10 Sutradara Terbaik Sepanjang Masa Menurut Ranker

0


Video 10 Sutradara Terbaik Sepanjang Masa Menurut Ranker

10 Sutradara Terbaik Sepanjang Masa Menurut Ranker

Menjadi salah satu media hiburan tertua yang paling dicintai, industri film telah mengumpulkan katalog film ikonik yang mengesankan. Dengan itu, beberapa sutradara legendaris mengukir nama mereka ke dalam sejarah bentuk seni.

Basis pemungutan suara di Ranker telah mengumpulkan daftar dari apa yang mereka yakini sebagai sutradara terhebat yang pernah bekerja di media, yang mencakup beberapa dekade sejarah. Para sutradara yang terdaftar berkisar dari awal-pertengahan abad ke-20 hingga nama-nama rumah tangga modern yang telah merilis film dalam beberapa tahun terakhir.

1. Christopher Nolan

Salah satu nama PH dan sutradara favorit penggemar adalah Christopher Nolan. Ia menjadi sangat menarik sejak awal untuk plot yang membingungkan orang-orang seperti Memento. Dia hanya tumbuh dari sana, dan bahkan berkembang menjadi proyek waralaba, termasuk salah satu trilogi film paling dicintai di The Dark Knight

Trilogy.

Psikologi Batman yang menarik, Nolan melakukannya dengan baik dalam mengeksekusi beberapa cerita paling intens untuk Dark Knight. Setelah dan di antaranya, ia terjun lebih jauh ke dalam fiksi ilmiah yang menggugah pikiran, mendebarkan secara visual, dan ilmiah dengan film-film seperti The Prestige,

Inception, dan Interstellar.

2. Orson Welles

Mendiang sutradara Orson Welles adalah salah satu bagian yang paling menonjol dari media dan sejarah industri. Sepanjang karirnya, Welles bekerja di film, teater, dan radio, dan film pertamanya Citizen Kane - yang dia produksi dengan sutradara, dan bintangi - adalah proyek penting. Ini sering disebut sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat, dan Welles sebagai salah satu sutradara terbaik dalam bisnis ini.

Bahkan menjadi film pertama di resumenya, itu sudah memberinya nominasi

Academy Award. Namun, ia juga dikenal karena film-film seperti Touch of Evil.

Banyak dari proyeknya mendapat pujian yang sangat tinggi di seluruh Eropa.

3. The Coen Brothers

Coen bersaudara adalah duo sutradara era modern dari film-film klasik terkenal yang mencakup berbagai genre. Mereka bersama-sama mengarahkan, menulis, dan memproduksi film mereka, meskipun mereka telah menulis karya sutradara lain dan memiliki beberapa penghargaan individu juga.

Joel dan Ethan Coen telah beralih dari mengarahkan komedi gelap yang dicintai seperti The Big Lebowski menjadi orang Barat yang membumi seperti True Grit. Jangkauan mereka sangat mengesankan dan terlebih lagi bagaimana mereka dengan ahli memadukan genre yang berbeda menjadi satu. Drama kriminal yang suram dan suram No Country for Old Men juga - dapat dimengerti - dianggap sebagai salah satu film terbaik abad ini. Ini juga menampilkan pemain ansambel yang luar biasa.

4. Quentin Tarantino

Dirinya terkenal karena menguasai seni bombastis yang dicampur dengan materi pelajaran yang sulit. Seperti Christopher Nolan, Tarantino dikenal memiliki sekumpulan aktor favorit untuk proyek-proyeknya.

Karier awalnya dengan film-film seperti Reservoir Dogs menangkap film thriller kriminal yang menegangkan dan sesak, dan dia menyempurnakan gaya khasnya setelah masuk ke film-film besar Hollywood. Duo Kill Bill, Inglorious Basterds, dan Django Unchained bisa dibilang adalah filmnya yang paling tak terlupakan hingga saat ini.

5. Francis Ford Coppola

Bersama dengan sutradara seperti Martin Scorsese, Francis Ford Coppola ikut bertanggung jawab atas puncak genre drama kriminal mafia. Coppola melakukannya dengan memberikan media mungkin sepasang film mafia terbesar yang pernah dibuat.

The Godfather dan The Godfather Part II juga dianggap sebagai dua film terbaik yang pernah dibuat secara umum, dengan yang kedua sangat mengesankan untuk mencapai prestasi langka dari sekuel yang melampaui pendahulunya yang diakui.

6. Steven Spielberg

Dalam hal daya tarik arus utama, Steven Spielberg telah memberi penonton berbagai macam film yang menangkap nuansa "keajaiban Hollywood." Status Spielberg sebagai salah satu sutradara penting "Hollywood Baru" berasal dari petualangan besarnya seperti E.T. dan Indiana Jones yang ikonik hingga film thriller horor yang menegangkan seperti Jaws. Yang terakhir adalah pengubah permainan dalam hal film horor dan thriller pada khususnya.

Film-filmnya umumnya juga menua dengan sangat baik, karena Jurassic Park klasik 1993 adalah campuran dari petualangan dan imajinasi yang menakjubkan, bersama dengan beberapa implementasi horor yang berselera tinggi. Penggunaan visual efek praktis Spielberg juga merupakan bagian besar dari elemen abadi filmnya.

7. Akira Kurosawa

Meskipun Hollywood pada saat itu didominasi oleh pembuat film barat, Akira Kurosawa berhasil membuat penonton global memperhatikannya. Filmnya yang terkenal pada tahun 1951, Rashomon, adalah yang membuka pintu baginya dan film Jepang untuk memasuki pasar barat, dan merupakan awal dari apa yang akan menjadi salah satu warisan penyutradaraan paling berpengaruh di industri ini.

Padahal, Tujuh Samurai Kurosawa biasa disebut sebagai magnum opusnya. Drama samurai berdurasi ~3,5 jam ini merupakan perpaduan indah antara pembuatan film Jepang dan genre barat Amerika.

8. Martin Scorsese

Pengganti ahli genre mafia Francis Ford Coppola adalah Martin Scorsese. Dia mengambil obor untuk menjaga genre (serta studi karakter psikologis seperti Taxi Driver) tetap menarik hari ini dan bahkan sekarang merilis film yang sangat dinanti. Setiap kali Scorsese mengumumkan dan merilis proyek baru, itu menjadi acara sinematiknya sendiri. Salah satu aset terbesar sutradara adalah konsistensinya dalam menghasilkan karya berkualitas tinggi.

Film Godfather menjadi standar, tetapi film seperti Casino dan The Departed lebih dari pesaing yang layak dalam genre ini. Para pemain ansambel bertabur bintang dan plot tegang yang terakhir secara khusus menjadikannya salah satu yang terbaik dari Scorsese.

9. Stanley Kubrick

Stanley Kubrick adalah salah satu sutradara terbaik di industri film karena secara efektif mengadaptasi materi sumber yang unik. Ini membuatnya mengarahkan berbagai genre dalam film, dengan karya-karyanya didominasi oleh realisme suram dan humor gelap.

Adaptasi yang dibuat Kubrick untuk film-film yang menegangkan secara psikologis seperti 2001: A Space Odyssey - yang telah dipuji sebagai salah satu film sci-fi terbaik - dan distopia yang mengganggu seperti A Clockwork Orange. Kubrick juga dikenal teliti dan perfeksionis, yang tercermin dalam karyanya dengan tingkat detail yang rumit dalam sinematografi dan desain set.

10. Alfred Hitchcock

Karya Alfred Hitchcock tidak diragukan lagi merupakan salah satu mata pelajaran yang paling banyak dipelajari di kelas film di seluruh dunia. Pengaruhnya dalam film telah meresap hingga hari ini dalam beberapa bentuk ketika datang ke hal-hal seperti sinematografi dan membangun suasana. Sementara Jaws Spielberg yang disebutkan di atas adalah tonggak untuk horor, The Birds Hitchcock adalah tonggak awal untuk genre tersebut.

Karya Hitchock di bidang thriller lain juga merupakan entri penting dalam sejarah sinematik, seperti thriller psikologis intens Vertigo dan Psycho. Keduanya telah menjadi jauh lebih dihargai selama bertahun-tahun berkat kehadiran menakutkan yang diciptakan oleh arahannya, kerja kamera, dan penampilan masing-masing aktor.

Oleh : Angolo Islamay Y

Sumber: https://screenrant.com/
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !