10 Film Animasi Terbaik Karya Pixar Studio

0



Pixar Animation Studios adalah sebuah studio animasi berasal dari Amerika Serikat yang berlokasi pada Emeryville, California. Pixar sudah terkenal lama dan menghasilkan animasi yang digemari oleh anak-anak. Pixar selain digemari oleh anak anak hasil karyanya banyak membuahkan hasil sepertimendapatkan beberapa penghargaan. Pada tahun 2006 Pixar Animation Studios dibeli oleh Walt Disney Compeny pixar sendiri didirikan pada tahun 3 Februari 1986 umur yang cukup lama dan sudah menghasilkan sebuah film animasi yang bagus.

Berikut adalah 10 film animasi karya Pixar Studios 

1. Toy Story


Toy story adalah film paling sukses. Toy story menceritakan sebuah kisah mainan anak anak yang hidup ketika tidak ada manusia tetapi disaat ada manusia mainan tersbut akan berpura pura menjadi mainan. Toy story dirilis pertama pada tahun 1995 dan selanjutnya pada tahun 1999, 2010 dan yang terakhir adalah 2019 menurut saya film ini sangat sukses tidak hanya dilihat oleh kalangan anak anak melainkan orang dewasa juga ikut mengikutinya sebab film ini sudah dimulai tahun 1995 hingga 2019.

 
2. Finding Nemo


Finding Nemo adalah film animasi yang menceritakan ayah ikan badut mencari anaknya yang hilang dari anemon laut yang ditinggalinya hingga pelabuhan berada di aquarium dokter gigi. Petualangan dengan menyebrangi samudra di Australia tersebut sang ayah banyak sekali mendapat pengalaman dan mempunyai teman bernama dory. Di film ini banyak sekali pelajaran yang didapatkan. Film ini dirilis pada tahun 2003

 
3. Cars


Menceritakan sebuah mobil balap yang tersesat didaerah bernama Radiator Spring dan membuat kekacauan disana, setelah membuat kekacauan Mcqueen harus bertanggung jawab atas kekacauannya dengan membuat jalan baru dan ingin cepat cepat kabur dari tempat tersebut tetapi berulang kali gagal dan pada akhirnya dia berhasil menyelesaikan masalahnya dan mengikuti balapan lagi dengan teman teman nya. Film ini dirilis tahun 2006 dan lagi lagi sukses dan berhasil.

 
4. Ratatouille


Menceritakan seorang remaja yang bekerja di restoran ayahnya tetapi tidak bisa memasak sama sekali, datanglah tikus yang pintar memasak dan memabantu remaja tersebut untuk memasak dengan cara masuk ke dalam topinya tetapi tidak ada yang mengetahui jika itu ketahuan maka reputasi restoran akan hancur tetapi remaja tersebut tidak bisa menahan caranya maka memberi tahu kepada teman teman nya dan restoran tersebut berhasil memberikan yang terbaik kepada kritikus makanan tetapi tetap tutup disebabkan tikus tikus tersebut. Menurut saya film ini sangat unik tetapi berhasil film ini dirilis pada tahun 2007.

 
5. Wall-e


Berbeda dengan film film sebelum nya film Wall-e menceritakan sebuah robot pembersih yang tinggal seorang diri di bumi. Film ini sungguh berbeda menurut saya suasana menonton film ini adalah tragis dan sedih tetapi Pixar berhasil.

6. UP


Menceritakan seorang kakek menolak rumahnya untuk dibeli oleh kontraktor tetapi dia ingin memindahkan rumahnya disuatu tempat yang jauh disaat kakek tersebut tertekan kakek tersebut menerbangkan rumahnya dan menemukan seorang remaja yang ingin membantu kakek tersebut dan petualangan dimulai dengan bertemu dengan burung yang sangat langka dan teman lama. Film ini menurutsaya bagus dan banyak sekali pelajaran yang didapatkan film ini rilis pada tahun 2009.

 
7. Coco


Film ini menceritakan remaja yang lahir pada keluarga besar yang melarang keras adanya musik didalam keluarga tersebut disebabkan salah seorang keluaga tidak tanggung jawab, tetapi remaja tersebut mencari jawaban dan menentang keluarganya dan tetap bermain musik hingga dia memasuki alam yang berbeda dan bisa bertemu dengan salah orang dan membantu nya di alam berbeda dengan bertemu kakeknya ternyata kakenya adalah orang yang membantu dan dia sudah mengetahui cerita aslinya. Film ini dengan ciri khas sentuhan disney yaitu musikalisasi menurut saya film ini bagus dan berbeda dengan yang lain.

 
8. A Bugs Life


Menceritakan kawanan semut sedang mengumpulkan makanan untuk mereka tetapi para belalang kerap kali menganggu dan meminta jatah makanan juga layaknya preman. Pada suatu saat ada semut yang membuang makanan para belalang dengan sengaja dan semut tersebut ingin melawan para belalang dengan burung tiruan, hingga pada waktu burung tersebut jadi para belalang pun pergi tetapi para belalang mengetahui dia dibohongi maka dia marah kepada kawanan semut. Film ini menurut saya layak ditonton disebabkan bagus dan unik.

 
9. Soul


Seperti judulnya adalah soul artinya adalah jiwa di film ini menceritakan bagaimana cara menemukan jiwa yang sesugngguhnya sebelum memasuki tubuh manusia. Film yang terbilang baru buatan Pixar ini banyak sekali makna yang didapat dan selalu berbeda dengan yang lain.

 
10. Luca


Film luca menceritakan monster bawah laut yang selalu bertanya tanya ada apa dengan dunia di permukaan laut hingga suatu saat dia menentang keluarganya untuk keluar dari laut dan menjadi manusia ketika berada diluar laut dan banyak belajar dengan teman nya yaitu alberto hingga pada suatu saat mereka berdua menemukan sebuah desa dipinggir laut dan menjadi manusia biasa disana dan belajar banyak hal hingga mengikuti perlombaan pada suatu perlombaan identitas mereka ketahuan disebabkan desa tersebut menentang adanya monster tersebut dan pada saat perlombaan selesai mereka tidak diserang melainkan di peluk dan desa tersebut damai.

Film ini adalah terbilang baru juga tetapi berbeda juga dan cukup bagus untuk dilihat.

Oleh : M Fikri Ubaidillah


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !