10 Jenis Font yang cocok untuk Papan Nama

Banyak sekali font yang di pakai para desainer grafis untuk membuat desainnya sendiri. Font adalah sebuah Desain visual yang terdiri dari sekumpulan Huruf, Angka, dan Simbol. Kali ini kita akan membahas Font berjenis apa saja yang bisa kita gunakan dalam papan nama, antara lain typeface Sans Serief, Serief, Handwritten,

1. Adobe Series (Gothic std B)


Font ini sangat banyak sekali di temukan di berbagai media visual. Selain font ini gratis Font ini juga mudah sekali di baca dalam Size Besar. Adobe Gothic std B ini masuk ke dalam TYPEFACE Sans serif. Font ini di kembangkan Oleh Adobe dan bekerja sama dengan windows. Font ini hanya untuk penggunaan profesional dan jarang sekali untuk penggunaan komersial.

2. Minion Series (Pro Cound)


Font ini jarang sekali di gunakan dalam tulis menulis artikel, tapi penggunaan font ini sering kita lihat di papan papan besar seperti reklame. Font ini masuk ke dalam TYPEFACE Serif karena memiliki dekoratif atau sebuah garis penambah agar terkesan menarik dan mudah sekali untuk di baca. Font ini di rancang oleh adobe dan mulai dirilis pada tahun 1990. Penemu font ini adalah Robert Slimbach.

3. Arial


Arial adalah font yang sering kita lihat dan jumpai di Word. Bahkan kita sering juga memakainya. Font ini di rilis pada tahun 1982 yang beranggotakan hingga 10 orang yang di pimpin oleh Robin Nicholas dan Patricia Saunders. Font ini di paketkan bersama oleh Microsoft dan windows dan beberapa aplikasi software Windows dan Mac OS. Arial bergaya Sans Serif karena tidak memiliki dekorasi di font tersebut. Font yang cocok untuk papan nama bervariasi ada arial, narrow, black, dan rounded.

4. ITC Benguiat


Font ini jarang kita lihat tapi font ini sering kita lihat di papan nama sekolah islam. Font ini di rancang oleh Ed Benguiat pada tahun 1977 dan di rilis oleh ITC (International Typeface Corporation). Font ini masuk ke typeface serif, font ini juga memiliki versi pronya.

5. Verdana

Sudah tidak asing lagi dengan font ini bukan? Verdana merupakan font yang cocok untuk di papan nama sebagai deskripsi atau penjelas dari kependekan sebuah singkatan. Font ini di rancang oleh Matthew Carter yang diluncurkan pada tahun 1996 dan di berikan kepada Microsoft Corporation. Kata Verdana ini di ambil dari kata Verdant yang berarti sesuatu yang hijau dan ana yang berarti nama putri sulung Howlett. Verdana termasuk ke Typeface sans serif.

6. Franklin Ghotic


Font ini sering di gunakan di papan nama sebagi iklan. Font ini di kembangkan oleh Morris Fuller Benton dan dirilis pada tahun 1967. Font ni berbentuk tebal dan bertypeface Sans Serif. Font ini di founderi oleh American Type Founders.

7. Times New Roman


Sudah Tidak Asing dengan Font ini karena sering di pakai dalam surat resmi dan makalah resmi. Times New Roman dirancang oleh Victor Lardent yang di pesan pada tahun 1931 kemudian di luncurkan pada tahun 1932. TNR atau Times New Roman ini berbentuk monotype dan bertypeface Serif. Font ini sangat cocok untuk Papan Nama karena mudah sekali di baca. Dalam size kecil hingga ke size besar.

8. Santana Bold


Siapa yang tidak tahu dengan Starbucks Coffe,. Starbucks menggunakan font Santana Bold sebagai papan nama karena memiliki daya ketebalan kental strong dan higienis saat dilihat. Fon ini di rilis pada tahun 2004 dan masuk ke typeface Santana Black atau bisa juga dari Sans Series. Font ini juga memiliki copyright manfred klein pada tahun 2004 itu juga.

9. Bebas Neue

Font ini sangat Populer bagi para desainer. Font ini mulai di kembangkan pada tahun 2010 yang berlokasi di jepang . font ini sangat fleksibel karena font ini bisa di pakai di beberapa OS seperti Windows, Mac OS, dan Linux. Font Ini hampir mirip dengan impact, perbedaannya adalah Bebas Neue lebih rapat atau tidak begitu lebar sedangkan impact sedikit lebar lagi dan tebal.

10. Impact


Impact merupakan font yang di rancang oleh Geoffrey Lee pada tahun 1965. Font ini sangat cepat beredar karena font ini sudah di luncurkan bersama windows dan mulai di pakai di media pada tahun 2014 . font ini masuk ke dalam typeface sans serif.

VIDEO 10 Jenis Font yang cocok untuk Papan Nama
Oleh Amar Yoga Pangestu
0 Komentar untuk "10 Jenis Font yang cocok untuk Papan Nama"

Back To Top