10 Film dan Drama Adaptasi Komik WEBTOON

0


1. True Beauty


Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jukyung (Ju-gyeong) yang dulunya sangat tidak percaya diri dengan penampilannya sampai pada akhirnya dia mengenal makeup. Makeup memberikan kekuatan yang membuatnya semakin percaya diri menjalani hidupnya sehari-hari.
Serial ini dibintangi oleh Moon Ga-young (sebagai Im Ju-gyeong), Cha Eun-woo (sebagai Lee Su-ho), Hwang In-yeop (sebagai Han Seo-joon), dan Park Yoo-na (sebagai Kang Su-jin). Serial ini diadaptasi dari WEBTOON dengan judul The Secret of Angel karya Yaongyi.
Genre : Romance

2. Yumi Cells


Yumi's Cells menceritakan tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi dan sel-sel dalam otaknya. Setiap sel dalam otak Yumi mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Sementara itu, Goo Woong adalah seorang pengembang game yang berhati hangat dan jujur.
Diadaptasi dari WEBTOON dengan judul yang sama, Yumi’s Cells karya Donggeon Lee ini diperankan oleh Kim Go Eun (sebagai Yumi) dan Ahn Bo Hyun (sebagai Goo Woong) dalam serial dramanya.
Genre : Romance

3. Sweet Home


Setelah kematian keluarganya dalam sebuah kecelakaan, Cha Hyun-soo yang penyendiri pindah ke apartemen baru. Tidak lama, kehidupannya yang tenang terganggu karena insiden-insiden aneh yang mulai terjadi di gedung barunya. Ketika orang-orang berubah menjadi monster, Hyun-soo dan penghuni lainnya mencoba bertahan.

Drama ini berdasarkan webtoon dengan judul sama karya Kim Kan-bi dan Hwang Young-chan yang dibintangi oleh Song Kang sebagai Cha Hyun-soo.
Genre : Horror

4. Orange Marmalade


Mengisahkan tentang kehidupan seorang anak perempuan yang terlahir dari keluarga yang berbeda, keluarga vampir, yang menyukai seorang manusia yang seharusnya menjadi korban sekaligus musuh terbesarnya. 
Serial televisi ini dibintangi oleh Yeo Jin-goo sebagai Jung Jae-min, Kim Seolhyun (AOA) sebagai Baek Ma-ri, dan Lee Jong-hyun sebagai Han Si-hoo dengan jumlah episode sebanyak 12.
Genre : Romance

5. We Just Broke Up


Won Young dan Woo Ri adalah sepasang kekasih yang baru saja putus tapi terpaksa harus tinggal di apartemen yang sama karena masalah keuangan. Di sisi lain Ni Na adalah manajer band yang menyukai Won Yeong sedangkan Hyeon Woo adalah pacar baru Woo Ri. Mereka pun terjebak dalam cinta segi empat. 
Didasarkan pada webtoon yang bernama sama, serial ini dibintangi oleh Sandara Park (sebagai Noh Woo-ri) dan Kang Seung-yoon (sebagai Ji Won-young).
Genre : Romance

6. Lookism


Menceritakan kisah anak laki-laki jelek, Wen Shuai, yang mendapati bahwa dirinya dapat beralih pada dua tubuh yang kedua parasnya sangat berbanding terbalik. Ia akan terbangun di tubuh satunya ketika tertidur. 
Lookism, webtoon Korea Selatan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Park Tae-joon ini dijadikan drama China yang diperankan oleh Park Solomon (sebagai Wen Shuai Tampan) dan Wayne Zhang (sebagai Wen Shuai Jelek).
Genre : Action

7. Nevertheless


Nevertheless berkisah tentang dua karakter utama Park Jae Eon yang diperankan oleh Song Kang dan Yu Na Bi yang diperankan oleh Han So Hee. Dalam cerita, Yu Na Bi mengalami trauma pada cinta setelah melalui perjalanan cinta pertama yang berakhir buruk.
Genre : Romance

8. My ID is Gangnam Beauty


Mengisahkan tentang Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang), gadis yang sering mengalami intimidasi karena penampilannya dianggap jelek. Karena hal tersebut, Mi Rae tumbuh jadi gadis pemalu. Sebelum masuk universitas, Mi Rae akhirnya melakukan operasi plastik demi memperbaiki penampilannya.
Genre : Romance

9. Eggnoid


Ran (Sheila Dara Aisha) yang dulu kesepian dan penuh dengan kesedihan, kini menjadi sosok yang lebih bahagia karena Eggy (Morgan Oey). Perasaan yang awalnya hanya sebagai sahabat, pelan-pelan berubah menjadi cinta. Sayangnya, Eggy 
bukan manusia biasa. Melainkan Eggnoid yang dikirim dari masa depan. Sebagai Eggnoid, Eggy memiliki aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar. Kini, Eggy terancam dikirim pulang ke masa depan dan berpisah dengan Ran selamanya
Genre : Romance

10. Terlalu Tampan


Ketampanan Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin (Ari Irham) yang akhirnya terekspos ke dunia luar mengakibatkan hari-harinya berjalan tidak biasa. Mulai dari membuat guru-guru wanita pingsan, hingga menjadi incaran siswi-siswi di SMA BBM yang tergila-gila akan ketampanannya. Termasuk seorang gadis terlalu cantik yang menjadi primadona di sekolah tersebut, Amanda (Nikita Willy).
Genre : Comedy

Oleh : Monica Agatha

Daftar Artikel:
https://gensindo.sindonews.com/read/593215/700/10-drama-korea-yang-diadaptasi-dari-webtoon-populer-1636366276/10
https://www.idntimes.com/hype/entertainment/diyahs/9-drama-terbaru-adaptasi-webtoon-c1c2
https://ilmupedia.co.id/articles/webtoon-pantas-dijadikan-film/full
https://www.kapanlagi.com/korea/7-komik-webtoon-ini-bakal-dijadikan-drama-tahun-depan-pecinta-komik-wajib-tau-89d4ab.html
https://oliswel.com/webtoon-terbaik-terpopuler-korea/
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !