10 FONT TEMA THRILLER

0

Thiller merupakan sebuah genre sastra, acara televisi, film, komik, serta novel yang memiliki banyak adegan di dalamnya. Biasanya alur dari cerita thriller berupa jagoan-jagoan tokoh utama dalam film, sangat menantang, berpacu dengan waktu dan penuh aksi.

Begitupun dengan font yang digunakan dalam tema thiller ada berbagai jenis dan bentuk, karena font nya menyesuaikan dengan tema,alur,latar, dan adegan-adegan dari film tersebut. Pennggunaan font yang tepat serta menarik akan membuat penonton penasaran dalam film tersebut.

1. ITC Blair Medium
Pada film thriller ITC Blair Medium, menggunkan jenis font ITC Blair Medium. Blair awalnya diproduksi oleh Inland Type Foundry pada awal abad ke-20 sebagai dua tipografi. Pada tahun 1997, Jim Spiece membuatnya menjadi digital dan menambahkan lebih banyak bobot.

https://fontmeme.com/fonts/

Font ini sangat simple tapi tegas, serta kombinasi warna putih yang menyatu dengan background yang gelap.

2. Impact
Pada thriller No Country For Old Men menggunakan jenis font, yaitu font Impact. Font Impact ini bertipe sans-serif serta sedikit kasar yang dirancang oleh Geoffery Lee pada tahun 1965 dan dirilis oleh Stephenson Blake.

https://fontmeme.com/fonts/

3. Agency Black Condensed
Train To Busan merupakan jenis film thriller yang menggunakan font Agency Black Condensed. Jenis font sans-serif geometris yang ditujukan untuk heading, font ini dirilis tahun 1990-1995.

https://fontmeme.com/fonts/

4. Future Book
Ozark merupakan thriller serial web, font yang digunakan adalah Futura Book dari URW++, dengan modifikasi huruf ”Z”. Pada tahun 1972, Paul Renner merancang Futura jenis sans-serif geometris.

https://fontmeme.com/fonts/

5. Avenir Medium Oblique
Film thriller dengan judul Jhon Wick 2 , menggunakan jenis font Avenir Medium Oblique. Avenir merupakan font berjenis sans serif geometris Swiss yang dirancang oleh Adrian Frutiger dan dirilis oleh Linotype-Hell Age pada tahun 1988. Sebelumnya desain ini didasarkan pada dua tipografi sans serif , yaitu Erbar dan Futura.

https://fontmeme.com/fonts/

6. Gobold Hollow Bold & Atomic
Pada thiller film berjudul Atomic Blonde,terdapat dua jenis font dalam film thriller ini, yang pertama pada bagian “Blonde” merupakan jenis font Gobold Hollow Bold yang dirancang oleh 7NTypes, atau biasa disebut font Ignite (tanpa efek outline). Sedangakn untuk bagian “Atomic” merupakan font yang biasa kita temukan , yaitu font Againts yang dirancang oleh Ramandhai Nugraha.

https://fontmeme.com/fonts/

7. Random But Perfect Italic

https://www.mysterytribune.com/

Novel thriller Dog Dish Of Doom, pada judul novel tersebut menggunakan jenis font Random But Perfect Italic. Font ini sangat tepat dijadikan sebagai judulnya, karena bernuansa meyenangkan serta kombinasi warna-warna cerah yang membuat pembaca semakin tertarik.

8. Lamonade Stand Regular

https://www.mysterytribune.com/

Killing Adonis merupakan novel thriller yang menggunakan jenis font Lamonade Stand Regular, font ini tergolong ke jenis sans serif dengan gaya ke kanak-kanakan dan tidak terlalu serius. Font ini sangat sesuai dengan udul buku tersebut karena terlihat nyaman dan bersahabat, karena jenis font nya benar-benar menyampaikan.

9. Chilada Uno by Image Club

https://www.mysterytribune.com/

Pada judul novel Invisible Dead, jenis font yang digunakan adalah Chilada Uno by Image Club. Jenis font regular yang mempunyai karakteristik garis tepi huruf tidak berarturan. Terdapat pilihan jenis font dan fakta yang hamper terlihat dari font yang digambar oleh anak kecil, sehingga membuat lebih otentik

10. FM Bolyar Sans Pro 700

https://www.mysterytribune.com/

The Pictures merupakan novel thriller yang menggunakan font berjenis FM Bolyar Sans Pro 700, font ini termasuk font Bolyar Sans. Butuh waktu sekitar satu tahun untuk mengubah font tersebut dari versi Serif ke San Serif. Font ini sangat cocok digunakan dalam judul novel tersebut karena modern, tetapi memiliki nuansa vintage.



Oleh Agus Riyanto

Sumber dan refensi;
https://www.mysterytribune.com/
https://fontmeme.com/fonts/
https://ifonts.xyz/fm-bolyar-sans-pro-font.html
https://www.myfonts.com/WhatTheFont/
https://www.maisfontes.com/random-but-perfect-italic
https://www.dafont.com/lemonade-stand.font
https://www.dafontfree.io/impact-font/
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !