10 FILM MARVEL TERBAIK YANG SANGAT DINANTIKAN SAAT PERILISANNYA

0



1. WANDA VISION


Wanda vision adalah film serial pertama dari marvel yang ditayangkan resmi official pada platform Disney plus pada tanggal 15 januari sampai 5 maret. Film ini juga menjadi serial pembuka dalam alur pembukaan marvel cinematic universe phase 4 setelah end game usai (invasi para pasukan mahkluk luar angkasa yang dipimpin oleh Thanos).

Film ini berfokus pada karakter wanda dan vision dinama cerita lebih dicondongkan kearah wanda guna memperkenalkan jati dirinya atau karakter aslinya sebagai “Scarlet Witch”. Bercerita setelah peristiwa Avengers End Game, Wanda Maximoff dan vision mulai curiga bahwa hal-hal tidak seperti yang terlihat Ketika keduanya menjalani kehidupan di pinggiran koya yang ideal. Film ini sangat unik karena membawakan suasana sitkom 1950an pada opening episode hingga episode ke 3. Maka dari itu peminat dari Serial film Wanda Vision ini sangat dinantikan para penggemar universe Marvel setelah trailer perdananya tayang.

2. LOKI


Serial film Loki adalah film series yang ditayangkan official di kanal Disney Plus. Dalam film ini cerita berfokus kepada salah satu musuh di universe marvel, yakni seorang mahkluk ras asgard yang bisa memanipulasi dirinya berubah menjadi apa saja dan sangat cerdik dalam segala hal, walaupun memang sifat dari loki ini licik dan egois. Karakter ini sempat muncul didalam rentetan film marvel, hingga endingnya mati dalam film Avengers End Game. Sinposis pada serial ini sebagai berikut. Setelah mencuri Tesseract 
pada peristiwa Avengers: Endgame (2019), versi alternatif Loki dibawa ke Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi birokratis yang berada di luar ruang dan waktu dan memantau garis waktu. Mereka memberi dua pilihan untuk Loki: dihapus dari kehidupan karena menjadi "varian waktu", atau membantu memperbaiki garis waktu dan menghentikan ancaman yang lebih besar. Loki akhirnya terjebak dalam "misteri kejahatannya sendiri", melakukan perjalanan melalui waktu, dan mengubah sejarah manusia.

Film ini menjadi sangat unik karena membawakan atau menceritakan multiverse untuk pertama kalinya dengan cukup rinci. Menceritakan bahwasanya ada dunia lain selai dunia yang kita tempati ini, yang juga menjelaskan bahwa ada versi diri kita yang lain yang berbeda dengan diri kita di dunia ini. Film ini cukup mudah diikuti untuk penceritaan film yang mengangkat time travel dan multiverse. Karena membawakan (menjelaskan) tema multiverse untuk pertama kalinya dalam alur cerita marvel universe, film ini banyak di tunggu oleh fans Ketika hendak rilis, dan diminati Ketika sedang berjalan di Disney Plus hingga 6 episode.

3. WHAT IF 2021


Lagi Lagi marvel membuat serial mini yang sangat unik dan bagus. Berbeda dengan series marvel yang sudah dirilis seperti Loki dan Wanda Vision series sebelum What If, film ini diproduksi menjadi serial film animasi 3 dimensi dengan shading yang unik seperti 2 dimensi dengan style animasi realistic semi western. Sama halnya Loki series ini menjelaskan atau menceritakan bagaimana cara kerja multiverse dan apa saja kelemahan serta bahaya yang tersembunyi dari multiverse itu sendiri.

Setelah terciptanya multisemesta akibat dari terjadinya percabangan linimasa suci di Loki. What if mengajak penonton melihat kejadian-kejadian penting di Marvel Cinematic Universe dalam sudut pandang berbeda, dengan banyak probabilitas yang tidak terbatas dalam linimasa-linimasa alternatif multisemesta, berfokus pada banyak pahlawan baru berbeda di multisemesta MCU. Masalah muncul Ketika salah satu variant atau karakter berbeda dari universe lainnya yang menjadi sangat kuat hingga menjadi bringas dan menargetkan pengamat multiverse “The watcher” untuk mengalahkannya dan menguasai dunia multiverse.

4. SPIDERMAN NO WAY HOME


Seperti film dengan karakter hero lainnya yang cukup diminati atau memiliki fans yang cukup banyak, spiderman juga memiliki segmen penontonnya sendiri. Dari spiderman homecoming sampai film ketiga solonya, spiderman selalu mendapatkan rating yang tiggi serta masuk ke dalam box office.

Dalam film ini menceritakan seorang peter parker yang sudah diketahui identitasnya karena masuk kedalam beriota daily bugle. Film ini melanjutkan film spiderman sebelumnya yakni Spiderman far From Home, dimana peter marker alias spiderman berhasil mengalahkan mysterio dan pada akhirnya mysterio yang penuh dengan tipu daya berhasil memfitnah peter dengan menceritakan sosok dibalik spiderman yakni peter sendiri dan memfitnah dalang dari kekacauan besar sebelumnya dibuat oleh spiderman.

Uniknya dalam film ini menyuguhkan tema multiverse juga sama seperti series film loki dan what if. Perbedaannya dan yang membuat film ini sangat-sangat dinanti oleh para fans adalah kehadiran 2 variant spiderman dari universe sony dan San Raimi. 3 karakter spiderman muncul dalam 1 film dengan cerita yang ringan akan tetapi sangat dramatis. Selain menampilkan spiderman variant, film ini juga memunculkan musuh-musuh para spiderman dari semua musuh spiderman dari universe sony dan San Raimi. Tak lupa karakter yang sangat penting keberadaannya untuk mensupport alur cerita dalam film ini adalah dr strange. Karena hal tersebut film ini menjadi film yang sangat dinanti diakhir penghujung tahun 2021 kemarin.

5. DOCTOR STRANGE MULTIVERSE OF MADNESS


Film kedua dari Doctor Strange ini akhirnya sudah mulai dirilis dari trailer filmnya kemarin. Membawakan tema yang sama dengan beberapa film terakhir marvel yakni Multiverse, film ini sangat dinantikan oleh para fans. Dr Strange Multimerse of madness 
ini direncanakan akan tayang di bioskop pada tanggal 6 Mei 2022 nanti. Cerita yang diusung di film ini dilihat dari trailer film yang sudah dirilis kemarin, menceritakan dr strange yang memiliki problem serius mengenai multiverse. Dr strange yang sudah banyak mengacaukan realitas waktu seperti di film solonya pertama, di infinity war, sampai di film spiderman no way home, strange selalu menggunakan mantra yang berbahaya atau bahkan dilarang penggunaanya. Film ini menjadi penutup atau pemecahan masalah dari berbagai masalah multiverse di film loki, spiderman, dan wanda vision.

6. SHANG CHI THE LEGEND OF TEN RING


Film shang chi ini menurut penulis berbeda dengan film marvel lainnya. Dari segi cerita dan koreografi aksinya sangat berbeda, shang chi membawakan unsur traditional cina, serta koreografi aksi kungfu. Berbeda dengan beberapa film yang sudah disebutkan dyatas, shang chi the legend of ten ring menceritakan kejadian setelah blip mengenai organisasi rahasia milik ayah shang chi, dan desa yang tersembunyi asal ibu dari shang chi dahulu kala.

Dalam film ini memang lebih focus kepada pengenalan apa itu ten ring dan pengenalan karakter utama serta organisasi rahasia milik ayah shang chi.

7. AVENGERS END GAME


Siapa yang tak kenal dengan Avengers?, kelompok superhero pelindung bumi yang setiap karakternya memiliki kisah yang seru untuk diikuti. Film ini menjadi film penutup 
marvel cinematic universe phase ke 3. Selain itu film ini juga menjadi pemecahan masalah dari film sebelumnya dengan ending yang menggantung, Avengers infinity war.

Film ini bercerita dari dua puluh tiga hari setelah thanos menggunakan infinity stone untuk menghancurkan setengah dari kehidupan di alam semesta. Carol Danvers menyelamatkan Nebula dan Tony Stark, yang terdampar di luar angkasa setelah pertarungan mereka dengan Thanos. Mereka bergabung dengan Natasha Romanoff, Bruce Banner, Steve Rogers, Rocket, Thor, Pepper Potts, dan James Rhodes di Bumi. Kelompok itu menemukan Thanos disebuah planet terpencil dan berencana untuk merebut dan menggunakan batu Infinity dan membalikkan tindakannya, tetapi Thanos telah menghancurkan batu tersebut untuk mencegah digunakan kembali. Thor yang marah akhirnya memenggal Thanos.

Dari sinilah cerita dimulai, dimana tidak ada jalan keluar lagi untuk mengembalikan situasi kecuali satu hal yang terpikirkan oleh Scott lang atau biasa disebut ant man. Dia mulai berfikir bisa mengembalikan keadaan dengan teknologi yang bisa membawa manusia ke waktu sebelunya atau time travel.

8. AVENGERS INFINITY WAR


Film ini adalah lanjutan dari film thor setelah planet asgard hancur. Thanos yang mendapatkan salah satu dari keenam infinity stone mulai menginvasi tempat-tempat ke enam infinity stone. Film ini menampilkan keseluruhan karakter yang pernah hadir di film-film solo mereka sebelum avenger infinity war.

Berbeda dengan alur film lainnya dimana sebuah kelompok super hero selalu menang di akhir cerita, di film ini thanos berhasil mengalahkan avengers dan berhasil menghancurkan setengah populasi mahkluk hidup dialam semesta.

9. THOR LOVE AND THUNDER


Film yang satu ini sangat dinantikan para penggemar marvel cinematic universe, melihat dari suksesnya film thor sebelumnya. Di film ini thor juga akan beraksi dengan para guardian of galaxy. Belum pasti bagaimana cerita yang akan dihadirkan, synopsis serta poster resminya pun belum muncul. Akan tetapi tentunya penggemar menanti nantikan aksi thor di film solonya Kembali. Kabarnya film thor ini akan rilis 2 juli 2022.

10. BLACK WIDOW


Film ini adalah film solo dari karakter natasya romanof atau black widow. Seperti yang kita ketahui black widow belum mempunyai film solonya sendiri sejak muncul di marvel universe. Mengingat karakter ini sangat penting dalam avengers akhirnya marvel membuatkan film solonya setelah kematiannya di end game dan menjadi pahlawan semesta. 
Karena di film avenger end game karakter ini meninggal, jadi film solonya menceritakan kisah natasya setelah kejadian sebelum perang infinity war terjadi.

Oleh  Roiyan Cahya R


DAFTAR PUSTAKA
https://lifestyle.kontan.co.id/news/10-film-bioskop-paling-laris-di-dunia-sepanjang-tahun-2021
https://www.ayocirebon.com/explore/pr-94828366/10-Film-Marvel-Terbaik-dan-Tersukses-Sepanjang-Masa
https://www.tokopedia.com/blog/film-daftar-urutan-marvel-ent/
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !