10 Font untuk Huruf yang bukan alfabet

0

Font Jawa Tuladha jejeg.


https://trawaca.id/ocrjawa/
Font ini di rancang oleh Taco roorda pada tahun 1838 dan kemudian dibuat lagi oleh Oleh R.S wihananto,font ini memiliki huruf tebal tipis dan beberapa Gulf nya berbentuk serif,font ini berbasis pada tulisan tangan aksara Jawa gagrag Surakarta pada awal abad ke 19 m,font ini biasanya terdapat pada manuskrip manuskrip Jaman dulu dan font ini juga banyak digunakan oleh penerbit penerbit seabad lalu,font ini sangat menarik karena huruf yang tebal tipis menimbulkan kesan yang baik.

Font maheeb



angnt maheeb adalah sebuah font Arab yang biasanya digunakan untuk membuat logo,ciri khas font ini menggunakan huruf Arab ganda secara proposional dan juga font ini sangat terlihat elegan bila mana dijadikan logo dalam sebuah brand maupun produk karena lengkuangan nya yang terlihat menawan.

Font Hiragino
https://images.app.goo.gl/mzKK7Ru1enaTMtUU7

Font Jepang ini sering terlihat pada sampul sampul komik maupun buku yang berbahasa Jepang,font ini menggunakan konsep rancangan yang keren dan
kontemporer,font ini sering digunakan dalam sampul buku atau cover karena tulisanya yang jelas dan mudah di baca.

Font bismillah.
Seperti nama font nya,font ini diperuntukkan untuk tulisan bismillah dalam versi Arab nya,font ini terbilang sangat sederhana tetapi sangat mudah di baca,font ini biasanya terdapat pada kitab kitab Islam klasik.

Font scheherazeda new

https://images.app.gfon6sNMVkvVu8HLCB8

Font ini biasanya terdapat pada naskah kuno bertuliskan Arab,biasanya digunakan dalam kitab kitab kuning,tulisan nya yang mudah dibaca dan jelas membuat font ini sering kali digunakan.

Font Squere kufic


Font yang terlihat seperti kotak kotak ini jika kita teliti itu adalah sebuah tulisan Arab dan memang itu tulisan Arab,biasanya font ini digunakan untuk membuat kaligrafi ataupun desain logo,jika ingin membaca font ini harus mengamatinya dengan teliti karena terlihat seperti teka teki atau labirin Tapi itulah yang membuat poin tambahan bagi font ini.

Font Times new arabic

https://www.ilmuakademika.id/2018/07/artikel-bahasa-arab-tentang-belajar-dan.html?m=1

Seperti halnya font Times new roman yang sering digunakan dalam sebuah artikel font ini juga sama digunakan dalam sebuah artikel tapi bedanya font ini menggunakan huruf Arab dengan gaya yang tetap elegan.

Font alhambra

https://www.a-pradana.net/font-ramadan-dan-idulfitri/

Font ini paling sering terlihat saat menjelang Ramadan maupun lebaran ataupun acara acara Islam lainya,biasanya juga digunakan pada spanduk spanduk bertema Ramadan atau hari raya Islam lainnya,bentuk nya yang unik dan mudah di baca menjadi kriteria yang membuat banyak orang memilih font ini.

Font Alama
https://www.pinterest.com/pin/375628425173114547/

Font ini biasanya untuk keperluan mendesain logo maupun label,Desain nya yang menarik membuat banyak orang menggunakan font ini.

Font Zcool xiao wei


Font buatan Li dawei ini berkontribusi pada proyek Zcool font untuk membantu mengisi kelangkaan font cina,font ini seringkali terlihat pada sampul sampul buku formal.yang ada di Cina sana,tulisannya yang mudah di kenali menjadi salah satu penyebab nya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !