10 Film jepang genre romance dengan kisah cinta yang unik

0

Video 10 Film jepang genre romance dengan kisah cinta yang unik

pernah merasa bosan karena menonton film genre romance yang kisahnya terlalu mudah di tebak dan kisahnya pun klise. Genre film romance bukan hanya mengenai kisah 2 individu yang ingin bersatu tetapi faktor yang tak kalah penting adalah konflik, sifat dan suasana yang bisa bikin penontonya salah tingkah.

Jepang sangat terkenal dengan Manga dan anime, bahkan beberapa film dan manga sudah keluar versi Live Actionnya. Ini adalah beberapa film jepag yang memiliki kisah unik.

1. Hitsuji to Okami no Koi to Satsujin (Love and Murder of Sheep and Wolf)


Film ini berkisah mengenai seorang pemuda Kurosu yang menjadi Hikikomori (penyendiri). Hingga suatu hari dia ingin mencoba untuk bunuh diri dengan cara menggantung diri apartemen kecilnya. Kemudian gagal dan terjatuh ke dinding, hingga membuat lubang kecil di dindin rumahnya yang ternyata lubang itu tembus ke kamar tetangganya, di dalam lubang itu dia melihat Miyaichi yang merupakan tetangganya yang sangat cantik. Ketika melihatnya lebih miyaichi membawa seorang pria ke dalam kamarnya yang ternyata miyaichi membunuh pria tersebut dengan sadis, kurosu terkejut dan di tangkap miyaichi. Ternyata kurosu nekat menyatakan cintanya kepada miyachi sehingga kurosu tidak jadi dibunuh, miyaichi menerima kurosu sebagai pacarnya dan dia meminta kurosu untuk selalu menginti kegiatannya di lubang yang dia buat.

Dalam film ini karakter dan sifat miyaichi lah yang menjadi daya Tarik utama karena siapa yang menyangka wanita yang cantik ternyata seorang pembunuh yang kejam, kurosu berusaha untuk merubah miyaichi agar tidak membunuh lagi.

2. One Week friend


Film ini adaptasi dari manga versi anime nya cukup popular. Menceritakan yuuki bertemu dengan seorang gadis bernama kaori di perpustakaan yuuki mencoba untuk berteman dengannya namun di tolak tegas oleh kaori, yuuki merasa aneh karena kaori sangat tertutup dan tidak berkomunikasi dengan orang lain. Pantang menyerah yukki mencoba sekali lagi di minggu depannya yang ternyata kaori tidak ingat sama sekali mengenai kejadian minggu lalu, setelah mengetahui bahwa kaori akan selalu hilang ingatan setiap hari senin, yukki memberikan buku harian kepada kaori dan memintanya untuk selalu menulis setiap kejadian agar dia mengingatnya di minggu depannya.

Kegigihan karakter yukki untuk mendekati kaori sangat menarik, dan kaori berusaha untuk mengingat teman barunya setiap minggunya karena dia selalu merasa bersalah karena melupakan sesuatu yang penting.

3. Your Lie in April


Karena kesuksesan Manga dan Animenya akhirnya versi live actionnya pun dibuat.

Arima seorang remaja yang pernah menerima penghargaan saat dia kecil, tetapi ibunya meninggal semenjak itu dia berheni untuk bermain piano. Karena dia tidak bisa lagi mendengarkan suara permainan pianonya sendiri, ia menganggap itu adalah hukuman dari tuhan kepadanya, karena sebelum ibunya meninggal dia mengatakan hal yang buruk terhadap ibunya.

Di taman arima melihat seorang wanita yang sedang bermain pianika, dia pun tertarik dan merekamnya. Siapa yang menyangka tiba-tiba angin berhembus dan menganggkat rok gadis tersebut. Ternyata gadis tersebut bernama Kaori. kaori mengajak Arima untuk mendatangi perlombaan music karena kaori akan ikut bertanding, setelah memasuki ruang perlombaan banyak orang mengenali wajah Arima dan mulai membicarakannya. Semenjak melihat permainan Kaori, arima melihat sesuatu yang berbeda dengan caranya bermain music. Beberapa hari setelahnya Kaori meminta arima untuk bermain piano. Secara perlahan arima kembali bermain piano dan kaori ingin bermain menjadi pengikut violanya.

Karakter kaori ini sangat periang bahkan dialah penggerak cerita tersebu tanpa kaori Arima tidak akan pernah bermain piano lagi, keinginan kaori yang sederhana juga membuat cerita romantic di film ini semakin kental.

4. Be With you (Ima Ai Ni Yukimasu)


Apa yang akan terjadi jika orang yang kita sayangi kembali dari kematian?

Takumi yang tinggal bersama anak laki-lakinya Yuji yang masih berusia 6 tahun, kehilangan istrinya setahun yang lalu, yuji sangat yakin ketika musim hujan akan datang kembali karena ibunya berjanji kepadanya. Musim hujan pun tiba Takumi dan yuji pergi ke rumah yang telah di tinggalkan karena disana mereka menyimpan time capsule bersama, sesampainya disana mereka melihat Mio istri Takumi dan ibu Yuuji. Takumi dan yuuji pun kembali ke rumah mereka untuk segera memberikan handuk kepada Mio. Yuuji yang terlihat senang melihat ibunya Takumi yang bingung karena tidak tahu harus melakukan apa.

Kisah cinta Antara Takumi dan Mio ketika mereka pertama bertemu hingga menikah penuh dengan kesederhanaan Takumi yang tidak tampan, tidak kaya namun diterima oleh Mio adalah sebuah cinta yang tulus, tokoh yuuji pun digambarkan sangat penting karena cinta dalam keluarga juga tak kalah penting karena dapat melihat bagaimana perasaan Takumi sebagai ayah merindukan Mio dan yuuji yang merindukan sosok ibu yang pernah merawatnya.

5. Orange


Film romantis Jepang satu ini, diangkat dari serial manga slice-of-life yang populer dengan judul yang sama.

Tokoh utama film tersebut adalah seorang siswa sekolah menengah berusia 16 tahun bernama Naho Suatu hari, Naho mulai menerima surat dari dirinya di masa depan, yang membentuk interaksinya dengan teman-teman sekelas. Naho akhirnya mulai membaca surat-surat tersebut ketika mereka memprediksi beberapa peristiwa yang akan terjadi pada masanya. Peristiwa paling utama adalah pendaftaran Kakeru Naruse seorang siswa pindahan dari Tokyo ke kelasnya.Kakeru berteman dengan Naho dan teman-temannya, yaitu Hiroto Suwa , Takako Chino , Saku Hagita , dan Azusa Murasaka.

Sebuah harapan mengenai masa depan, persahabatan dan rasa cinta antara naho dan kakermu dalam film ini dibalut dengan cukup baik.

Lalu, apakah surat-surat dari masa depan yang diterima Naho akan memprediksi hal mengejutkan lainnya? Penasaran kan, Moms?

6. My rainy Days


My Rainy Days menceritakan seorang wanita yang SMA bernama Rio, Rio yang masih SMA dikenal sebagai cewek yang popular, cantik, egois dan nakal. Kenakalan Rio bahkan sampai menjual tubuhnya hingga memiliki apartemen mewah dan Credit card unlimited dari om yang menjadi pelangganya.

Pada suatu hari Rio mendapatkan paket yang salah alamat kemudian Rio menghubungi orang tersebut untuk bertemu dan mengembalikan barangnya, tak disangka rio jatuh cinta dengan Kouki, Kouki adalah seorang professor di salah satu perguruan tinggi. Karena rio tertarik dia pun meminta kouki unutk menjadi guru private nya walaupun usia mereka berbeda sangat jauh namun Rio tulus dengan cintanya, dia pun rela keluar dari Dunia prostitusi sepenuhnya dan belajar menjadi wanita yang baik baginya.

7. Heavenly Forest


Mengisahkan kisah cinta antara mahasiswa yang memiliki hoby memotret, makoto bertemu dengan shizuru pertama kali ketika shizuru hendak menyebrang dan makoto pun memotretnya, perlahan-lahan makoto mulai dekat dengan shizuru. Makoto awalnya hanya menganggap shizuru sebagai sahabat wanita karena mereka sellau bercanda dan membantu namun perasaan shizuru terhadap makoto adalah perasaan cinta, makoto pun kenal dan mulai dekat dengan miyuki seorang wanita cantik. Makoto pun mengajak miyuki ke tempat yang seharusnya menjadi tempat rahasia bagi makoto dan shizuru yaitu hutan terlarang dan pemadnangan yang hanya mereka ketahui.

8. My Tomorrow, Your Yesterday


Takatoshi yang berusia 20 tahun bertemu Emi di kereta pada suatu hari dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan langsung menyatakan cintanya kepada Emi dan meminta nomor Hp Emi karena tidak ada akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu esoknya. Namun esoknya emi tidak datang karena terllau lama akhirnya Takatoshi pergi ke kebun binatang dan menggambar jerapah, terkejut melihat emi yang tiba di belakanngya dan mengatakan bahwa gambarnya nanti akan di pajang di atas kelas Namun, Takatoshi dengan cepat menganggap Emi aneh. Karena Emi sepertinya bisa memprediksi segala sesuatu tentang masa depan mereka. ternyata garis waktu Takatoshi yang berbeda atau terbalik dengan milik Emi.

9. P to JK (Polie and Joshikosei/Me)


Koko seorang siswi SMA yang menyamar sebagai mahasiswa mengikuti kencan buta kemudian bertemu dengan Kota yang ternyata merupakan seorang polisi berusia 23 tahun. Sebelum melanjutkan hubungan yang lebih jauh kota mengetahui bahwa kako itu ternyata seorang siswi SMA, karena takut mengencani seorang anak d bawah umur kota berencana mengakhiri hubungannya dengna koka, namun kako terluka saat berusaha melindungi kota. Melihat hal ini ia pun berubah pikiran dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka.

10. Forget Me Not


Takashi seorang siswa SMA tahun ketiga. Ia jatuh cinta dengan Azusa pada pandangan pertama dan Takashi menyatakan cinta keapada Azusa, tetapi Azusa menyatakan orang-orang yang bertemu dengannya, akan lupa tentangnya setelah beberapa jam” takashi tidak percaya akan pertanyaan, namun setelah beberapa jam ia lupa tentang azusa, dia berusaha keras untuk tidak melupakan azusa dengan berbagai cara. Dan pada akhirnya dia memutuskan untuk mereka moment mereka berdua agar takashi tidak melukan azusa.

Oleh : Nur Fadilah
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !