10 FONT YANG COCOK DITERAPKAN UNTUK DUNIA FITNESS

0


Font adalah bentuk dari kumpulan huruf, angka, dan simbol yang memiliki ukuran, bentuk, ketebalan dan gaya tertentu. Setiap font memiliki bentuk yang mewakilkan suatu ide yang ingin disampaikan secara tidak langsung dalam bentuk visual seperti, kegembiraan, ketakutan, keceriaan, kehangatan, kemewahan, dan masih banyak lainnya. Hal ini telah dimanfaatkan banyak orang untuk menyampaikan suatu produk, campaign, slogan, merek, dan segala informasi lainnya dengan tujuan agar informasi yang disampaikan dapat diterima dengan tepat maknanya. Salah satu yang memanfaatkan hal ini adalah fitness, fitness merupakan olahraga yang biasanya dilakukan di dalam gym atau pusat kebugaran dengan alat tertentu. Tentunya font dalam tulisan sangat berguna untuk mempromosikan tempat gym atau membuat ajakan untuk melakukan fitness. Tapi apa font yang cocok digunakan untuk menyampaikan hal tersebut. Ini dia 10 font yang cocok diterapkan untuk dunia fitness

1. Bison


Nama font ini sama seperti nama hewan, font ini sangat cocok digunakan untuk memperindah tulisan mu karena memiliki kesan tegas, garang, dan elegan namun masih tetap modern dan simple. Font ini juga sangat mudah untuk dibaca dan sangat cocok diterapkan pada merek sebuah tempat fitness atau alat olahraga. Font ini memiliki banyak varian yang dapat kamu gunakan untuk menambah variasi desain mu.

2. Wakeling


Font ini berbeda dari yang pertama karena memiliki aksen seperti tulisan tangan dengan kuas. Kesan yang pertama kali dapat kamu lihat dari font ini adalah energik, ceria, dan hangat. Dan kelebihan dari font ini adalah dapat membawa

kesan feminin yang kita tidak dapatkan dari font pertama. Font ini cocok untuk digunakan sebagai judul namun tidak cocok bila digunakan sebagai isi dari tulisan karena lebih sukar dibaca dalam ukuran kecil. Font ini sangat menarik bila diterapkan pada tulisan yang mengajak untuk berolahraga.

3. Body Builder


Font ini memiliki nama yang unik yang dalam bahasa indonesia berarti binaragawan. Namun bukan hanya namanya, bentuk dari font nya juga tidak kalah unik. Font ini memiliki desain retro yang membawa kesan vintage 70an.

Akan sangat menarik dan unik bila tulisan kamu menggunakan font ini untuk mempromosikan tempat fitnes atau membuat ajakan untuk berolahraga karena gaya retro seperti ini sedang digemari di kalangan anak muda. Namun kesan retro akan hilang ketika kamu memilih warna dan desain yang salah.

4. Wolves Gothic


Font yang membawa kesan sangar dan dingin ini cocok diterapkan pada tulisan yang berhubungan dengan fitness. Karena bentuk patahan dan lekukan pada font tersebut memberi kesan modern dan sporty yang apabila diterapkan pada merek akan memberi ciri tanpa harus dijelaskan bahwa produk tersebut produk fitness.

5. Facon


Font yang diciptakan oleh Alejo Bergmann ini memiliki kesan berani dan bebas dikarenakan aksen garis pada tulisan yang membuat tulisan seolah robek yang akan menarik banyak perhatian orang untuk membacanya. Namun font ini hanya dapat digunakan sebagai judul atau headline saja.

6. Roasted


Sama seperti font kedua font ini memiliki aksen tulisan tangan dengan kuas namun lebih tipis dan coretan garis lebih tegas. Font ini lebih atraktif dari pada font sebelumnya karena terdapat aksen seperti grafiti yang terdapat di tembok dan beberapa huruf yang memiliki tambahan bentuk. cocok untuk tulisan promosi, campaign, atau merek tentang fitness yang ingin ditujukan kepada anak muda.

7. Born Strong


Adalah pilihan lain font dari jenis typeface sans serif yang dapat digunakan untuk desain terkait fitness karena cukup simple dan mudah di aplikasikan. Kesan energik dan elegan sangat terlihat dari bentuk font yang tidak terlalu heboh. Cocok untuk kamu yang ingin terlihat energik namun tetap elegan dan simpel.

8. Sport Line


Bila kamu mau membawa kesan sporty, modern namun tetap unik pada tulisan mu tentang fitness, font ini cocok untuk digunakan. Berbeda dari font lainnya, font ini menggunakan garis untuk membentuk huruf-hurufnya. Jika font ini diletakkan di ruang publik tentu akan menarik perhatian namun karena bentuknya berbeda dari font biasanya akan sedikit lebih sulit untuk dibaca.

9. Burpee


Font yang simple, tidak terlalu mencolok namun masih tetap menarik sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat desain yang sederhana namun tetap menarik dan modern

10. Stamina


font terakhir bernama stamina. Font ini dapat dibaca dengan mudah dan memiliki bentuk yang unik pada beberapa huruf yang dapat menjadi daya tarik tersendiri. Akan lebih efektif saya rasa apabila menggunakan font ini ditambah dengan grafis yang menarik


Oleh Ricky Mulki Kurniawan
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !