10 Film Live Action yang Mengadaptasi Animasi Disney

0


10 FILM LIVE ACTION YANG MENGADAPTASI ANIMASI DISNEY

1. Dumbo (2019)


Dumbo adalah film live action tahun 2019 yang menceritakan kembali film animasi tahun 1941 dengan nama yang sama, yang ceritanya berdasarkan buku karya Helen Aberson dan Harold Pearl. Ditulis oleh Ehren Kruger dan diproduksi oleh Justin Springer, disutradarai oleh Tim Burton. Hal yang membedakan antara live action dan animasinya ialah hal yang akan mengejutkan penonton akan kemampuan unik dumbo juga pada animasi lebih berfokus pada dumbo serta kawanan hewannya sedangkan live actionnya berfokus pada dumbo dan teman teman manusianya.

Holt dulunya adalah seorang bintang sirkus, tetapi suatu hari dia pergi berperang dan semuanya berubah ketika dia kembali. Seorang pemilik sirkus, Max Medici mempekerjakannya untuk merawat gajahnya yang baru lahir, Dumbo. Telinga Dumbo terlalu besar dan sering menjadi bahan ejekan. Pada satu titik, anak-anak Holt menemukan bahwa Dumbo bisa terbang. Pengusaha VA Vandevere dan artis Aerial Colette Marchant ingin menjadikan Dumbo sebagai bintang.

2. Cinderella (2015)


Cinderella adalah sebuah film fantasi romantis live action tahun 2015 yang disutradarai oleh Kenneth Branagh. Film ini merupakan adaptasi dari dongeng Cendrillon oleh Charles Perrault, sebagian besar terinspirasi oleh film animasi tahun 1950 dengan nama yang sama dan ditambahkan beberapa cerita tambahan. Film ini dibintangi Lily James dan Cate Blanchett sebagai karakter utama dan ibu tiri jahat Lady Tremaine.

Film ini berkisah tentang Ella, seorang pesuruh yang diatur oleh ibu tirinya. Setelah kematian ayah, perilaku ibu dan saudara tirinya semakin buruk. Ella yang menjadi pelayan juga mengubah namanya menjadi Cinderella. Kemudian Ella bertemu dengan orang asing yang gagah di hutan. Dia tidak menyadari bahwa pria ini adalah seorang pangeran. Ketika istana mengirimkan undangan terbuka untuk semua gadis, Cinderella berharap bisa bertemu pangerannya lagi.

3. Maleficent (2014)


Maleficent adalah film dark fantasy tahun 2014 yang disutradarai oleh Robert Stromberg dan dibintangi oleh Angelina Jolie sebagai karakter utama. Cerita ini terinspirasi dari animasi klasik tahun 1959, Sleeping Beauty, tetapi dari sudut pandang Maleficent yang jahat. Diproduksi oleh Joe Roth dan disutradarai oleh Robert Stromberg, dari skenario yang ditulis oleh Linda Woolverton. Lagu untuk film tersebut adalah "Once Upon a Dream", yang dibawakan oleh Lana Del Rey.

Film ini memiliki sekuel yang dikeluarkan pada tahun 2019 dengan judul

“Maleficent : Mistress Of Evil”.

Film ini berkisah tentang seorang peri bersayap besar, kuat, serta baik hati bernama Maleficent yang dikhianati cinta pertamanya ketika ia kecil, Stefan. Seiring berjalannya waktu, Maleficent mendengar kabar bahwa Stefan telah menjadi raja dan telah menikah, ia juga telah dikaruniai bayi perempuan bernama Aurora. Namun ia tak mengundang Maleficent, hal tersebut membuat Maleficent murka ditambah mengingat pengkhianatan Stefan terhadapnya. Hal tersebut membuat Maleficent mengutuk Aurora, putri dari Stefan tertusuk jarum pemintal dan akan tertidur selamanya seperti orang mati pada saat matahari terbenam di umurnya yang ke-16.

4. Cruella (2021)


Cruella adalah sebuah live action yang mengadaptasi film animasi Walt Disney “101 Dalmatians (1991)” , yang merupakan adaptasi dari novel tahun 1956 karya Dodie Smith, The Hundred and One Dalmatians. Disutradarai oleh Craig Gillespie dan diproduseri oleh Dana Fox and Tony McNamara, film ini dibintangi oleh Emma Thompson, Joel Fry, Paul Walter Hauser, Emily Beecham, Kirby Howell-Baptiste, dan Mark Strong. Berbeda dengan animasinya di tahun 1961 , film ini mengangkat cerita dari sudut pandang sang penjahat, yaitu Estella atau Cruella.

Estella tumbuh menjadi seorang wanita dengan bakat khusus untuk fashion dan pemberontak. Karena sikapnya, ibu Estella, Catherine, memutuskan untuk pindah ke London bersamanya. Pada saat itu, Catherine berhenti di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh Baroness von Hermann yang kaya untuk mencari bantuan keuangan. Namun, alih-alih mendapatkan uang, Baroness mengirim Catherine ke ajalnya. Estella menyaksikan baroness berlari untuk mendorong ibunya dari tebing. Setelah kematian tragis ibunya, Estella hidup sendiri. Dia bertemu dua pencuri jalanan bernama Horace dan Jasper. Tak lama kemudian, Estella bekerja untuk Baroness. Hingga suatu hari, Estella melihat Baroness memakai kalung yang sama dengan Catherine. Jadi Estella mencuri kalung baroness atas nama Cruella. Namun, Estella sebenarnya tahu bahwa kalung itu adalah kalung peluit yang digunakan baroness untuk memanggil anjing-anjingnya agar membunuh Catherine. Singkat cerita, Baroness berhasil mengetahui identitas Cruella. Dia berniat membunuh sosok di belakang Cruella. Namun, Cruella punya rencana lain. Dia ingin mengekspos Baroness dan menjebloskannya ke penjara.

5. Christopher Robin (2018)


Christopher Robin adalah film drama komedi fantasi yang terinspirasi oleh buku anak-anak Winnie-the-Pooh karya A. A. Milne dan E. H. Shepard. Disutradarai oleh Marc Forster, dirilis di Amerika Serikat pada 3 Agustus 2018. Sebagai kelanjutan live action dari fitur animasi Winnie the Pooh, film ini dibintangi oleh Ewan McGregor sebagai karakter utama, bersama Hayley Atwell sebagai istrinya Evelyn Robin, Bronte Carmichael sebagai putri mereka Madeline Robin, dan Mark Gatiss sebagai bosnya. Ini juga menampilkan suara Jim Cummings, Brad Garrett, Nick Mohammed, Peter Capaldi, Sophie Okonedo, Sara Sheen, dan Toby Jones.

Dalam film ini, Christopher telah tumbuh dewasa dan menikah dan bahkan memiliki seorang putri. Pada satu titik, Christopher mengalami kesulitan, dia dipecat dari perusahaan, dan setelah itu dia merasakan segala macam kesulitan dalam hidupnya. Hingga ketika akhir pekan, ia berencana untuk melakukan perjalanan ke negara asalnya, Inggris. Ketika Christopher mengunjungi taman, dia merenung dan memikirkan masalah yang dia rasakan. Kemudian teman-teman masa kecil Christopher, yakni Winnie the Pooh, Tigger, Piglet, Eeyore, Kanga, Roo, Rabbit, dan Owl datang ke dunia nyata untuk berpetualang dan membantunya kembali menemukan kebahagiaan dalam keluarga, nilai persahabatan dan mensyukuri hal-hal sederhana dalam hidup.

6. The jungle book (2016)


The Jungle Book adalah film drama petualangan 2016 yang disutradarai dan diproduksi oleh Jon Favreau, ditulis oleh Justin Marks. Berdasarkan karya kolektif eponymous Rudyard Kipling, film ini adalah remake live action/CGI dari film animasi The jungle book tahun 1967. Film ini mencakup pertunjukan pengambilan suara dan gerak dari Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, Lupita Nyong'o, Scarlett Johansson, Giancarlo Esposito, dan Christopher Walken.

Favreau, Marks, dan produser Brigham Taylor mengembangkan cerita film sebagai keseimbangan antara adaptasi animasi Disney dan karya asli Kipling, meminjam elemen dari keduanya ke dalam film. Pengambilan gambar utama dimulai pada tahun 2014, dengan pengambilan gambar dilakukan sepenuhnya di Los Angeles. Film ini membutuhkan penggunaan citra yang dihasilkan komputer secara ekstensif untuk menggambarkan hewan dan latarnya.

Dibesarkan oleh keluarga serigala sejak lahir, Mowgli harus meninggalkan satu-satunya rumah yang pernah dikenalnya saat harimau menakutkan, Shere Khan berniat membunuhnya karena dendamnya dengan manusia. Dipandu oleh macan kumbang dan beruang berjiwa bebas (anak laki-laki itu bertemu dengan berbagai binatang hutan, termasuk ular piton yang licin dan kera yang pandai bicara). Sepanjang jalan, Mowgli belajar pelajaran hidup yang berharga sebagai perjalanan epik penemuan diri mengarah ke kesenangan dan petualangan.

7. Beauty and the beast (2017)


Beauty and the Beast adalah film fantasi musikal tahun 2017 yang disutradarai oleh Bill Condon dari skenario yang ditulis oleh Stephen Chbosky dan Evan Spiliotopoulos, serta diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Mandeville Films. Film ini didasarkan pada film animasi Disney berjudul sama tahun 1991 yang merupakan adaptasi dari dongeng karya Jeanne-Marie Leprince de Beaumont. Film ini dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, Kevin Kline, Josh Gad, Ewan McGregor, Stanley Tucci, Gugu Mbatha-Raw, Audra McDonald, Ian McKellen dan Emma Thompson.

Beauty and The Beast menceritakan tentang kisah seorang pangeran muda dan tampan yang mendapatkan kutukan dan berubah menjadi monster yang mengerikan. Berawal dari sebuah kerajaan yang sedang mengadakan sebuah pesta, namun tiba-tiba seorang pengemis tua datang dan menawarkan sesuatu kepada pangeran. Namun, pangeran langsung menolaknya dan menghinanya. Cara mematahkan kutukan itu ialah dengan menemukan cinta sejatinya.

8. Aladdin (2019)


Aladdin adalah film fantasi musikal tahun 2019 yang disutradarai oleh Guy Ritchie, dari naskah yang ia tulis bersama John August. ini adalah adaptasi live action/CGI dari film animasi Disney tahun 1992, Aladdin, yang didasarkan pada kisah eponim dari Seribu Satu Malam. Film ini dibintangi oleh Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott, Marwan Kenzari, Navid Negahban, Nasim Pedrad, Billy Magnussen, dan Numan Acar, serta pengisi suara Alan Tudyk dan Frank Welker, yang terakhir di antaranya mengulangi perannya dari semua media sebelumnya. Plot mengikuti Aladdin, seorang anak jalanan, saat ia jatuh cinta dengan Putri Jasmine, berteman dengan Jin pengabul keinginan, dan melawan Jafar yang jahat.

Aladdin adalah seorang anak jalanan yang manis yang bertemu dengan Putri Jasmine, putri cantik yang merupakan anak dari sultan Agrabah. Aladdin menemukan lampu ajaib saat mengunjungi kastilnya yang eksotis, yang bisa memanggil jin yang kuat, bijaksana, dan lebih besar dari kehidupan. Saat Aladdin dan jin menjadi lebih dekat, mereka harus segera memulai pencarian berbahaya untuk mencegah Jafar, penyihir jahat, dari menggulingkan kerajaan Jasmine yang masih muda.

9. The lion king (2019)


The Lion King adalah sebuah film drama musikal animasi tahun 1994. Ini adalah film animasi Disney ke-32 dan film animasi kelima yang diproduksi selama periode yang dikenal sebagai Disney Renaissance. The Lion King disutradarai oleh Roger Allers dan Rob Minkoff (dalam debut penyutradaraan feature mereka) dan diproduksi oleh Don Hahn, dari skenario oleh Irene Mecchi, Jonathan Roberts, dan Linda Woolverton. Cerita terjadi di kerajaan singa di Afrika dan dipengaruhi oleh kisah-kisah Alkitab tentang Yusuf dan Musa, dan Hamlet William Shakespeare.

Berkisah tentang seekor anak singa bernama Simba yang terusir dari tanah kelahirannya setelah ayahnya dibunuh pamannya demi takhta. Awal kisah datang dari mimpi Simba untuk menjadi seekor raja hutan meneruskan takhta sang ayah, Mufasa. Namun paman Simba, Scar, menginginkan takhta tersebut.

10.Mulan (2020)


Mulan adalah film drama aksi fantasi tahun 2020 yang disutradarai oleh Niki Caro dari skenario oleh Rick Jaffa, Amanda Silver, Lauren Hynek, dan Elizabeth Martin, ini adalah adaptasi live action dari film Disney “Mulan (1998)”, yang didasarkan pada cerita cerita rakyat Tiongkok “Ballad of Mulan”. Pembuatan film berlangsung di Selandia Baru dan Cina dari Agustus hingga November 2018. Namun, karena rilis teater secara keseluruhan terbatas sebagai akibat dari pandemi, film ini meraup kurang dari $70 juta (tidak termasuk pendapatan dari Disney+ Premier Access) dengan anggaran produksi sebesar $200 juta.

Kisah prajurit wanita dalam legenda China. Cerita berawal dari seorang Kaisar (Jet Li) yang mengeluarkan dekrit bahwa satu laki-laki dari setiap keluarga harus bergabung dengan angkatan darat kekaisaran untuk melawan penyerangan yang dilakukan bangsa Hun. Namun dikarenakan di keluarga Hua tidak ada anak laki-laki, sang Ayah yang sedang sakitlah harus mewakili keluarga tersebut. Mulan yang tidak ingin ayahnya terluka pun menyamar sebagai pria dan kabur dari rumah untuk mengikuti perang.

Oleh : Ferina Asyri

Daftar bacaan :
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !