10 Font Ciamik Untuk Poster Digital dan Cetak

0

Selamat Pagi, Kabar gembira untuk kita semua saya akan membagikan 10 Font terbaik untuk poster khususnya media digital dan cetak. Kenapa media digital? Karena media digital semakin cepat perkembangannya sehingga harus mengikuti menggunakan media digital. Bahkan unsur menulis dalam media digital sudah tidak terlalu menarik. Jauh berbeda dengan video karena siapapun bisa membuat video dan dapat diberi ilustrasi yang jauh lebih mudah di pahami. Perlu dipahami bahwa dalam 1 poster mungkin terdapat lebih dari 1 font berbeda bahkan dengan typeface berbeda.

1. PVC Banner dan PVC Menu


Family font yang dirancang oleh Hélène Marian secara langsung terinspirasi oleh tampilan layar PVC tahun 1970-an, ini sangat cocok dengan gaya identitas retro-futuristik, mengingatkan dinamika tipografi poster film Kebangkitan Alien: judul lebar dengan kredit terkompresi. Kebangkitan 1990-an ini menilai kembali revolusi yang merupakan komputer pribadi pada saat itu, dan menggeser pengaruh ini ke dunia kontemporer kita.
Karakteristik font ini adalah baku dan futuristic karena terdapat siku yang berkesan kaku serta memiliki bentuk huruf yang cenderung stretch.

2. Noka, Sans Shaded dan GT Pressura


Catalan Film Weekend menayangkan film-film terbaru dalam bahasa Catalan di Kino FilmGalerie im Leeren Beutel di Regensburg, Jerman. Poster untuk edisi keempat menggunakan Noka untuk judul Catalan. Ini dipasangkan dengan Sans Shaded (khususnya HiH's Torowgood Sans Shaded) untuk moto tahun ini "De Bon Rotllo" ("dalam suasana hati yang baik"), dengan info tambahan diatur di GT Pressura.

3. FF DIN


Font yang cocok untuk tema olahraga/sport. Sydney Thunder, tim Cricket terkemuka di Australia menggunakan Area51 sebagai jenis tampilan utama untuk iklan online di situs web dan media sosial mereka.Di situs web, Area51 didukung oleh Aktiv Grotesk untuk menjalankan teks.

4. FF Fontesque dan Futura Condensed


Poster rilis teater. Tagline “Seks, Pakaian, Popularitas. Apakah ada masalah disini?" diatur dalam FF Fontesque. Kredit ditampilkan dalam Futura Condensed yang ringan, di semua huruf besar yang diregangkan. Jenis font ini cocok untuk genre film atau poster seperti cewek malam/nakal.

5. Bulara


Bulara digunakan pada poster untuk Rohi Biyabaan – Tale of a Barren Land, sebuah film berbahasa Punjabi India oleh Amardeep Singh Gill, yang dibintangi oleh Yaad Grewal dan Kul Sidhu.

Dirancang pada tahun 2009, Bulara – yang merupakan bahasa Punjabi untuk kata kerja “mengumumkan” – adalah gaya Gurmukhi yang bersih, dirancang untuk berfungsi sebagai font tampilan yang sangat mudah dibaca. Ascender – sihari, bihari, laanv, dullaanv, horda, kanaurda, tippee dan adhak – semuanya masuk ke ketinggian yang lebih kecil sehingga memberi sisa huruf lebih banyak ruang sehingga meningkatkan keterbacaan.

6. Nirvana Bold


Font Nirvana memiliki aliran yang jelas: sapuan yang dipilih dari huruf kecil u, n dan m diperpanjang melewati garis dasar/tinggi-x, huruf kecil g dinaikkan di atas tinggi-x, titik pada i digeser; semua elemen ini memberi font ritme asli yang cocok untuk digunakan sehubungan dengan musik. Sebagian besar desainer grafis mengolah kembali baik gambar ataupun yang lebih detail yakni font, agar sinkron dengan tema yang telah di tentukan.

7. Knockout


Banyak sekalin font yang menarik digunakan untuk sebuah poster festival salah satunya Knockout. Festival ini dikenal karena aktivitasnya di samping konser, termasuk seni kontemporer dan keahlian memasak.

8. Newsreader dan Cabinet Grotesk


Latar belakang abu-abu meningkatkan lukisan warna-warni oleh penduduk tahun ini, menjadikannya poster informatif yang tenang namun puitis. Kami menemukan ketenangan elegan ini dalam penggunaan Font Newsreader dari Production Type dan Cabinet Grotesk dari Indian Type Foundry. Font Newsreader dirancang oleh Hugues Gentile dan Jean-Baptiste Levée dengan ide tipografi untuk teks di layar dan bacaan panjang, yang membawa aspek kutu buku ke tipografi untuk versi teksnya, seperti yang digunakan dalam poster ini. Kabinet Grotesk, di sisi lain, adalah sans kontemporer dengan sedikit kontras.

9. Guld Script


MMF DIN 1451 Engschrift, dan GHP Full Font type script yang digunakan untuk judul latin adalah Guld Script. Font gaya DIN 1451 adalah bahasa Punjabi MMF DIN 1451.

10. ITC Machine


ITC Machine, ITC Franklin Gothic Black Italic dan Univers Extended Logo Top Gun menggunakan ITC Machine Medium. Perancang yang tidak dikenal menambahkan fitur seperti sayap ke kedua sisi teks, dan meningkatkan ukuran penghitung O, P, G, dan U. Taglinenya menggunakan ITC Franklin Gothic Black Italic. Blurb diatur di Univers Extended. Kredit film menggunakan Univers Ultra Condensed.


Oleh Rizqi Agung Prasetyo
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !