10 Font Untuk Otomotif - Font yang digunakan dalam MOTO GP

0

Otomotif adalah istilah atau kata yang biasa digunakan untuk membahas hal yang berkaitan dengan alat transportasi yang menggunakan mesin seperti  sepeda motor, mobil, truk dan sebagainya. Otomotif yang paling populer untuk sepeda motor saat ini yaitu kejuaraan dunia MotoGP. MotoGP sendiri merupakan seri kejuaraan balap motor  kelas utama yang diselenggarakan di beberapa sirkuit yang ada di belahan dunia yang disetujui dan diatur oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Kalian pasti sering bertanya-tanya tentang jenis font apa yang digunakan untuk logo tim atau nomor motor para pembalap MotoGP. Perlu diketahui bahwa font-font yang digunakan oleh pembalap dan timnya merupakan logo yang dibuat khusus dan tidak dipublikasikan. Tapi jangan khawatir, Berikut 10 font yang hampir mirip dengan penggunaan font dalam MotoGP.


1. Murat Grotesque Alt 46 Black Italic by Bülent Yüksel


Murat Grotesque Alt 46 Black Italic sendiri merupakan bagian dari Murat Grotesque Font Family. Font ini merupakan Font Sans Serif yang tinggi, kental, dengan banyak ligatur dan gayanya yang unik. Dapat meningkatkan keterbacaan dalam huruf kecil.


2. FF Signa Pro Extended Ultra Italic by FontFont

FF Signa Pro Extended Ultra Italic by FontFont ini merupakan bagian dari FF Signa Font Family. Font ini merupakan Font Sans Serif . Untuk Desain font signa sendiri huruf-hurufnya memiliki tepi yang sangat tajam dan kokoh sehingga cocok untuk teks formal. 


3. Trail Boss JNL by Jeff Levine

Trail Boss JNL by Jeff Levine merupakan Font Serif. Trail Boss JNL sendiri adalah imitasi jenis kayu antik yang terinspirasi dari beberapa contoh visual yang ditemukan secara online. Lebar huruf yang tidak menentu menjadi bagian dan pesona intrinsik dari jenis huruf Trail Boss JNL ini.


4. Eveleth Clean Regular by Yellow Design Studio

Eveleth Clean Regular merupakan keluarga letterpress resolusi tingkat tinggi dengan realisme kelas satu dan daya pikat vintage. Eveleth sendiri merupakan keluarga font dingbat, grunge, dan Sans Serif. Jenis huruf ini memiliki 16 gaya dan diterbitkan melalui Yellow Design Studio. Fitur-fiturnya terdiri dari bobot tipis gratis, lapisan bayangan, ikon funky yang keras dan cepat.


5. Trade Gothic Pro 1 Base by Monotype


Trade Gothic Pro 1 Base by Monotype ini merupakan Trade Gothic Font Family. Potongan pertama Trade Gothic dirancang oleh Jackson Burke tahun 1948 dan dikembangkan dengan gaya lebih lanjut hingga tahun 1960. Trade Gothic ini adalah font type Sans Serif dengan file format opentype dan truetype. Hak merilis jenis huruf ini telah diambil oleh Linotype. Ini adalah salah satu Keluarga Font Gothic paling berharga  karena Trade Gothic sering terlihat dalam iklan dan multimedia dalam kombinasi dengan font teks roman, dan versi ringkasnya populer di industri surat kabar untuk berita utama.


6. Futura PT Heavy by ParaType 

Futura PT heavy by ParaType ini merupakan Futura Font Family. Futura dirancang untuk perusahaan Bauer pada tahun 1927 oleh Paul Renner. Futura sendiri termasuk ke dalam Font

Sans Serif berdasarkan bentuk geometris, mewakili estetika sekolah Bauhaus tahun 1920-an30-an. Futura menjadi pilihan yang sangat populer untuk pengaturan teks dan tampilan. Semua font Futura ini dikoordinasikan dalam bentuk huruf, metrik, dan bobot agar dapat bekerja sama dengan lebih baik.


7. Konstruct Outline by Komet & Flicker

Konstuct Outline by Komet & Flicker ini di desain oleh Dave Phillips dan diterbitkan oleh Komet $ Flicker pada tahun 2002. Font yang terinspirasi oleh tulisan tangan yang digunakan dalam poster oleh desainer grafis Rusia, Jerman, dan Belanda tahun 1920-an dan 1930-an. Font ini termasuk kedalam Font Sans Serif, square sans. 


8. Eurostile MN Extended Bold by Mecanorma Collection

Eurostile MN Extended Bold adalah font yang sempurna untuk semua desain. Eurostile MN Extended Bold ini termasuk dalam Eurostile MN Font Family. Subfamili nya adalah Bold. Font Eurostile MN Extended Bold juga sempurna untuk proyek branding, untuk membuat desain dan logo yang menarik.


9. SK Primo Outline by Shriftovik

SK Primo Outline by Shriftovik merupakan neo-grotesque geometris yang dibangun di atas kontras dengan bentuk yang diciptakan untuk menonjol. Sang desainer Tikhon Reztcov membuat Kombinasi yang tidak biasa dari kontur bulat yang halus dan bentuk persegi yang tajam sehingga menciptakan kontras visual yang mencolok. Bentuknya disesuaikan dengan hati-hati dan mendetail membuat font ini sangat membantu dalam pekerjaan desainer. Dua gaya, solid dan outline, dikembangkan untuk memenuhi semua kebutuhan komunikasi. Hal ini memberikan tampilan unik pada tipografi, yang memberikan ruang untuk fantasi saat menerapkan tipografi dalam pekerjaan. SK Primo sangat ideal untuk headline, poster, banner, dan text highlighting karena dapat memberikan teks ritme visual yang unik.


10. Etrusco Now Condensed Heavy Italic by Italiantype


Etrusco Now Condensed Heavy Italic adalah font yang sempurna untuk semua desain yang menyenangkan. Etrusco Now Condensed Heavy Italic dirancang oleh Cosimo Lorenzo Pancini Mario Perbene. Etrusco Now Condensed Heavy Italic
  merupakan Etrusco Now Condensed Heavy Font Family. Subfamily nya yaitu Italic. Font Etrusco Now Condensed Heavy Italic sangat cocok untuk proyek branding, membuat desain, sampul, nama toko, dan logo yang menarik atau hanya sebagai hamparan teks yang elegan pada gambar latar belakang apa pun.

Nah kita telah membahas berbagai jenis font yang hampir mirip dengan desain font pada MotoGP. Semoga artikel ini dapat membantu menginspirasi dalam membuat desaindesain yang menarik dan juga menambah wawasan tentang font. Karena font juga menjadi salah satu unsur yang membuat konten dan desain kalian menjadi lebih menarik.


Oleh Siti Auliannisa

Daftar Pustaka

https://www.myfonts.com/WhatTheFont/ https://id.wikipedia.org/wiki/MotoGP  https://id.wikipedia.org/wiki/Grand_Prix_Sepeda_Motor  https://www.dafontfree.io/murat-grotesque-font-family/  https://www.fontseek.com/fonts/ff_signa.html  https://cofont.com/font/trail-boss-jnl/  https://fontsplanet.com/trail-boss-jnl/  https://www.maisfontes.com/eurostile-mn-extended-bold  https://fonts.adobe.com/fonts/futura-pt  https://fontsnetwork.com/eveleth-clean-font/  https://www.downloadfonts.io/trade-gothic-font-family-free/  https://freefontsfamily.com/trade-gothic-font-family/  https://www.myfonts.com/fonts/stockbucket/konstruct/outline/  https://www.paratype.com/fonts/pt/futura-pt  https://hub.docker.com/r/xioteboza/europa-gro-nr2-sh-bold-font  https://fontsgeek.com/fonts/Handel-Gothic-Italic-Italic  https://www.behance.net/gallery/80367681/SK-Primo-Free-Font  https://www.myfonts.com/fonts/shriftovik/sk-primo/  

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !