10 Font Untuk Kartu Ucapan

0

Kartu ucapan atau Greeting Cards merupakan suatu tulisan yang biasanya didekorasi dengan berisikan ungkapan selamat dan atau harapan. Greeting Cards digunakan untuk menunjukkan bahwa pengirim turut berbahagia atas kebahagiaan yang dirasakan oleh penerima. Biasanya Greeting Cards ini dikirimkan pada saat hari spesial penerima,seperti hari ulang tahun,hari pernikahan,hari raya agama maupun hari jadi atau Anniversary.

Namun,kartu ucapan/Greeting Cards ini tidak hanya dikirimkan saat momen bahagia saja, tetapi juga bisa dibuat untuk turut menunjukan rasa simpati karena hal yang kurang mengenakkan. Misalnya saat penerima kehilangan satu anggota keluarganya atau penerima sedang sakit.
Selain design kartu ucapan yang dekoratif,Font yang digunakan saat menulis juga harus mendukung. Oleh karena itu, pada saat kita ingin menulis sebuah kartu ucapan kita juga harus memperhatikan penggunaan Font yang ingin dipakai.

Berikut ini adalah contoh Font yang biasanya digunakan pada saat menulis sebuah kartu ucapan :

1. Lockhart Regular by Danie Type


Lockhart Regular by Danie Type merupakan bagian dari Lockhart Font Family. Font ini merupakan typeface Script. Desainnya romantis & modern sangat cocok untuk penulisan undangan pernikahan/ucapan hari jadi pernikahan.

2. Chilli Peppers Italic by Letterara


Chilli Peppers Italic by Letterara sendiri merupakan bagian dari Chilli Peppers Font Family. Termasuk ke dalam typeface Script,dan memiliki desain yang stylish,unik dan sangat berbeda. Font ini sangat cocok untuk presentasi,poster, dan juga Greeting Cards.

3. Billybond Regular by Motokiwo

Billybond Regular by Motokiwo termasuk dalam typeface Script. Font ini memiliki desain yang elegan dan berkelas. Pembuat font ini berasal dari Indonesia,yaitu Anton Cahyono.

4. Beauty Sabila Regular by Rastype Studio


Beauty Sabila Regular by Rastype Studio sendiri merupakan bagian dari Beauty Sabila Font Family. Font ini termasuk kedalam typeface Script. Memiliki desain yang indah dan modern sangat cocok untuk berbagai macam kartu ucapan.

5. Home Run Script Roman by Doyald Young


Home Run Script Roman by Doyald Young merupakan bagian dari Homerun Font Family. Font ini termasuk kedalam typeface Script. Font ini terinspirasi dari ITC Eclat font. Cocok untuk kartu ucapan hari kelulusan.

6. Ondise by Magpie Paper Works


Ondise by Magpie Paper Works merupakan salah satu font bertypeface Script yang berdesain kaligrafi tangan yang melengkung yang unik. Font ini sangat cocok untuk berbagai kartu ucapan.

7. Mistychain Regular by Maulana Creative


Mistychain Regular by Maulana Creative termasuk typeface script yang memiliki desain seperti lukisan tangan dengan goresan yang menarik. Font ini cocok untuk penggunaan kartu ucapan. Pembuat font ini juga berasal dari Indonesia yaitu Gilang Maulana

8. Plebeya Pro by Corradine Fonts


Plebeya Pro by Corradine Fonts merupakan bagian dari Plebeya Font Family. Font ini termasuk kedalam Script,dan memiliki desain yang elegan & dekoratif. Sangat cocok untuk berbagai penggunaan seperti, menu restoran,undangan pernikahan,dan juga kartu ucapan berbelasungkawa.

9. Balzac by Rodrigo Typo


Balzac by Rodrigo Typo merupakan font Script,memiliki desain yang dekoratif tetapi sedikit kasar dan berat. Font ini cocok untuk pembuatan kartu ucapan cepat sembuh dan sebagainya.

10. Be Bright Regular by Seniors Studio
Be Bright Regular by Seniors Studio merupakan bagian dari keluarga font Be Bright dan merupakan font script. Memiliki desain handbrushed yang elegan dan manis,sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai macam kartu ucapan.
Demikian sedikit pemaparan yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf.
“Your choice of Typeface is as important as what you do with it” -Bonnie Siegler (Graphics designer)



Oleh Fanan Haziq Najahan

Daftar Pustaka
https://www.myfonts.com/fonts
https://www.myfonts.com/WhatTheFont/
https://www.kelaspintar.id/blog/tips-pintar/greeting-cards-kartu-ucapan-dalam-bahasa-inggris-8160/
https://en.wikipedia.org/wiki/Font
https://binus.ac.id/bandung/2019/07/memahami-jenis-typeface/
Sumber Gambar
https://www.google.co.id/imghp?hl=id
https://www.shutterstock.com/id/
https://www.instagram.com/


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !