10 Font Untuk Surat Undangan

1. Bugues Script
Font ini dirancang oleh Louis Madarasz penulis paling terampil, font ini biasa digunakan pada surat undangan pernikahan dan mungkin paling popular. Alasan memilih font ini karena sering terrlihat di undangan pernikahan manapun.

https://www.centerklik.com/font-terbaik-gratis-desain-undangan-pernikahan/
2. Aphrodite Pro
Font Aphrodite Pro yang dirancang oleh Sabrina Mariela Lopez dan Maximiliano Sproviero pada tahun 2008. Font ini juga digunakan untuk surat undangan pernikahan yang terbilang populer. Alasan saya memilih font ini karena font ini termasuk mudah ditemukan dimanapun.

https://www.centerklik.com/font-terbaik-gratis-desain-undangan-pernikahan/
3. Sophia
Font Sophia adalah font hasil ciptaan tulisan tangan dari Mats-Peter Forss dan Emily Spadoni, font ini terkesan estetik nan manis karena didesain layaknya menggunakan kuas. Font ini cocok sekali digunakan di surat undangan pernikahan.Alasan memilih font ini karena menurut saya menarik dibahas dalam artikel ini.

https://www.liputan6.com/citizen6
4. Times New Roman
Font ini pertama dipesan oleh surat kabar inggris pada tahun 1931 yaitu The Times. Font ini banyak digunakan untuk jenis tulisan formal dan sopan seperti halnya surat lamaran kerja, surat undangan rapat, dan lain-lain. Alasan memilih font ini karena font termasuk digunakan dalam surat undangan rapat.

https://id.wikipedia.org/wiki/Times_New_Roman

5. Monotype Corsiva
Font ini didesain oleh Patria Saunders, font yang berupa italic ini terkesan estetik dan menarik di mata pembacanya. Font ini biasa digunakan pada surat undangan khitanan dan undangan aqiqah anak. Alasan mengapa memilih ini karena menarik untuk dibahas disini.

https://freefontsfamily.com/monotype-corsiva-font-free/

6. Comic Sans MS
Font Comic Sans MS ini didesain oleh desainer Vincent Connare yang dikeluarkan pada tahun 1994 oleh perusahaan Microsoft. Font ini kadang digunakan pada surat undangan ulang tahun. Alasan memilih font ini karena saya sering melihat font ini dan mudah dibahas.
https://id.wikipedia.org/wiki/Comic_Sans

7. Garamond
Font Garamond adalah jenis font old style atau sudah tua yang dirancang oleh Claude Garamond, font ini makin berkembang setelah ditemukan nenek moyangnya mesin cetak. Font ini digunakan di beberapa surat undangan seminar dan undangan lainnya. Alasan memilihnya karena menarik untuk diulas.
https://id.wikipedia.org/wiki/Garamond
8. Aspire
Font Aspire ini didesain Reference Type Foundry, mengenai lisensi ini gratis dipergunakan personal ataupun tujuan komersial. Font ini digunakan dalam undangan pernikahan. Alasan memilih karena font ini cukup umum.

https://www.google.com

9. Before The Rain
Font estetik bernama Before The Rain ini didesain oleh Billy Argel, fungsi dari font ini kebanyakan dipergunakan dalam surat undangan pernikahan biasanya. Alasannya memilih font ini karena estetik tampilannya.

https://www.google.com
10. Exmouth
Font Exmouth ini didesain oleh PrimaFont, yang fungsinya pun sama biasanya ada di surat undangan pernikahan. Saya memilih font ini karena menurut saya font ini mnearik perhatian saya.

VIDEO 10 Font Untuk Surat Undangan
Oleh Febriroy Mustafa

Referensi:
https://www.dafont.com/exmouth.font
https://ayuprint.co.id/27-font-cantik-untuk-desain-undangan-pernikahan/
0 Komentar untuk "10 Font Untuk Surat Undangan"

Back To Top