Font Yang Terdapat Pada Bangunan

0

Dalam kehidupan ini komunikasi sangatlah penting. Berbagai cara berkomunikasi terus berkembang seiring berjalannya waktu mulai dari ukiran,coretan,gambar hingga tulisan. Terbukti dalam goa-goa yang ditemukan dan juga candi candi peninggalan nenek moyang. Berbagai macam cara penulisan sehingga mewujudkan penggolongan dan penamaan model huruf yang bisa disebut dengan font. Berikut adalah macam macam font yang biasa ditemukan pada bangunan:

1. Font Hanacara (aksara jawa)


Font ini banyak ditemukan pada candi-candi peninggalan kerajaan Jawa. Hanacaraka menjadi tulisan khas asal Jawa yang digunakan untuk menulis dalam bahasa jawa, namun dalam perkembangannya font ini juga digunakan untuk menulis dari bahasa daerah lain seperti Sunda,Madura dan Sasak.

2. Font Acient Greek


Acient Greek merupakan font Yunani kuno yang hingga saat ini masi digunakan. Font ini banyak ditemukan pada bangunan bangunan Yunani kuno. Font ini biasa digunakan pada fim-film bertemakan Yunani kuno.

3. Kingstoner Font


Kingstoner Font biasa digunakan pada café atau restaurant karena modelnya yang aesthetic mampu menarik perhatian pengunjung hingga tak jarang dari mereka berfoto didepan tulisan dengan font ini.

4. Karlostine Font


Font ini biasa ditemukan pada dinding dinding bangunan. Menjadi bagian konsep suatu restaurant ataupun café atau bisa saja tulisan illegal yang dilakukan oleh pelukis jalanan.

5. Roadart Grafiti


Font ini biasa ditemukan pada dinding dinding terbengkalai yang kemudian dimafaatkan oleh seniman jalanan untuk berkarya. Karena bentuk font yang unik menjadikan dinding terlihat artistic.

6. Costa Mala


Font ini cocok digunakan untuk nama toko, mengingat nama toko bertujuan agar pelanggan bisa membacanya walaupun dari jauh. Bentuk huruf yang mudah dibaca namun tetap indah.

7. FF Call

Font ini bisa ditemukan pada bangunan toko yang memasang LED Running Text.

8. Hand Shop Pack


Font ini sangat cocok digunakan pada barbershop karena gaya hurufnya yang maco yang menjadi ciri khas barbershop.

9. MBF Cafe Lumen


Gaya vintage dari font ini mencerminkan café ala jadul yang memberikan sensasi nostalgia saat berada di café.

10. Corradine Handwriting


Sudah menjadi ciri khas café jaman sekarang terdapat tulisan quotes pada dinding dinding café. Mulai dari quotes galau,bahagia, hingga motivasi. Font ini biasa digunakan karna ala tulisan tangan yang aesthetic.

Nah ini adalah beberapa font yang terdapat pada bangunan bangunan dari masa lalu hingga masa sekarang. Perubahan gaya huruf dari masa ke masa memiliki keunikan dan arti tersendiri yang unik. Sekian artikel ini saya buat, mohon maaf bila ada kesalahan kata dan kalimat. Terimakasih..


Oleh Dwi Maharani Nizmi Putri
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !