Daftar 40 Superhero Yang Ada Di Film. Manakah Favoritmu?

0

Ketika membicarakan tentang pahlawan super, mereka sering memikirkan pakaian yang mencolok, kekuatan super, dan senjata laser. Kebanyakan superhero dari TV dan film seperti ini. Faktanya, jika kamu adalah penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU) atau DC Extended Universe (DCEU), maka kamu mungkin akrab dengan sebagian besar karakter dalam daftar pahlawan super ini.

Namun, orang sering lupa bahwa dua publisher besar ini bukan satu-satunya tempat kamu dapat menemukan pahlawan super. Banyak film superhero lainnya juga menawarkan karakter yang luar biasa. Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, baca terus daftar pahlawan super dibawah ini, identitasnya, kekuatan supernya, dan hal-hal sepele lainnya!.

1. Ant-Man

Nama Asli: Scott Edward Harris Lang

Tahun Dibuat: 1979

Penampilan Film: Ant-Man (2015), Captain America: Civil War (2016), Ant-Man and the Wasp (2018), dan Avengers: Endgame (2019)

 Gambar dari TIME

Pertama dalam daftar pahlawan super ini adalah Ant-Man atau Scott Lang. Kebanyakan orang akan sering mengabaikan Ant-Man ketika berbicara tentang pahlawan Marvel, tetapi Ant-Man tidak diragukan lagi merupakan bagian penting dari MCU.

Scott Lang adalah mantan narapidana Amerika yang mengenakan setelan Ant-Man. Setelan Ant-Man berteknologi maju, sehingga memungkinkannya mengecil hingga seukuran serangga kecil. Selain itu, fisiknya menjadi lebih cepat dan lebih kuat. Dia muncul dalam komik Marvel yang berbeda, termasuk di film Spider-Man dan Black Widow.

2. Batman

Nama Asli : Bruce Wayne

Tahun Dibuat: 1939

Penampilan Film: Batman (1989), Batman Returns (1992), Batman Forever (1995), The Dark Knight Trilogy (2005 – 2012), dan film DCEU lainnya

 
Gambar dari CNBC

Batman adalah salah satu nama paling terkenal dalam daftar pahlawan super ini. Batman, atau Bruce Wayne, adalah karakter dari komik DC. Wayne adalah seorang industrialis kaya dan playboy. Dia mengenakan setelan super dan menggunakan teknologi canggih untuk mengalahkan penjahat yang mencoba merusak kedamaian Kota Gotham.

Meski tidak memiliki kekuatan super, Batman tetap menjadi salah satu superhero paling populer dan sukses yang pernah ada. Selain muncul di DC Comics yang berbeda, ia juga memiliki seri buku komiknya sendiri.

3. Baymax

Nama Asli: Baymax
Tahun Dibuat: 1998
Penampilan Film: Big Hero 6 (2014)

 
Gambar dari Disney Plus

Baymax lumayan menonjol dalam daftar pahlawan super ini, dan itu bukan hanya karena tinggi dan ukurannya! Baymax sebenarnya adalah robot cerdas buatan Tadashi Hamada. Dia adalah bagian dari tim superhero, Big Hero 6, dengan pemilik barunya, Hiro Hamada.

Baymax dapat mengangkat hingga 1.000 Kg. Sebagai robot, ia juga dapat menyimpan dan mengakses banyak data. Superhero yang suka diemong ini juga menjadi cameo di film Disney lainnya. Ini termasuk Zootopia (2016), Moana (2016), dan Ralph Breaks the Internet (2018).

4. Black Panther

Nama Asli: T'Challa
Tahun Dibuat: 1966
Penampilan: Captain America: Civil War (2016), Black Panther (2018), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019)

 
Gambar dari CNBC

Black Panther bukan hanya superhero. Dia bangsawan. Black Panther sebenarnya adalah Raja T'Challa, penguasa Wakanda. Kerajaan Wakanda adalah sebuah negara kecil di Afrika yang tertutup dan tersembunyi dari dunia luar. Banyak yang melihatnya sebagai “Kota Emas” atau “El Dorado.”

Sebagai Black Panther, T'Challa sangat ahli dalam berbagai jenis pertempuran. Dia juga sangat lincah dengan refleks yang cepat. Lebih jauh lagi, dia bahkan bisa menahan peluru dan ledakan. Kekuatan supernya berasal dari ramuan ajaib berbentuk hati. Hanya pewaris tahta dan Black Panther yang bisa meminum tanaman asli ini. Ini membedakan Black Panther dari yang lain dalam daftar pahlawan super ini.

5. Black Widow

Nama Asli: Natalia Alianova “Natasha” Romanoff
Tahun Dibuat: 1964
Penampilan Film: Iron Man 2 (2010), The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Black Widow (2021), dan film MCU lainnya

 
Gambar dari Disney Plus

Kamu akan sering menemukan Black Widow dalam daftar teratas superhero wanita. Bahkan di antara Superhero, Black Widow adalah superhero yang harus diperhitungkan. Natasha Romanoff adalah seorang pembunuh terlatih dengan masa lalu yang kelam. Dia memiliki hubungan dekat dengan Hawkeye, yang merekrutnya ke dalam organisasi S.H.I.E.L.D. Kemudian, mereka berdua bergabung dengan Avengers.

Dia tidak memiliki kekuatan super. Namun, dia masih bisa bertarung melawan yang lain dalam daftar pahlawan super ini. Dia tahu bagaimana menggunakan senjata yang berbeda, dan dia juga terampil dalam seni bela diri yang berbeda. Selain itu, dia cerdas dan dapat beradaptasi dengan situasi apa pun.

6. Kapten Amerika

Nama Asli: Steven "Steve" Rogers
Tahun Dibuat: 1941
Penampilan Film: Captain America: The First Avenger (2011), The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), Spider-Man: Homecoming (2017), dan film MCU lainnya.


Tentu saja, daftar superhero tidak akan lengkap tanpa First Avenger. Captain America adalah salah satu karakter Marvel paling awal yang pernah ada. Steve Rogers adalah seorang anak laki-laki sakit-sakitan yang ingin bertugas di Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II. Namun, ia tidak layak menjadi tentara karena banyak masalah kesehatannya.

Ini berubah ketika dia menerima Serum Super Soldier. Serum Super Soldier tidak hanya menyembuhkan penyakitnya, tetapi juga membuatnya menjadi super kuat, cepat, dan gesit. Segera, ia menjadi Captain America. Jas ikonik dan perisai vibraniumnya berwarna bendera Amerika. Dia adalah personifikasi dari American Dream dan kebebasan.

7. Kapten Marvel

Nama Asli : Carol Danvers
Tahun Dibuat: 1968
Penampilan Film: Captain Marvel (2019), Avengers: Endgame (2019), dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021)

 
Gambar dari Disney Plus

Jika kamu mencoba menemukan karakter Marvel paling kuat dalam daftar pahlawan super ini, maka jawabannya mungkin sudah ada di sini. Banyak yang berpendapat bahwa Captain Marvel adalah Avenger terkuat. Carol Danvers adalah pilot uji untuk USAF dan bekerja untuk NASA.

Danvers adalah hibrida Manusia-Kree dengan kemampuan manusia super. Selain kuat secara tidak wajar, dia bisa terbang enam kali lebih cepat dari kecepatan suara. Dia juga bisa menembakkan laser dari ujung jarinya.

8. CatWoman

Nama Asli : Selina Kyle
Tahun Dibuat: 1940
Penampilan Film: Batman (1989), Batman Returns (1992), Catwoman (2004), dan The Dark Knight Rises (2012)


Gambar dari CBR

Karakter lain dari DC Comics dalam daftar superhero ini adalah Catwoman. Beberapa orang mungkin tidak menganggap Catwoman sebagai superhero karena dia adalah seorang pencuri. Dia sering menyebabkan masalah di Gotham City dan memulai sebagai musuh Batman. Namun, dia akhirnya menjadi antiheroine. Metodenya sering dipertanyakan, tetapi dia memiliki niat baik.

Catwoman adalah ahli seni bela diri dan sangat lincah. Dia juga seorang pesenam terampil dengan refleks seperti kucing. Catwoman mengenakan setelan hitam ketat dengan topeng. Dia menggunakan cambuk, cakar yang bisa ditarik, dan piton untuk membantunya mencapai tujuannya.

Satu fakta menarik tentang Catwoman adalah bahwa dia berada di peringkat ke-51 di "100 Penjahat Terhebat Sepanjang Masa" Wizard dan ke-20 di "100 Pahlawan Buku Komik Terbaik Sepanjang Masa" IGN.

9. David Dunn

Nama Asli : David Dunn
Tahun Dibuat: 2000
Penampilan Film: Unbreakable (2000), Split (2016), dan Glass (2019)

 Gambar dari Dread Central

Berikutnya dalam daftar pahlawan super ini adalah David Dunn. Dunn mungkin tidak sepopuler karakter MCU, tapi dia tetaplah superhero yang luar biasa. Dunn adalah protagonis dari seri film Unbreakable. Dia adalah pemain sepak bola perguruan tinggi dan menjadi tim nasional. Setelah keluar dari kecelakaan mobil dan kecelakaan kereta api hidup-hidup dan tidak terluka, Dunn menyadari bahwa dia tidak bisa dihancurkan.

Kekuatan super terbesarnya adalah memiliki tulang yang tidak bisa dipatahkan dan kulit yang tidak bisa ditembus. Dengan demikian, tidak mungkin baginya untuk terluka. Dunn juga memiliki kekuatan dan kecepatan super. Terakhir, dia juga bisa melihat perbuatan jahat yang dilakukan orang melalui kontak fisik.

10. Deadpool

Nama Asli : Wade Winston Wilson
Tahun Dibuat: 1991
Penampilan Film: X-Men Origins: Wolverine (2009), Deadpool (2016), dan Deadpool 2 (2018)

 
Gambar dari Adobe Stock

Dibandingkan dengan yang lain dalam daftar pahlawan super ini, Deadpool mungkin yang paling banyak bicara. Banyak yang mengenalnya sebagai "Merc with a Mouth." Dia mendapat julukan ini karena dia sering membuat lelucon kasar. Dia juga sering berbicara kepada penonton.

Seperti Catwoman dari komik DC, Deadpool awalnya adalah supervillain. Namun, ia kemudian berubah menjadi antihero. Deadpool tidak memiliki kekuatan super seperti hero lainnya. Namun, dia bisa menyembuhkan dengan cepat bahkan dari luka yang paling mematikan sekalipun. Dia telah meninggal beberapa kali dalam komik, tetapi dia bisa hidup dan sembuh lagi.

11. Dokter Strange

Nama Asli: Stephen Vincent Strange
Tahun Dibuat: 1963
Penampilan Film: Doctor Strange (2016), Thor: Ragnarok (2017), Avengers: Infinity War (2018), Avengers: Endgame (2019), dan Spider-Man: No Way Home (2021)

 
Gambar dari CBR

Beberapa orang mungkin mengira "dokter" hanya nama pahlawan supernya, tetapi Doctor Strange adalah seorang dokter yang sesungguhnya. Stephen Strange adalah seorang ahli bedah saraf yang mengalami kecelakaan mobil parah yang membuat tangannya lumpuh. Putus asa untuk mendapatkan kembali kendali penuh atas tangannya lagi, Strange melakukan perjalanan ke Nepal untuk menemukan Kamar-Taj.

Kamar-Taj adalah rumah dari Master of the Mystic Arts. Di sana, dia bertemu dengan Yang Kuno. Dia mengajarinya tentang dimensi alternatif dan cara menggunakan sihir. Strange menggunakan Time Stone untuk memanipulasi ruang dan waktu. Dia juga memiliki jubah ajaib.

Strange telah membantu karakter lain dalam daftar pahlawan super ini. Contohnya adalah Thor, yang membutuhkan bantuan Strange untuk menemukan ayahnya, Odin.

12. Flash

Nama Asli: Bartholomew Henry "Barry" Allen
Tahun Dibuat: 1956
Penampilan Film: Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), Justice League (2017), dan Zack Snyder's Justice League (2021)

 Gambar dari Looper

Pahlawan DC lain dalam daftar pahlawan super ini adalah Flash. Dia adalah anggota Justice League, dan dia juga memiliki serial TV sendiri yang disebut The Flash. Serial TV-nya ada di serial yang sama dengan Green Arrow, jadi berbeda dengan film-film DCU.

Seperti namanya, Flash sangat cepat. Dia sebenarnya adalah manusia tercepat yang hidup. Dia mengenakan setelan merah dengan tanda petir di dadanya. Meskipun setelan ini terlihat hanya untuk bergaya, itu juga istimewa. Setelan ini dapat menahan gesekan yang kuat dan memiliki hambatan angin. Dengan begitu, Flash tidak meleleh atau terbakar dengan kecepatan super.

13. Green Arrow

Nama Asli: Oliver “Ollie” Queen
Tahun Dibuat: 1958
Penampilan Film: T/A

 
Gambar dari Screen Rant

Bahkan jika Green Arrow tidak memiliki filmnya sendiri seperti yang lain dalam daftar pahlawan super ini, dia masih merupakan karakter yang sangat populer. Green Arrow tampil dalam serial TV live-action miliknya, Arrow, yang dimulai pada tahun 2012. Oliver Queen adalah pemilik kaya Queen Industries. Dia tinggal di Star City, tetapi perlindungannya juga meluas ke Seattle.

Dia mengenakan setelan hijau dengan tudung dan topeng hijau yang serasi. Seperti Robin Hood, dia adalah seorang yang main hakim sendiri. Dia adalah pemanah yang sangat terampil, dan dia sering menggunakan panah khusus. Misalnya, beberapa anak panahnya meledak atau mengeluarkan gas air mata.

Kisah Green Arrow diatur di alam semesta yang berbeda dari DCEU. Fans menyebutnya Arrowverse, yang ada di pesawat yang sama dengan serial TV lain seperti Flash.

14. Green Lantern

Nama Asli: Hal Jordan
Tahun Dibuat: 1959
Penampilan Film: Justice League: The New Frontier (2008), Green Lantern: First Flight (2009), Green Lantern (2011), Green Lantern: Emerald Knights (2011), dan The Lego Movie (2014)

 Gambar dari IMDb

Green Lantern sebenarnya adalah nama yang bisa merujuk pada superhero yang berbeda dari Green Lantern Corps. Namun, Green Lantern yang mendapatkan tempatnya dalam daftar pahlawan super ini tidak lain adalah Hal Jordan. Jordan adalah Green Lantern yang paling terkenal. Banyak yang menganggapnya sebagai Green Lantern terbesar. Dia juga merupakan anggota pendiri Justice League.

Sebagai Green Lantern, Jordan mengenakan setelan hijau dan hitam yang ikonik. Dia memiliki cincin kekuatan yang memberinya kemampuan khusus. Ini termasuk bisa terbang dan membuat perisai dan senjata. Itu juga bisa menembakkan laser untuk melukai musuh.

15. Guardians Of The Galaxy

Nama Asli: Peter Quill, Gamora, Rocket, Groot, dan Drax the Destroyer
Tahun Dibuat: 2008
Penampilan Film: Guardians of the Galaxy Vol. 1 (2014), Penjaga Galaksi Vol. 2 (2017), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019)

 
Gambar dari CNET

Banyak dari mereka yang ada dalam daftar pahlawan super ini suka bekerja dalam tim. Awalnya, Guardians of the Galaxy tidak. Namun, setelah mengalahkan Dark Aster, mereka membentuk ikatan yang dalam satu sama lain.

Pemimpin tim adalah Peter Quill, yang menyebut dirinya Star-Lord. Dia adalah pencuri setengah manusia setengah alien. Gamora adalah putri tiri Thanos. Dia adalah pembunuh yang sangat terampil. Drax the Destroyer adalah individu kekar yang memiliki tato di sekujur tubuhnya. Dia pandai dalam berbagai jenis pertempuran.

Dua anggota terakhir dari tim adalah Rocket dan Groot. Keduanya adalah mitra bahkan sebelum mereka bergabung dengan tim. Rocket adalah tentara bayaran rakun. Dia tahu banyak tentang senjata dan taktik pertempuran. Terakhir, Groot adalah pohon hidup yang mematikan namun polos. Dia bisa mengubah bentuk dan ukurannya.

Bersama-sama, mereka melakukan perjalanan melalui ruang angkasa di kapal mereka Milano. Mereka juga membantu Avengers dalam mengalahkan Thanos.

16. Hancock

Nama Asli: John Hancock
Tahun Dibuat: 2008
Penampilan Film: Hancock (2008)

 Gambar dari Looper

Hancock adalah superhero Vigilante dari Los Angeles. Namun, dia bukan yang terbaik dalam menyelamatkan kota. Ini karena dia sering mabuk, dan dia menyebabkan lebih banyak kecelakaan selama penyelamatannya. Ini membuatnya berada di sisi buruk publik.

Dia memiliki banyak kekuatan super. Dia bisa terbang, dan dia tidak bisa terluka. Selain itu, ia memiliki kekuatan manusia super.

Kemudian dalam film tersebut, Hancock mengungkapkan bahwa dia abadi tetapi tidak memiliki ingatan tentang hidupnya. Inilah sebabnya dia menggunakan alkohol untuk mengatasinya. Hancock adalah karakter yang sangat berhubungan dengan banyak orang. Ini mungkin mengapa film ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi keempat di tahun 2008.

17. Hawkeye

Nama Asli: Clinton Francis Barton
Tahun Dibuat: 1964
Penampilan Film: The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Endgame (2019)

 Gambar dari Variety oleh Marvel Studios

Orang sering mengabaikan karakter berikut ini. Namun, Hawkeye tidak diragukan lagi layak mendapat tempat di daftar pahlawan super ini. Hawkeye bekerja untuk S.H.I.E.L.D. Dia juga bagian dari Avengers.

Sebagai agen khusus, dia adalah salah satu pemanah terbaik dalam komik Marvel. Dia bisa membidik dan menembakkan anak panahnya dengan cepat dan tepat. Dia juga hebat dalam pertarungan tangan kosong. Refleksnya yang cepat membuatnya menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

18. Hellboy

Nama Asli : Anung Un Rama
Tahun Dibuat: 1993
Penampilan Film: Hellboy (2004), Hellboy: The Golden Army (2008), dan Hellboy (2019)

 
Gambar dari Looper

Karakter berikutnya dalam daftar pahlawan super ini adalah dari Dark Horse Comics. Hellboy adalah anak laki-laki yang secara harfiah berasal dari Neraka. Dia dipanggil oleh okultis Nazi ketika dia masih bayi, membawanya dari neraka ke Bumi.

Hellboy lebih besar dari rata-rata manusia, dengan kulit merah, ekor, dan tunggul datar di dahinya. Tangan kanannya lebih besar dari tangan kiri dan terbuat dari batu. Karena itu, ia menyebutnya “Tangan Kanan Kiamat.” Meskipun setengah iblis, dia baik dan melindungi manusia dari penyihir dan Nazi.

19. Hulk

Nama Asli: Dr. Robert Bruce Banner
Tahun Dibuat: 1962
Penampilan Film: The Incredible Hulk (2008), The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015), Thor: Ragnarok (2017), Avengers: Infinity War (2018), dan film MCU lainnya

 
Gambar dari IMDb

Banyak yang mengenalnya sebagai Big Guy. Awalnya, dia hanya seorang fisikawan biasa. Setelah kecelakaan laboratorium, Dr. Banner terkena sinar gamma. Ini mengubahnya menjadi Hulk. Hulk adalah humanoid hijau yang suka mengamuk dengan kekuatan besar. Setiap kali dia marah atau tertekan, dia akan berubah menjadi Hulk.

Dr. Banner sendiri mungkin tidak mengira dia termasuk dalam daftar superhero ini. Dia melihat Hulk sebagai kekuatan destruktif. Namun, dia bertemu Avengers nanti, yang membantunya mengendalikan amarahnya. Stan Lee, pencipta Marvel, mengambil inspirasi dari Frankenstein dan Dr. Jekyll dan Mr. Hyde.

20. Human Torch

Nama Asli: Jonathan “Johnny” Storm
Tahun Dibuat: 1961
Penampilan Film: Fantastic Four (2005), Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007), dan Fantastic Four (2015)

 
Gambar dari Screen Rant

Human Torch sebagai manusia obor yang berapi-api termasuk pahlawan dalam daftar ini. Dia adalah anggota termuda dari Fantastic Four. Fantastic Four adalah tim superhero lain seperti Avengers. Mereka memperoleh kekuatan super setelah terpapar radiasi kosmik.

Seperti namanya, dia bisa berubah menjadi manusia obor. Dia bisa mengaktifkan efek api seluruh tubuh. Saat dia terbakar, dia tidak terluka. Dalam keadaan ini, dia juga bisa terbang dan mengendalikan api. Selain itu, Human Torch juga berteman dekat dengan karakter Marvel Studios terkenal lainnya: Spider-Man.

21. Invisible Woman

Nama Asli: Dr. Susan “Sue” Storm Richards
Tahun Dibuat: 1961
Penampilan Film: The Fantastic Four (2005), Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007), dan Fantastic Four (2005)

 
Gambar dari Screen Rant

Kamu mungkin mengenalnya sebagai Invisible Girl bukan Invisible Woman. Ini karena Sue Storm hanya seorang mahasiswa ketika dia mendapatkan kekuatannya dari paparan radiasi kosmik. Namun, saat dia dewasa, dia mengubah namanya menjadi Invisible Woman.

Selain menjadi tidak terlihat, Storm dapat membuat medan gaya dan memproyeksikannya. Ini membuatnya menjadi sekutu yang kuat di lapangan. Medan kekuatannya dapat melindungi dari ledakan kuat. Dia juga bisa mengubah medan kekuatannya menjadi senjata seperti anak panah.

Terakhir, dia adalah bagian dari Fantastic Four. Dia juga terkait dengan karakter lain dalam daftar pahlawan super ini. Dia adalah kakak perempuan dari Torch.

22. Iron Man

Nama Asli: Anthony Edward "Tony" Stark
Tahun Dibuat: 1963
Penampilan Film: Iron Man (2008), Iron Man 2 (2010), The Avengers (2012), Iron Man 3 (2013), Avengers: Age of Ultron (2015), dan film MCU lainnya

 
Gambar dari Adobe Stock

Dalam daftar pahlawan super ini, Iron Man kemungkinan adalah favorit penggemar Marvel. Tony Stark adalah seorang playboy dan ilmuwan kaya. Dia menemukan setelan mekanis untuk melarikan diri dari penjara. Dia kemudian mengembangkan versi lanjutan dari setelan ini di apartemennya yang berteknologi maju di New York.

Jas mekanis bertindak sebagai baju besi dan senjata. Ini melindungi Stark dari ledakan dan memberinya kekuatan manusia super. Dia juga bisa terbang dan menembakkan sinar dari telapak tangan dan kostumnya. Tidak seperti pahlawan lainnya, Stark tidak menyembunyikan identitasnya. Sebaliknya, dia mengungkapkan kepada pers bahwa dia adalah Iron Man.

23. Mr. Fantastic

Nama Asli: Dr. Reed Richards
Tahun Dibuat: 1961
Penampilan Film: The Fantastic Four (2005), Fantastic Four: Rise of the Silver Sufer (2007), dan Fantastic Four (2015)

 
Gambar dari Screen Rant

Tidak ada yang jenius dari beberapa daftar pahlawan ini. Namun, jika kamu mencari orang terpintar di Bumi, maka kamu telah menemukannya. Mr Fantastic adalah Dr Reed Richards. Dia adalah seorang polymath atau master ilmu. Bersama dengan Invisible Woman dan Human Torch, Mr. Fantastic memperoleh kekuatan super dari ledakan kosmik.

Mr Fantastic bisa memanipulasi tubuhnya sesuka hati. Ini berarti dia dapat meregangkan dan membentuknya menjadi bentuk atau ukuran apa pun yang dia inginkan. Tubuhnya yang lunak berarti dia juga bisa menyerap ledakan tanpa membahayakan dirinya.

24. Mystique

Nama Asli: Raven Darkholme
Tahun Dibuat: 1978
Penampilan Film: X-Men (2000), X2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men: First Class (2011), X-Men: Days of Future Past (2014), X- Pria: Apocalypse (2016), dan Dark Phoenix (2019)

 Gambar dari CBR

Berikutnya dalam daftar pahlawan super ini adalah Mystique. Mystique berasal dari franchise X-Men yang populer. Beberapa orang mungkin mengatakan Mystique adalah penjahat. Namun, dia adalah seorang antiheroine. Dia dan istrinya Destiny hanya menginginkan keadilan bagi mutan. Perlakuan buruk terhadap mutan di masyarakat mereka menyebabkan dia menggunakan metode yang salah.

Dia adalah mutan dengan kulit biru. Tidak seperti beberapa orang yang mendapatkan kekuatan mereka dari kecelakaan, Mystique memiliki kemampuan manusia super sejak lahir. Dia adalah pengubah bentuk. Dia bisa meniru penampilan dan suara seseorang dengan sama persis.

25. Neo (Matriks)

Nama Asli: Thomas A. “Tom” Anderson
Tahun Dibuat: 1999
Penampilan Film: The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), The Matrix Revolutions (2003), dan The Matrix Resurrections (2021)

 
Gambar dari Looper

Dia mungkin tidak populer di kalangan penonton yang lebih muda seperti yang lain dalam daftar pahlawan super ini. Namun, banyak yang berpendapat bahwa Neo masih menjadi salah satu pahlawan super paling ikonik sepanjang masa. Tom Anderson memulai sebagai "bluepill" yang tidak tahu tentang kebenaran masyarakatnya.

Setelah meminum red pill, Neo menemukan bahwa hidupnya hanyalah simulasi. Namanya sebenarnya adalah anagram dari "The One." Sangat pas karena dialah yang mengakhiri perang panjang antara manusia dan mesin.

26. Profesor X

Nama Asli: Charles Francis Xavier
Tahun Dibuat: 1963
Penampilan Film: X-Men trilogy (2000 – 2006), X-Men: First Class (2011), X-Men: Days of Future Past (2014), X-Men: Apocalypse (2016), dan Dark Phoenix (2019)

 Gambar dari Marvel

Profesor X adalah pendiri X-Mansion. Ini adalah sekolah swasta yang menampung dan melatih mutan lainnya. Faktanya, beberapa dari mereka yang ada dalam daftar pahlawan super ini bersekolah di sekolah ini. Xavier adalah telepath yang kuat yang menemukan Cerebro. Ini adalah perangkat yang dapat mendeteksi mutan lain.

Dia dan Magneto dulunya adalah teman dekat. Namun, kepercayaan mereka yang saling bertentangan menyebabkan mereka berpisah. Xavier adalah seorang yang cinta damai, dan orang-orang sering membandingkannya dengan Martin Luther King Jr. Meskipun ia seorang telepatis yang kuat, ia menolak untuk menggunakan ini terhadap manusia.

Profesor X adalah salah satu pahlawan super pertama Marvel Studios di layar lebar. Selama trilogi X-Men pertama, Patrick Stewart berperan sebagai Xavier. Dalam adaptasi selanjutnya, James McAvoy yang populer mengambil peran.

27. Scott Pilgrim

Nama Asli: Scott Pilgrim
Tahun Dibuat: 2004
Penampilan Film: Scott Pilgrim vs. the World (2010)


 Gambar dari Nintendo Afrika Selatan

Scott Pilgrim adalah salah satu yang termuda dalam daftar pahlawan super ini. Pada tahun 2004, penulis dan artis Kanada Bryan Lee O'Malley menerbitkan volume pertama dari seri Scott Pilgrim. Film ini dibintangi oleh Scott Pilgrim, seorang musisi paruh waktu dari Toronto. Tidak seperti kebanyakan pahlawan super, Pilgrim tidak benar-benar menyelamatkan dunia.

Sebaliknya, ia menjalani serangkaian cobaan untuk mengalahkan tujuh mantan pacarnya yang jahat. Untuk audiens yang lebih muda, dia seorang yang bersahabat. Dia adalah pria biasa yang jatuh cinta dengan seorang gadis. Karena popularitasnya, ada beberapa adaptasi game juga.

28. Silver Surver

Nama Asli : Norrin Raddo
Tahun Dibuat: 1966
Penampilan Film: Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007)

 Gambar dari CBR

Berikutnya dalam daftar pahlawan super ini adalah Silver Surfer. Silver Surfer adalah alien dengan kulit logam perak. Dia memiliki pesawat luar angkasa yang terlihat seperti papan selancar. Ini membantunya melakukan perjalanan melalui ruang angkasa dengan sangat cepat. Kekuatannya berasal dari Power Cosmic. Dia memiliki indra tinggi dan kekuatan manusia super.

Dia bertemu Fantastic Four nanti. Mereka membantunya menemukan tujuan baru dalam hidup.

29. Spiderman

Nama Asli : Peter Parker
Tahun Dibuat: 1962
Penampilan Film: Spider-Man (2002), Spider-Man 2 (2004), Spider-Man 3 (2007), The Amazing Spider-Man (2012), dan film MCU lainnya

 Gambar dari Wallpaper

Salah satu karakter Marvel Studios yang paling populer adalah Spider-Man. Faktanya, dia adalah salah satu yang paling dicintai dalam daftar pahlawan super ini. Peter Parker adalah Spider-Man melindungi kota New York City.

Setelah digigit laba-laba radioaktif, Parker memperoleh kemampuan manusia super. Sebagian besar kekuatannya seperti laba-laba. Dia bisa menembak jaring dari tangannya. Seringkali, dia akan menggunakannya untuk berayun ke dan dari suatu tempat. Dia juga bisa menempel dan memanjat dinding.

30. Storm

Nama Asli : Ororo Munroe
Tahun Dibuat: 1975
Penampilan Film: X-Men (2000), X2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), dan X-Men: Days of Future Past (2014), X-Men: Apocalypse (2016), dan Dark Phoenix (2019)

 Gambar dari Screen Rant

Storm adalah putri seorang putri suku dari Kenya. Namun, dia dibesarkan di New York City. Di sana, dia juga bertemu Profesor X, yang meyakinkannya untuk bergabung dengan X-Men, dan sering memimpin mereka. Dia juga bekerja sama dengan karakter lain.

Storm adalah pahlawan super Afrika wanita pertama Marvel. Banyak yang menganggapnya sebagai pahlawan super wanita paling penting dari Marvel. Dia juga sangat kuat. Dia bisa mengendalikan cuaca dan menyebabkan badai petir dan badai salju yang kuat.

Superhero ini juga bisa menggunakan sihir. Nenek moyangnya menyembah dewi Mesir. Ini membuatnya mendapatkan bantuan ilahi.

31. Supergirl

Nama Asli: Kara Zor-El atau Kara Danvers
Tahun Dibuat: 1959
Penampilan Film: Supergirl (1984)

 Gambar dari CNET

Tidak banyak orang yang tahu sepupu Superman, tetapi Supergirl adalah salah satu yang terkuat dalam daftar pahlawan super ini. Supergirl memiliki serial TV sendiri yang disebut Supergirl, yang memiliki 6 musim. Supergirlada di alam semesta yang sama dengan Arrow.

Supergirl memiliki kekuatan yang mirip dengan Superman. Dia memiliki kecepatan super saat terbang dan berlari. Dia juga memiliki stamina dan kekuatan yang tidak terbatas. Selain itu, dia kebal terhadap sebagian besar penyakit dan dapat bertahan hidup tanpa makanan, air, atau tidur.

32. Superman

Nama Asli: Kal-El atau Clark Joseph Kent
Tahun Dibuat: 1938
Penampilan Film: Superman (1978), Superman II (1980), Superman III (1983), Man of Steel (2013), Justice League (2017), dan film DCEU lainnya

Gambar dari Wallpaper

Dalam daftar pahlawan super ini, Superman kemungkinan adalah yang paling populer. Bahkan mereka yang bukan penggemar mengenalnya. Superman adalah superhero klasik. Dia mengenakan setelan biru dan merah ikonik dengan jubah. Tulisan "S" menghiasi dadanya.

Superman berasal dari planet Krypton. Dia datang ke bumi sebagai bayi. Dia tumbuh menjadi Clark Kent, seorang jurnalis untuk Daily Planet. Namun, ketika dia melepas kacamatanya dan mengenakan jasnya, dia adalah Superman. Dia menyelamatkan dunia dari penjahat seperti Lex Luthor dengan kekuatan dan kecepatannya yang super. Meskipun dia kebal terhadap serangan terkuat, dia lemah terhadap kryptonite. Itu membuatnya sakit dan bahkan bisa membunuhnya.

33. The Incredibles

Nama Asli: Bob Parr, Helen Parr, Violet Parr, Dashiell Parr, dan Jack-Jack Parr
Tahun Dibuat: 2004
Penampilan Film: The Incredibles (2004) dan The Incredibles 2 (2018)

Gambar dari Wallpaper

The Incredibles adalah tim superhero yang terdiri dari keluarga Parr. Mereka adalah Mr. Incredible, Elastigirl, dan anak-anak mereka, Violet, Dash, dan Jack-Jack. Mereka masing-masing memiliki kekuatan super yang unik. Mr Incredible memiliki kekuatan super. Elastigirl dapat meregangkan dan memanipulasi tubuhnya menjadi berbagai bentuk.

Sementara itu, Violet dapat berubah menjadi tak terlihat dan menciptakan medan gaya. Dash memiliki kecepatan manusia super. Dia cukup cepat untuk berjalan di atas air. Terakhir, Jack-Jack memiliki banyak kekuatan super. Dia bisa menggandakan dirinya, berubah menjadi iblis, menembakkan laser dari matanya, dan banyak lagi.

34. The Thing

Nama Asli: Benjamin Jacob Grimm
Tahun Dibuat: 1961
Penampilan Film: The Fantastic Four (2005), Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007), dan Fantastic Four (2015)

Gambar dari CBR

Berikutnya dalam daftar pahlawan super ini adalah The Thing. Terkena radiasi kosmik yang sama dengan Fantastic Four lainnya, Ben Grimm berubah menjadi makhluk berbatu besar. Dia tidak bisa kembali ke wujud manusianya.

Selain penampilannya, ia memiliki kekuatan manusia super. Dia terampil dalam berbagai jenis pertempuran. Ini termasuk judo, tinju, dan gulat. Kulitnya juga kebal terhadap banyak hal. Namun, senjata ampuh seperti cakar Wolverine masih bisa melukainya.

35. The Wasp

Nama Asli: Janet van Dyne
Tahun Dibuat: 1963
Penampilan Film: Ant-Man and the Wasp (2018) dan Avengers: Endgame (2019)

Gambar dari ComingSoon

Daftar pahlawan super ini terdiri dari banyak agen dari S.H.I.E.L.D. Lainnya adalah The Wasp. Nama aslinya adalah Janet van Dyne. Untuk waktu yang lama, dia terjebak di Alam Kuantum. Untungnya, Ant-Man menyelamatkannya dan membawanya kembali ke Bumi.

Waktu di alam kuantum membuatnya mengembangkan kekuatan manusia super. Dia bisa menyembuhkan orang lain melalui penyembuhan kuantum. Dalam setelan Wasp-nya, dia juga bisa mengecilkan dirinya hingga seukuran serangga. Dalam keadaan itu, dia memiliki kekuatan dan ketahanan manusia super. Dia juga bisa terbang karena sayap kostumnya.

36. The Winter Soldier

Nama Asli: James Buchanan "Bucky" Barnes
Tahun Dibuat: 1941
Penampilan Film: Captain America: The First Avenger (2011), Captain America: The Winter Soldier (2014), Ant-Man (2015), Captain America: Civil War (2016), dan film MCU lainnya

Gambar dari Wallpaper

Tidak semua orang dalam daftar pahlawan super ini dapat menyebut diri mereka sebagai sahabat terbaik Captain America. Pengecualian adalah Bucky Barnes, tentu saja. Sebelum menjadi Prajurit Musim Dingin, Bucky Barnes adalah seorang perwira di militer. Dia juga sahabat masa kecil Steve Rogers.

Dia bertugas di ketentaraan selama Perang Dunia II. Sayangnya, HYDRA menangkap Barnes, dan mereka bereksperimen padanya. Mereka memberinya anggota tubuh cybernetic dan mencuci otaknya untuk menjadi senjata mereka.

37. Thor

Nama Asli : Thor Odinson
Tahun Dibuat: 1962
Penampilan Film: Thor (2011), The Avengers (2012), Thor: The Dark World (2013), Avengers: Age of Ultron (2015), Thor: Ragnarok (2017), dan MCU lainnya.

 Gambar dari Disney Plus

Banyak yang berpendapat bahwa Thor adalah superhero paling kuat yang ada dalam daftar pahlawan super ini. Dalam beberapa hal, Thor bukan hanya superhero. Dia adalah Dewa Petir. Dia juga penguasa Asgard. Kisahnya berasal dari Mitologi Nordik.

Thor memegang palu yang disebut Mjolnir, yang konon hanya dia yang bisa mengangkatnya. Dengan itu, dia bisa terbang dan memanggil petir dan hujan. Sebagai dewa, dia juga memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Dia adalah anggota Avengers yang tak tergantikan.

38. Raphael (Remaja Mutant Ninja Turtles)

Nama Asli : Rafael
Tahun Dibuat: 1984
Penampilan Film: Teenage Mutant Ninja Turtles (1990), Teenage Mutant Ninja Turtles II: The Secret of the Ooze (1991), Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993), dan reboot modern lainnya

Gambar dari Screen Rant

Tidak ada daftar pahlawan super yang lengkap tanpa Raphael. Raphael adalah yang tertua kedua dari Teenage Mutant Ninja Turtles. Mereka adalah sekelompok bersaudara yang semuanya kura-kura namun terampil dalam berbagai senjata dan seni bela diri.

Raphael memakai topeng merah. Senjata pilihannya adalah sai kembar. Mereka tajam dan runcing, yang memungkinkan dia membuat serangan mematikan. Sebagai seorang ninja, dia adalah master siluman. Meskipun menjadi kura-kura, dia juga sangat cepat dan gesit.

39. Wolverine

Nama Asli: James Howlett
Tahun Dibuat: 1974
Penampilan Film: X-Men trilogi (2000 – 2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), The Wolverine (2013), Logan (2017), X-Men: First Class (2011), X-Men: Days of Future Past (2014), dan X-Men: Apocalypse (2016)

Gambar dari Wallpaper

Di antara X-men lain dalam daftar pahlawan super ini, Wolverine adalah yang paling banyak tampil di film dan game. Ini tidak mengherankan. Bagaimanapun, Wolverine adalah karakter yang disukai banyak orang. Dia adalah anggota X-Men. Dia juga bertarung bersama Avengers.

Wolverine adalah Superhero mutan dengan indra seperti binatang. Dia super cepat dan memiliki tiga cakar yang bisa ditarik di masing-masing tangan. Orang-orang mengenalnya dengan baik karena kemampuan regeneratifnya yang luar biasa. Dia bisa menyembuhkan dengan cepat bahkan dari luka yang paling mematikan.

40. Wonder Woman

Nama Asli: Putri Diana dari Themyscira
Tahun Dibuat: 1941
Penampilan Film: Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Wonder Woman (2017), Justice League (2017), dan Wonder Woman 1984 (2020)

Gambar dari The New York Times

Tahukah kamu bahwa Wonder Woman Day itu ada? Orang-orang merayakannya pada 21 Oktober, yang merupakan perilisan komik penampilan pertama Wonder Woman. Wonder Woman adalah pahlawan super yang menginspirasi banyak gadis muda.

Dia cantik, adil, dan kuat. Dia mengenakan setelan merah, biru, dan emas yang ikonik. Wonder Woman adalah seorang Amazonian, yang merupakan wanita pejuang berdasarkan Mitologi Yunani. Karena itu, dia terampil dalam pertempuran. Dia juga memiliki senjata magis. Contohnya adalah Lasso of Truth miliknya. Dia menggunakan ini untuk mencambuk musuh dan mencegah serangan.

Itulah daftar Superhero dari DC, Marvel, Maupun dari publisher yang lain. Manakah yang menjadi superhero favoritmu?

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !