10 font untuk website

0

1. Montserrat
Font Montserrat yang diciptakan oleh Julieta ulanovsky merupakan salah satu font terbaik dan banyak digunakan untuk website. Dalam merancang font montserrat Julietta ulanovsky terinspirasi dari poster poster di lingkungan ttradisional Montserrat di Buenos Aires. Font Montserrat diluncurkan sebagai project kickstarter pada tahun 2011. Font ini cocok digunakan sebagai header karena mempunyai desain yang cukup lebar.


2. Nunito
Font nunito dirancang oleh Vernon Adam untuk tampilan layar. Font nunito ini sangat fleksibel digunakan oleh para designer web karena memiliki berbagai tingkat ketebalan sehingga menarik untuk dipakai.


3. Oswald
font oswald dirancang juga oleh Vernon Adam sama seperti font Nunito. Font osswald merupakan font gaya klasik yang dikerjakan ulang dari font Alternate Gothic. Font osswald pertamakali diluncurkan pada tahun 2011 dan selalu dikembangkan oleh Vernon Adam hingga tahun 2014. Font oswald juga dirancang bebas digunakan di internet.


4. Didot
Font ini biasanya dipakai oleh CBC News. Font didot merupakan font yang mempunyai desain klasik modern. dirancang oleh Takis Katsoulidis, dan didigitalisasi oleh George Matthiopoulos.


5. Poppins
Font poppins adalah font yang dirancang oleh Indian Type Foundry dantermasuk dalam font Sans serif Geometris. Poppins adalah salah satu pendatang baru untuk tradisi panjang sejak geoetris sans serif menjadi alat desain populer sejak dibawa ke panggung dunia.


6. Muli
Font muli termasuk dalam keluarga sans serif, dirancang tahun 2011 dan di perbaharui oleh Vernon Adam hingga tahun 2014. Muli mempunyai jarak antar kaaaraakter yang pas sehingga mudah untuk dibaca dan dipahami sehingga sangat cocok digunakan dalam web.


7. Merriweather
Font yang termasuk mempunyai tingkat keterbacaan yang tinggi sehingga cocok untuk menulis judul atau paragraf dalam web. Merriweather dirancang menggunakan huruf yang optimal untuk menjadi teks yang menyenangkan untuk dibaca.


8. Lato
Lato dari bahasa polandia yang berarti “musim panas”. Lato termasuk jenis huruf sansserif humanis yang dirancang oleh lukasz Dziedzic seorang designer yang berbasis di warsawa. Lato dirilis tahun 2010 dbawah lisensi open font. Lato juga dapat di gunakan di semua bahasa termasuk semua huruf latin. 


9. Roboto
Roboto merupakan font yang paling banyak diunduh dalam google font dan banyak digunakan oleh desainer web. Font roboto memiliki bentuk yang geometris sehingga font roboto terlihat nyaman oleh mata manusia. Pada saat dicetak pun juga hasilnya tidak mengecewakan.


10. Open sans
Karena mempunyai bentuk yang sederhana sehingga font sans opensans cocok untuk disandingkan dengan semua font. Font ini dirancang oleh Steve Mateson dirancang dengan tekanan tegak, bentuk terbuka, dan penampilan netral namun bersahabat. Font ini biasa digunakan sebagai tapilan dalam web.



Oleh Yonas Gusprianto

Sumber
https://www.adaptivelab.com/
https://investmentcalculator.io/?ref=producthunt
https://asteriscocreativeagency.com/
https://www.cbsnews.com/
https://www.keatons.com/
https://nomod.com/#home
https://bonfx.com/
https://pfaarchitecture.com/portfolio/project/la-ruette
https://www.digitawise.com/work/dexshell/
https://inside.com/daily/?
https://www.evetry.com/rekomendasi-font-terbaik-untuk-website
https://typ.io/fonts/
https://fonts.google.com/specimen/GFS+Didot#about
https://fonts.google.com/specimen/Merriweather#about
https://ofiskita.com/articles/detail/5-jenis-font-google-yang-paling-populer-di-kalangan-desainer
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !