10 FILM HORROR INDONESIA

0

1. PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019)


Film ini merupakan salah satu film horor terbaik di Indonesia. Film besutan Jokan ini tidak hanya menyajikan horor saja, tetapi unsur ketegangan menjadi yang paling utama dalam film ini.

Sinopsis :

Menceritakan kisah hidup Maya dan Dini dengan kehidupannya yang tidak mudah, hingga mencari kebenaran orang tua Maya yang meninggalkan harta warisan di desa Harjosari. Namun hal seram terjadi pada mereka di desa tersebut.

2. PENGABDI SETAN (2017)


Film ini adalah sebuah film remake dari film “satan’s slave” sebuah film horor klasik pada tahun 1982 dari Indonesia. Film garapan Jokan ini menjadi film horor paling laris pada tahun 2017

Sinopsis :

Mengisahkan tentang keluarga yang beranggotakan ayah, ibu dan empat anaknya. Sejak ibunya sakit, mereka menjual rumah mereka untuk pengobatan ibunya dan pindah ke rumah neneknya di desa. Namun, ibunya meninggal, dan berbagai kejadian misterius terjadi.

3. ASIH 2 (2020)


Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini menjadi film horor paling dinanti di tahun 2020, karena merupakan sekuel film horor dari ASIH 2018.

Sinopsis :

Sylvia, berjumpa dengan seorang anak perempuan berumur 6 tahun, korban tabrak lari bernama Ana, lalu di adopsi yang kemudian muncul kejadian aneh oleh roh jahat bernama Asih yang menjadi ibu angkat Ana di dunia lain.

4. DREADOUT (2019)


Film yang diadaptasi dari game lokal bertajuk Dreadout ini sukses menghidupkan film horor di Indonesia dengan balutan CGI yang memukau.

Sinopsis :

Bercerita tentang sekelompok siswa SMA kelas 12 yang merasa terancam reputasi mereka di sosial media, dan nekat untuk live di sebuah gedung kosong bekas rumah susun, namun kejadian yang tak terduga terjadi di sana.

5. SEBELUM IBLIS MENJEMPUT (2018)


Film garapan timo tjahjanto ini laris di tahun 2018, membawakan cerita horor klasik yakni pesugihan. Dibintangi oleh chelsea islan dan pevita pearce.

Sinopsis :

Seorang wanita muda mengunjungi vila tua ayahnya untuk mencari jawaban tentang penyakit misterius ayahnya, di mana dia mengungkap kebenaran yang mengerikan dari masa lalu.

6. KERAMAT (2009)


Film yang mengisahkan kejadian mistis yang dialami kru film ketika syuting di Yogyakarta.

Sinopsis :

Mia, seorang sutradara bersama timnya pergi dari Jakarta ke Yogyakarta untuk proses syuting, dalam perjalanan sudah ada kejadian aneh tapi tidak dihiraukan, yang kemudian berakibat fatal pada tim, terjadi di Yogyakarta.

7. RATU ILMU HITAM (2019)


Film garapan Rapi film ini sukses meramaikan film horor Indonesia pada tahun 2019, dibintangi oleh Zara JKT48 dan Ari Irham, berhasil menjual banyak penonton pada film ini.

Sinopsis :

Bercerita tentang 3 orang sahabat, yang berkunjung ke panti asuhan untuk menengok pak Bandi, namun belum sehari tiba di rumah itu, muncul serangkaian teror yang mengancam nyawa mereka masing masing.

8. MATA BATIN (2017)


Film produksi Hitmaker Studios ini sukses meraup 1,2juta pasang mata penonton, film ini berhasil masuk dalam daftar 8 film terlarus pada tahun 2017.

Sinopsis :

Menceritakan Alia dan Abel yang memutuskan untuk menetap dirumah masa kecil mereka, Abel yang sudah terbuka mata batinnya sejak kecil, setelah sampai di rumah itu, sikap Abel yang aneh dan kejadian horror terjadi.

9. KELUARGA TAK KASAT MATA (2017)


Film yang diproduksi oleh Max Pictures ini disutradarai oleh Hady Suryawa yang rilis sejak 2017 lalu merupakan sebuah film adaptasi dari thread cerita seseorang di kaskus yang terjadi di Yogyakarta.

Sinopsis :

Genta seorang karyawan kantor yang pindah ke gedung baru, disana ia menemukan kejadian yang tak biasa, kejadian di Yogyakarta, meskipun kantor terlihat normal saja, tetapi di sana ia mengalami teror yang cukup mengerikan.

10. RASUK 2 (2020)


Film sekuel yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini merupakan rangkaian cerita dari Danur Universe yang diadaptasi dari cerita indigo dan penulis terkenal risa saraswati.

Sinopsis :

Isabella yang mempunyai kemampuan indigo yang dimilikinya yang kelamaan merasa tak nyaman dengan kemampuan yang dimilikinya. Berusaha kuat untuk mengabaikan penglihatan batinnya namun hal hal janggal terus menghantuinya.

Oleh : Davit Mei Dwi P

DAFTAR PUSTAKA

https://www.matamata.com/life/2021/06/09/182759/sinopsis-perempuan-tanah-jahanam-terungkap-rahasia-kelam-keluarga-jahanam

https://tirto.id/sinopsis-pengabdi-setan-film-joko-anwar-soal-sekte-misterius-f7r4

https://lsf.go.id/movie/asih-2/

https://ultimagz.com/review/review-film-horor-dreadout-adaptasi-game-asal-indonesia/

https://www.ngobrolin.id/teror-sebelum-iblis-menjemput-ayat-1-anak-kecil-gak-boleh-nonton-ya/

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210908173329-220-691594/sinopsis-film-keramat-kisah-mistis-kru-film-di-yogyakarta

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/07/114100666/sinopsis-film-ratu-ilmu-hitam-yang-tayang-hari-ini

https://curcol.co/review-film-mata-batin-2017-26694

https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/03/214700066/sinopsis-keluarga-tak-kasat-mata-kisah-satu-keluarga-yang-menghantui

https://www.harianhaluan.com/hiburan/pr-10250320/sinopsis-film-horor-rasuk-2-petualangan-isabella-bersama-sosok-tak-kasat-mata

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !