PENGGUNAAN FONT PADA GAME

0

Game biasanya identik dengan logo yang mudah diingat. Beberapa logo game online di bawah ini adalah contoh penggunaan font pada game familiar yang sering dimainkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penggunaan font yang tepat akan menarik dan memudahkan pemain untuk mengingat nama game yang dimainkan.


1. Deskplate JNL pada Logo Mobile Legend

Sumber : https://www.google.com/imgres?

Nama font pada game ML adalah Deskplate JN. Font pada logo baru Mobile Legend ini terlihat lebih elegan dibandingkan font sebelumnya. "Font Serif dengan miring pada bagian bawah. Coretan tegak dan desain yang rapi menyiratkan ketelitan intelektual terhadap kompetisi," tulis Moonton.

Terdapat sebuah elemen berbentuk kristal dalam huruf "O" di tulisan tersebut, yang merupakan simbol simbol Turret Defense yang terdapat pada Base.


2. Urban Jungle Demo pada Logo Free Fire

Sumber : https://images.app.goo.gl/AKFK5qfLsfV78nnM7

Nama font pada game FF adalah Urban Jungle Demo. Font yang digunakan sesuai dengan game yang berisikan battle royal ini. Penggunaan bold menunjukan kesan sengit ditambah dengan warna nya yang hitam. Dekorasi pada bagian bawah font menunjukkan bahwa permainan ini berlatar lahan terbuka.


3. Headliner No. 45 pada Logo PUBG

Sumber : https://images.app.goo.gl/w4smU5V8t67cui8p7

Nama font pada game PUBG adalah Headliner No. 45, font ini didesain oleh KCFont – Kevin Christoper. Warna asli di dalam game adalah emas kekuningan yang menunjukkan arti kemenangan atau prestasi. Font yang tegas sesuai dengan isi game yang cukup menantang.


4. Graffiti pada Logo Subway Surf

Sumber : https://images.app.goo.gl/GfpdbCKENLJBQJF69

Desain graffiti pada font Subway Surfes diambil dari tema game itu sendiri. Di dalam game terdapat adegan tokoh sedang menggambar garfiti pada sebuah gerbong kereta. Font yang digunakan terlihat luwes, menarik, dan funny, menunjukkan bahwa game ini cukup mudah dimainkan oleh kalangan anak-anak.


5. Futura Futuris X Cameoby pada Logo Sara’s Cooking

Sumber : https://images.app.goo.gl/T64LRxSygLiDqqD57

Nama font pada game ini adalah Futura Futuris X Cameoby. Jenis font ini terlihat lebih simple dan mudah dibaca. Bentuk huruf yang melengkung menunjukkan bahwa game ini bukanlah kompetisi sulit. Warna yang digunakan sangat sesuai dengan target pemain yaitu perempuan.


6. Disgrunged pada Logo Temple Run

https://www.google.com/imgres?imgurl=

Nama font pada game Tample Run 2 adalah Disgrunged. Penggunaan font yang bertema misteri ini sesuai dengan isi game di dalamnya. Game ini berlatarkan kastil batu yang sudah tua, dengan banyak misteri di dalamnya. Warna font juga menunjukan kesan antik.


7. Supercell Magic pada Logo COC

Sumber : https://www.google.com/imgres?

Jenis font yang digunakan dalam game Clash of Clans (COC) itu bernama Supercell Magic Font. Font ini juga menunjukkan kesan antic di dalamnya seperti yang terdapat di Temple Run. Namun ini terlihat lebih elegan. Bentuk font yang sedikit pendek dan berisi ini mengindikasikan isi game dengan tokoh yang berpostur tubuh pendek.


8. Bloxhall Outline Offset pada Logo Candy Crush Saga

Sumber : https://images.app.goo.gl/bxLgu9xxV1XEZFPX9

Nama font pada game ini adalah Bloxhall Outline Offset. Jenis font yang digunakan terlihat lebih funny dan menunjukan kesan simple. Sesuai dengan tingkat kemudahan pada game tersebut. Dekorasi love mengindikasikan bahwa game ini bisa dimainkan oleh semua kalangan usia.


9. Avenir Next Wolrd Heavy pada Logo Slither Io

Sumber : https://images.app.goo.gl/FGtAn8N2hY2a9VzC9

Nama font pada game ini adalah Avenir Next Wolrd Heavy. Font ini lebih mengarah ke bentuk bulat, mendeskripsikan tokoh dalam game tersebut dengan postur bulat memanjang. Font ini sangat simple dan hanya menggunakan gradasi warna dari putih ke ungu. Terkesan klasik dan menarik.


10. OL Newbytes Black pada Logo Hill Climb Racing

sumber : https://images.app.goo.gl/HZhM8c2xnJUSm5nx9

Nama font pada game ini adalah OL Newbytes Black. Tegas padat dan menonjol, font ini biasa digunakan dalam tema kejuaraan berkendara. Warna hitam dan putih juga identic dengan kejuaraan. Font lebih ke bentuk persegi yang berarti tegas atau tidak fleksibel seperti kejuaraan yang sengit.

Demikian adalah 10 contoh penggunaan font pada game online yang biasa dimainkan oleh masyarakat.


Oleh : Wilis Haida Ar Riyani
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !