalah salah satu Yu-Gi-Oh yang paling mahal. Sebagai kartu Yu-Gi-Oh terlangka di dunia, kabarnya telah terjual seharga 2.000.000 USD. Kartu ini adalah satu-satunya dari jenisnya di dunia. Itu dibuat dari baja tahan karat dan itu adalah hadiah untuk turnamen Yu-Gi-Oh 1999. Dalam hal kelangkaan, Black Lustre Soldier Turnamen 1999 adalah yang paling dicari.

2. Blue-Eyes Ultimate Dragon yang Ditandatangani — 421.000 USD

Foto: Psacard

Blue-Eyes Ultimate Dragon menarik untuk dilihat. Itu adalah hadiah untuk pemenang Turnamen Kejuaraan Asia 2001. Tidak hanya itu, ada tanda tangan Kazuki Takahashi, pencipta Yu-Gi-Oh!, di kartunya. Untuk sementara, kartu ini dijual di Akihabara seharga 400.000 USD dengan harga diskon, namun, tidak ada laporan tentang siapa pun yang membeli kartu tersebut.

3. Tyler The Great Warrior — 150.000 USD

Source: ebay

Dalam hal kelangkaan, Tyler the Great Warrior bisa menjadi salah satu kartu Yu-Gi-Oh yang paling langka. Kartu tersebut dibuat atas permintaan Yayasan Make-A-Wish untuk Tyler Gressle. Dia didiagnosis dengan bentuk abnormal kanker hati yang disebut Sarkoma Embrio Tak Terdiferensiasi.

Ada desas-desus yang beredar bahwa Tyler diberi dua hingga tiga salinan kartu, meskipun tidak ada yang mengkonfirmasi hal ini. Bahkan Tyler, yang menjadi survivor kanker pun tidak. Jadi tidak hanya termasuk dalam daftar Yu-Gi-Oh yang paling mahal, itu juga kartu yang sangat sentimental dengan kedalaman yang tak ternilai.

4. Blue-Eyes White Dragon Edisi Pertama PSA 10 — 85.000 USD

Source: ebay

Ini adalah edisi pertama dari kartu Blue-Eyes White Dragon. Itu juga salah satu kartu Yu-Gi-Oh yang paling terkenal yang pernah dirilis. Seiring berjalannya waktu, Blue-Eyes White Dragon edisi pertama menjadi lebih mahal. Seorang pria pernah menjual kartu ini untuk membayar pendidikan putrinya.

5. Dark Magician Girl – Lotere Jepang — 50,000 USD

Foto: Opensea

Ada lebih dari sepuluh ribu lembar kartu Dark Magician Girl ini. Kalau kamu belum tahu, Dark Magician Girl adalah salah satu kartu paling terkenal di Yu-Gi-Oh! keberadaannya memainkan peran penting dalam anime pertama.

Kartu ini diundi di konamistyle.jp dan karena popularitasnya, kartu ini sering diperdagangkan dan dijual dengan cepat. Setiap bagian ditempatkan dalam kotak baja untuk melindunginya dari kerusakan.

6. Kejuaraan Shonen Jump Cyber-Stein PSA 10 — 22.025 USD


Dalam rilis awalnya, Cyber-Stein versi Shonen Jump Championship pada tahun 2004 berjumlah delapan belas eksemplar. Sementara banyak versi Cyber-Stein memiliki harga yang bervariasi, versi Shonen Jump Championship adalah yang paling dicari.

Tahun berikutnya setelah dirilis, kartu tersebut diproduksi secara massal. Namun, delapan belas lembar yang asli masih sangat berharga dan menjadi lebih mahal seiring tahun-tahun berikutnya.

7. Blood Mefist Yu-Gi-Oh! Kartu Hadiah Seri Kejuaraan — 15.600 USD

Foto: Troll and Toad

Blood Mefist sebenarnya terinspirasi oleh pembunuh berantai kehidupan nyata, Jack the Ripper, dan karakter cerita rakyat Jerman, Mephisto. Jadi, ini adalah kartu yang sangat langka mengingat situasinya. Sementara sebagian besar kartu diproduksi secara massal setelah satu tahun dirilis, Blood Mefist belum dicetak ulang selama hampir satu dekade. Faktanya, banyak salinan palsu dari kartu Blood Mefist beredar di Internet dan toko fisik lainnya, tetapi tidak ada yang memiliki salinan aslinya.

8. Paket Turnamen Morphing Jar 2002 2 PSA 10 — 15.000 USD

Foto: ebay

Jika kamu bukan penggemar kartu Yu-Gi-Oh! maka Morphing Jar mungkin tidak terlihat berguna bagi kamu. Kartu ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 sebagai bagian dari Paket Turnamen 2. Orang-orang menganggapnya sebagai kartu klasik, dan Konami mencetak ulang ini secara teratur. Namun, edisi pertama dari Morphing Jar mempunyai harga yang mahal, membuatnya menjadi kartu tambahan yang layak untuk Yu-Gi-Oh yang paling mahal.

9. Paket Turnamen 2002 1 MECHANICALCHASER PSA 10 — 14,999 USD

Foto: Psacard.com

Hanya ada dua puluh lima PSA 10 dari MECHANICALCHASER yang ada. Konami merilis versi ini pada tahun 2002. Harganya juga meningkat seiring waktu seperti Morphing Jar. Hanya ada tujuh puluh satu kartu MECHANICALCHASER bergradasi yang ada secara resmi, sehingga membuat kartu bergradasi lebih mahal daripada yang lain.

10. 2002 Red-Eyes B. Dragon Edisi Pertama LOB PSA 10 — 13,600 USD

Foto: ebay

Versi PSA dari Red-Eyes B. Dragon hanya berjumlah enam puluh sembilan kartu. Yang membuat kartu ini begitu istimewa adalah kemunculannya yang pertama di deck bahasa Inggris yang awalnya dirilis di Amerika Serikat. Lagi pula, bukan hanya kolektor kartuYu-Gi-Oh! yang dapat melihat nilainya. Salah satu deck pertama yang dirilis di Amerika sudah memiliki nilai jual yang tinggi.

11. 2003 1st Magician's Force Edisi 1 Dark Paladin Seni Alternatif PSA 10 — 12,000 USD

Foto: Psacard.com

The Dark Paladin bisa dibilang salah satu kartu mantra paling berguna di Yu-Gi-Oh!. Dark Paladin memungkinkan pemain untuk menghancurkan kartu dengan meniadakan aktivasinya. Sama seperti kebanyakan kartu mantra lainnya, untuk mengaktifkannya, kamu harus memutarnya ke atas.

Kartu bergradasinya bahkan lebih sedikit daripada Red-Eyes B. Dragon. Lebih dari 44 kartu beredar dan hanya 12 yang dinilai sebagai PSA 10. Dilihat dari kegunaan dan kelangkaannya, harganya masuk akal bagi banyak penggemar dan pemain game.

12. Kejuaraan Dunia Hantu Kartu Dark Magician Girl 2017 — 11.000 USD

Foto: Celeb Doko

Penampilan Dark Magician Girl di anime penting bagi Yugi, karakter utama Yu-Gi-Oh!, yang sering menggunakannya untuk membantunya dalam pertempuran. Itulah mengapa tidak mengherankan jika Dark Magician Girl akan muncul lebih dari sekali dalam daftar ini.

Kartu khusus ini dibagikan kepada petugas dan peserta selama Kejuaraan Dunia 2017 Yu-Gi-Oh!. Sama seperti Dark Magician Girl yang lebih mahal, itu adalah edisi terbatas. Konami hanya membuat seribu eksemplar untuk dibagikan selama ini.

13. Exodia the Forbidden One Edisi Pertama — 10.000 USD

Foto: Psacard.com

Ada banyak kartu Exodia di dunia sejak dirilis pada tahun 2002. Sama seperti tiga kartu terkenal lainnya yang telah kami sebutkan, yang satu ini juga menjadi andalan di Yu-Gi-Oh! Exodia the Forbidden One, yang mengacu pada kartu yang menunjukkan kepalanya. Sejujurnya, Exodia sebenarnya adalah salah satu kartu Yu-Gi-Oh! yang dilarang di luar sana. Bahkan, itu masih di daftar kartu terlarang Yu-Gi-Oh! hingga hari ini. Exodia the Forbidden One juga dikenal sebagai yang tersegel karena terbagi menjadi beberapa bagian, karena kartu itu sendiri sangat kuat.

14. 2002 Dark Magician Duel Stories Promo PSA 10 — 9.999 USD

Foto: ebay

Ada banyak kartu terkenal di Yu-Gi-Oh! Dua karakter utama dalam serial anime asli menyukai Blue Eyes White Dragon, Dark Magician Girl, dan Black Magician. Ada banyak faktor mengapa itu mahal. Tentu saja, memiliki kartu Dark Magician yang terkenal adalah satu hal, tetapi kelangkaan versi 2002 mendongkrak harganya. Ini adalah kartu langka yang hanya ada delapan puluh delapan PSA 10 di dunia.

15. Shrink Ultra Rare Limited Edition — 9,586 USD

Foto: ebay

Shrink Ultra Rare Limited Edition muncul di turnamen kejuaraan Yu-Gi-Oh! Shonen Jump sekitar tahun 2006. Kartu Shrink edisi ini dapat dibulatkan hingga sekitar sepuluh ribu dolar jika dinilai dengan benar. Kartu ini memiliki tiga nilai yaitu: PSA, PSA 10, dan PSA 9.

16. 2009 Blue-Eyes Shining Dragon Retro Pack 2 PSA 10 — 9,000 USD

Foto: Psacard.com

Ini adalah ketiga kalinya bagi Blue-Eyes Shining Dragon. Harga dapat bervariasi, tetapi kartu paling berharga Seto Kaiba tidak turun dengan masiv. Blue-Eyes Shining Dragon pada kelas PSA 10 dapat berharga hingga 9,000 USD. Seri paket retro diisi dengan kartu kuat yang sulit ditemukan atau tidak lagi didistribusikan secara teratur. Tidak ada perkiraan akurat mengenai jumlah kartu Blue-Eyes Shining Dragon di Retro Pack. Namun, ada lebih dari dua puluh tujuh PSA 10 yang diperhitungkan. Sementara itu, total ada delapan puluh delapan kartu bergradasi.

17. 2009 Stardust Overdrive 1st Majestic Star Dragon Ghost Langka PSA 10 — 8.999 USD

Foto: ebay

Para profesional tahu bahwa kartu ini adalah gerakan kekuatan tertinggi yang dapat diaktifkan tergantung dari siapa yang memainkannya. Stardust Overdrive memungkinkan kamu untuk menghancurkan semua kartu lawan jika dimainkan dengan benar. Total enam puluh lima kartu bergradasi, dan total dua puluh dua PSA 10 saat ini ada. Pemain dan kolektor permainan kartu juga menemukan versi Ghost Rare yang indah.

18. 2020 United We Stand Blue Secret Promo Langka PSA 10 — 7.000 USD

Foto: Psacard.com

Tak perlu dikatakan bahwa bahkan saat ini masih ada banyak kartu dimainkan untuk Yu-Gi-Oh!. Banyak kolektor dan pemain aktif bahkan hingga tahun 2020. Buktinya ada pada promo 2020 yang dilakukan di masa pandemi COVID-19. Kartu ini dianugerahkan pada Remote Duel at Home 2020 yang digelar sesuai pandemi. Kelangkaan kartu ini mencapai total tiga PSA 10 dan total lima kartu bergradasi.

19. Amatsu-Okami dari Puncak Divine Yu-Gi-Oh! Kartu Hadiah Kejuaraan Dunia 2019 Kualifikasi Nasional Jepang — 2,805 USD

Foto: ebay

Amatsu-Okami of the Divine Peaks adalah penghargaan selama Kualifikasi Nasional Jepang 2019 untuk Kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh!. Nilai kartu ini mencapai lebih dari 3000 USD. Pemain hanya dapat menggunakan kartu dengan cara memanggil-menautkannya ke kartu lain yang diaktifkan. Ini juga memungkinkan pemain bergerak khusus yang dapat memenangkan pertandingan. Kartu ini didefinisikan sebagai ultra-langka dan terlebih lagi dengan peringkat empat tautannya. Pemain game tahu bahwa Amatsu-Okami of the Divine Peaks bukan hanya kartu yang bagus, tetapi juga dapat dengan mudah membalikkan keadaan untuk pertandingan apa pun. Penyelenggara kompetisi menganggap kartu ini sebagai kartu terlarang.

20. Sword Revealing Light – Paket Retro — 1,599 USD

Foto: ebay

Sword Revealing Light yang ditemukan di Retro Pack dapat dijual hingga sekitar 2000 USD. Fakta tambahan tentang Paket Retro adalah bahwa itu tidak tersedia di beberapa wilayah, seperti Amerika Serikat atau Eropa. Pemain dan kolektor sama-sama menyukai Sword Revealing Light dan menghargai versi paket retro. Karena itu, harganya menjadi mahal.

Banyak kartu Yu Gi Oh! yang terdistribusi di luar sana, jika kamu memiliki salah satu dari kartu diatas, belum tentu kamu bisa menjual kartu dengan harga-harga tersebut. Semua haltidak selalu mengenai uang. Yang benar-benar penting adalah kecintaan kamu pada permainan dan seberapa baik kamu bermain bahkan hanya dengan kartu-kartu Yu-Gi-Oh! biasa kamu

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !