10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2022

0


1. Dune


Dune yang diangkat dari novel karya Frank Herbert pada 1965 itu memberikan pengalaman baru menonton film. Dune adalah film yang memanjakan mata dengan pemandangan gurunnya dan action-nya di sana. Film ini cukup spektakuler dari pemampilan Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides hingga keputusan yang tepat untuk memecah bahan sumber yang berat menjadi bab yang lebih cocok untuk audiens kontemporer. Disutradarai oleh Denis Villeneuve dan berdasarkan fiksi ilmiah klasik Frank Herbert, Dune mengikuti Paul Atreidis yang melakukan perjalanan ke planet Arrakis bersama keluarganya, hanya untuk menemukan diri mereka terjebak dalam perang atas sumber daya yang paling didambakan, rempah-rempah.

Kamu bisa menontonnya di HBO GO.

2. Belfast


Belfast adalah penghormatan sutradara Kenneth Branagh terhadap The Troubles dari Irlandia Utara yang terus membentuk persepsinya terhadap dunia. Belfast sangat pribadi, proyek yang sangat menyentuh dan yang diangkat seluruh pemerannya tanpa rasa sungkan. Belfast dibintangi aktor-aktor asal Irlandia Utara seperti Jamie Dornan, Ciarán Hinds, dan Caitríona Balfe. Drama ini sangat berakar pada tragedi sejarah.

Kamu bisa menonton ini di Amazon Prime Video dan Apple TV+

3. CODA


Film ini adalah remake film Prancis La Famile Belier. Berbahasa Inggris, CODA akan membuat sejarah setelah 3 cast tuli mereka dinominasikan untuk Screen Actors Guild Awards. Film yang disutradarai Sian Heder ini berfokus pada Ruby Rossi, yang hanya mendengar keluarganya yang tuli. Klan Rossi terpaksa menghadapi batasan sosial dan fisik yang membelit mereka. Perlakuan CODA terhadap karakter tuli mereka sangat menyegarkan. Terlebih lagi, akurat, dengan seluruh anggota Rossi digambarkan sebagai anggota komunitas mereka dengan persona realistik.

Kamu bisa menontonnya di Apple TV+.

4. Drive My Car


Drive My Car adalah film yang kompleks dan mengagumkan. Film ini berkisah tentang Yusuke Kafuku yang memimpin produksi multibahasa Uncle Vanya di Hiroshima sementara juga menghadapi duka akibat kematian istrinya, Oto. Drive My Car adalah film yang simpel, dengan tema inti tentang seks, pengkhinatan dan rasa kehilangan. Film ini disutradarai Ryusukue Hamaguchi, sutradara ketiga Jepang yang pernah dinominasikan untuk kategori Sutradara Terbaik Oscar setelah Akira Kurosawa.

Film ini tersedia di KlikFilm.

5. King Richard


King Richard adalah sebuah biopik tentang Richard Williams, yang melahirkan petenis kelas dunia Venus dan Serena William. King Richard adalah momumen bagi prestasi Serena dan Venus, tapi juga kejeniusan Richard dan keyakinan kuatnya terhadap anak-anaknya yang membantunya meluncurkan kedua putrinya itu ke level selanjutnya.

Kamu bisa menyaksikannya di HBO Max.

6. West Side Story


Stephen Spielberg membawa pendekatan baru terhadap West Side Story yang dirilis pada 2021. Nominasi Oscar untuk West Side Story ini mendukung remake Spielberg. Film ini dinominasikan untuk 11 kategori penghargaan di 2022. Disutradarai oleh Steven Spielberg, film kedua yang diadaptasi dari panggung musik tahun 1957 ini dibintangi oleh Ansel Elgort dan Rachel Zegler di tengah persaingan geng yang sengit di West Side Manhattan.

Kamu bisa menyaksikan ini di Disney +

7. Don’t Look Up


Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence, film garapan Adam McKay ini dimaksudkan untuk menjadi cerminan bagi banyak penyakit masyarakat. Film satir ini juga memberikan suara baru bagi komunitas sains, dengan ilmuwan iklim, terutama, merasa dekat dengan frustrasi yang dirasakan Kate Dibiasky dan Randall Mindy. Meski begitu, di antara para nominator di kategori ini Don’t Look Up adalah yang paling lemah.

Kamu bisa menyaksikannya di Netflix.

8. Nightmare Alley


Master fantasi Guillermo del Toro menawarkan tontonan baru lewat thriller neo-noir Nightmare Alley. Diangkat dari novel dengan judul yang sama, film ini berkisah tentang Stanton Carlisle yang disukai seorang peramal dan suaminya yang seorang mentalis di sebuah karnaval keliling di New York pada 1940-an. Stanton membuat tiket emas untuk sukses dengan menipu para elite dan orang kaya. Mengharapkan hasil besar, dia membuat rencana untuk menipu seorang taipan berbahaya dengan bantuan seorang psikiatris misterius.

Film ini tersedia di HBO Max.

9. The Power of the Dog


Drama psikologi/Western garapan Jane Campion ini segera menangkap perhatian audiens dengan dekonstruksi cinta, duka, dendam, cemburu dan seksualitas di Montana pada 1925. Film ini sebenarnya adalah film Western (koboi). Tapi, yang membuat The Power of the Dog luar biasa adalah keinginannya untuk menyelam hingga keluar machismo koboi biasa dan memahami inti yang membuat karakter kuncinya jadi pas. Ini terlihat pada diri Phil Burbank, yang dihidupkan dengan baik oleh Benedict Cumberbatch.

Kamu bisa menyaksikannya di Netflix.

10. Licorice Pizza


Licorice Pizza mengikuti cerita Alana Kane dan Gary Valentine. Gary Valentine merupakan mantan aktor cilik yang harus menghadapi kegundahan akan masa depan kariernya. Ia kemudian jatuh cinta dengan Alana Kane yang usianya berbeda jauh darinya. Keduanya akan mengeksplorasi perjalanan kisah mereka melewati bayang-bayang cinta pertama yang "terlarang" di San Fernando Valley pada tahun 1973.

Untuk saat ini film ini hanya tersedia di bioskop dan belum ada di layanan streaming.

Oleh : Dimas Fajar

DAFTAR PUSTAKA

https://www.oscars.org/oscars/ceremonies/2022

https://abc.com/shows/oscars

https://www.cnbc.com/2022/02/08/oscars-2022-the-complete-list-of-academy-awards-nominees.html

https://www.daftarfilm.net/10-film-terbaik-nominasi-oscar-2022/

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/andina-nabila-hasnah/fakta-10-film-nominasi-best-picture-oscar2022/7

https://gensindo.sindonews.com/read/682587/700/10-film-terbaik-nominasi-oscar-2022-kamu-sudah-nonton-1644494522/10

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !