10 Font Untuk Tema Travel

Desain font merupakan 
salah satu elemen penting dalam sebuah desain karena membawa tanggung jawab yang besar untuk dapat mengkomunikasikan pesan kepada pembaca dan juga menciptakan lingkungan yang diinginkan. Misalnya kamu sedang mengerjakan sebuah proyek desain yang berkaitan dengan sektor petualangan, barang mewah, travel, dan hiburan. Dalam hal ini, kamu ingin mendapatkan elemen desain terbaik yang trendi dan unik agar bisa menarik perhatian banyak orang dan meraih kesuksesan besar.

Dalam sector travel dan petualangan biasanya selalu menggunakan jenis font yang memiliki kesan antusias dan menarik agar dapat memberikan gambaran lokasi dan memotivasi pembaca kamu untuk berkunjung ke tempat itu.

Jadi agar lebih memudahkan kamu disini saya akan memberikan 10 contoh font yang bagus untuk digunakan dalam sector travel, saya telah mengumpulkan 10 font travel untuk desain yang dapat digunakan secara gratis dan dapat digunakan dalam segala jenis desain terutama jenis desain travel. Tentu saja semuanya memiliki gaya yang unik, muda, dan menyegarkan yang pasti dapat membuat desain dan konten kamu lebih menarik dan mudah untuk diingat pembaca. Jadi tak usah lama-lama lagi mari kita langsung ke topik pembahasan.


1. Queenland



Queenland merupakan jenis huruf yang indah dengan kesempurnaan tertinggi. Queenland menggunakan format skrip yang memiliki sentuhan tulisan tangan dan kaligrafi, yang membuatnya sangat indah dan modern. Huruf-huruf lembut dengan karakteristik segar dapat membuat semua desain kamu lebih menarik tanpa banyak usaha. Proyek inovatif kamu yang berkaitan dengan pengalaman dan tempat wisata yang santai tentunya membutuhkan gaya font seperti Quenland ini untuk menyampaikan pesan yang diinginkan dengan benar. Kanu dapat mengunduh font ini secara gratis dan menghias desain mu sesuka kamu.

2.DebbyDebby adalah font gratis yang masuk ke dalam tema font yang digambar dengan tangan atau bergaya kuas. Untuk desain travel, kamu memerlukan sesuatu yang lebih alami dan mudah untuk didekati, oleh karena itu desainer sangat menyarankan untuk lebih memilih gaya kuas atau font tulisan tangan agar mewakili pengalaman pribadi dan suasana yang ramah. Jenis huruf Debby adalah pilihan yang cukup menarik untuk digunakan karena memiliki huruf tebal, ketidaksempurnaan yang terlihat, dan konektivitas emosional. Dengan keseimbangan kegelapan yang tepat dan ikon kreatif, font ini dapat mengubah keseluruhan tampilan desain travel kamu.


3. Under Stock


Under Stock adalah salah satu typografi sederhana namun klasik dari koleksi vintage yang biasa disebut proyek 1871. Kamu mungkin menginginkan lebih banyak elemen menarik untuk desain travel, akan tetapi ada beberapa desainer dan beberapa lokasi yang menuntut kamu untuk menggunakan font yang klasik dan elegan . Dan font yang satu ini sangat cocok untuk desain minimalis namun tetap terlihat mewah. Gaya font under stock memiliki huruf serif dengan tiga opsi berbeda seperti normal, kasar, dan bulat. Ini seimbang dan memiliki gaya yang sempurna dengan lebar dan tinggi yang telah diperhitungkan, menjadikannya jenis huruf yang sangat modern dan keren .

4. Angelic Bonques Font Duo

Huruf cantik ini merupakan penggabungan font sans serif dan skrip tulisan tangan. Kamu dapat mengunduh font ini secara gratis dan membuat desain kamu lebih menarik. Font ini memiliki gaya yang sangat ramping dan anggun membuatnya dapat menciptakan keajaiban dalam desain minimalis kamu. Jika audiens target kamu adalah orang-orang yang lebih dewasa atau orangorang berkelas atas, maka kamu pasti dapat memilih gaya font semacam ini untuk mempertahankan perhatian mereka. Jenis font Angelic Bonques ini memiliki koordinasi yang indah dengan font yang lugas, yang membuatnya menjadi sempurna untuk beberapa tujuan wisata atau hal yang berhubungan dengan kemewahan.

5. Font Countryside

Font Countryside memiliki kualitas yang sangat menarik dan ini membuatnya sempurna untuk digunakan dalam desain travel mu. Font ini memiliki gaya skrip tulisan tangan yang indah. Kamu dapat menggunakannya untuk memberikan penekanan lebih tentang alam atau pengalaman yang menyenangkan. Saat kamu ingin menonjolkan suatu alam atau properti dan fasilitas, dan kamu ingin menggunakan jenis font yang dapat membantu kamu membangun lingkungan tertentu dalam desain. Untuk memenuhi segala keinginan kamu itu, kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih font ini, karena tentu saja font ini sudah mencakup segala yang kamu butuhkan.


6.  Bukhori 

Gaya font yang berani dan aneh seperti Bukhari selalu ideal digunakan untuk segala jenis poster travel, iklan, dan situs web. Jenis font ini gratis untuk digunakan, dan dalam format skrip. Font ini memiliki kesan yang kuat dengan adanya bayangan untuk menciptakan perasaan lebih mendalam juga menyiratkan sifatnya yang indah. Kamu dapat mendapatkan desain yang indah jika kamu memilih jenis font ini untuk digunakan dalam sebuah judul atau beberapa konten yang sulit untuk diabaikan. jadi memilih font bukhari bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk proyek travel kamu.


7. Coconut milk

Coconut milk adalah gaya font yang menyegarkan namun memiliki kesan tegas dan langsung. Font ini merupakan jenis skrip tulisan tangan, dan kamu bisa menggunakan font ini untuk beberapa kategori. Karena font ini merupakan font dasar, jadi kamu bisa memadukan desain ini dengan desain yang berbeda. Font ini digunakan untuk desain yang membutuhkan upaya dan sedikit elemen. Kamu dapat menggunakan font ini untuk membuat judul, berbagai poster atau gambar blog. Secara keseluruhan, font ini merupakan salah satu typografi yang sangat bagus karena memberikan sebuah kesan muda dan klasik dengan menambahkan sedikit aspek semangat dan juga ceria ini membuatnya dapat membantu berbagai proyek desain travel kamu menjadi lebih bagus.


8. Brushed treveller font

Brushed treveller font  ini dapat di unduh secara gratis dan digunakan untuk desain kamu. Font ini dirancang untuk proyek yang berhubungan dengan travel, jadi kamu tidak perlu lagi untuk terlalu memikirkannya. Jenis huruf ini memiliki kesan yang berani, kuat, edgy, dan trendi. Gaya kuas disini diimplementasikan dengan sangat indah sehingga terlihat sangat nyata. Jenis font ini dapat membentuk esensi petualangan , kesenangan, dan semangat dalam desain travel kamu. Jadi kamu bisa memilih brushed traveler font ini dengan aman jika kamu masih pusing ingin memilih font mana yang ingi kamu gunakan.


9. Pizza travel font

Pizza travel font tersedia untuk diunduh secara gratis. Font perjalanan pizza merupakan gaya font yang sangat santai namun juga tajam dan termasuk ke dalam kategori skrip tulisan tangan. Memiliki kesan kontemporer dan edgy, yang membuatnya sempurna untuk proyek desain travel. Kamu bisa mendapatkan gaya font yang lebih menarik dengan sebuah lekukan dan juga tepi yang bergaya untuk menambahkan volume pada konten kamu. Apakah kamu sedang mengerjakan proyek desain grafis atau proyek desain web? Nah gaya pizza travel font ini sudah pasti dapat membantu desain kamu menjadi lebih bersinar.

10. Travel next font


Travel next font adalah gaya font yang indah dan tak lekang oleh waktu karena telah dirancang sempurna untuk proyek yang berhubungan dengan perjalanan. Font ini memiliki kesan yang santai dengan keserbagunaan tentunya ini dapat banyak membantu kamu untuk membangun desain apa pun yang terkait dengan lokasi atau aspek perjalanan mana pun. Font ini merupakan gaya skrip tulisan tangan dengan pendekatan minimalis dan pandangan yang tulus. Kamu dapat menggunakan jenis font ini untuk desain dasar dan dapat diterima secara luas. Kamu tidak bisa menemukan sebuah korelasi jenis kelamin dan usia dengan gaya font ini, oleh karena itu desain font ini dapat digunakan untuk berbagai target pembaca.

Sebelum kamu memilih jenis font untuk desain yang sedang kamu buat, sebelumnya kamu harus memeriksa semua dokumentasi dari berbagai situs web dan  jika kamu ingin menggunakannya untuk penggunaan secara profesional sebaiknya kamu telah memeriksa segala aturan dan kebijakan yang diterapkan pada desain font itu dua kali sebelum kamu memulai proyek desain mu. Dan selain itu, kamu perlu menganalisis desain, tema, pesan, dan tujuan kamu untuk menentukan gaya font apa yang akan kamu gunakan. Karena membuat gaya font kamu sendiri dari alat dan platform yang berbeda atau membelinya bisa menjadi tugas yang sedikit memakan waktu dan mahal.

Jadi untung saja ada beberapa sumber hebat yang menawarkan font kreatif terbaru secara gratis. Dan ini telah memudahkan kita untuk membuat sebuah desain travel agar terlihat lebih bagus dan menarik. Sekarang kamu tidak perlu lagi menginvestasikan waktu mu terlalu dalam menggulir dan mencari agar mendapatkan gaya font terbaik untuk desain perjalanan. Karena sekarang kamu sudah bisa memilih mana saja dari daftar ini yang cocok untuk kamu gunakan.



VIDEO 10 Font Untuk Tema Travel
Oleh Khofifah Nur Aini

Daftra Pustaka/Sumber :

Raval, Harsh. “20 Free Travel Fonts for Designers”. About line25.

https://line25.com/fonts/20-free-travel-fonts-for-designers


0 Komentar untuk "10 Font Untuk Tema Travel"

Back To Top