10 Contoh Font Untuk Undangan

0

1. Font ‘Manda’
Manda merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Script’ karena bentuk fontnya yang menyerupai tulisan tangan. Font ini dibuat oleh seorang illustrator yang Bernama Khurasan dan didaftarkan oleh Khurasan pada 10 Juli 2017. Saya menerapkan font Manda ini pada tulisan “Asri Erwin”. Kenapa saya memilih font Manda ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan pernikahan, karena bentuk fontnya menarik dan nyaman untuk dipandang.
Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri
2. Font ‘DM Serif Display’
DM Serif Display merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Serif’ karena bentuk fontnya yang dekoratif. Font ini didesain oleh Colophon Foundry, yang dimulai dari bagian Latin dari Adobe Source Serif Pro, oleh Frank Grießhammer. Saya menerapkan font DM Serif Display ini pada tulisan “Undangan Wisuda 2021”. Kenapa saya memilih font DM Serif Display ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan formal seperti wisuda, karena bentuk fontnya yang dekoratif dan terlihat elegan.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

3. Font ‘Oleo Script’
Oleo Script merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Script’ karena bentuk fontnya yang kasual. Font ini dibuat oleh Soytutype. Saya menerapkan font Oleo Script ini pada tulisan “Undangan Halal Bihalal”. Kenapa saya memilih font Oleo Script ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan, judul, fotografi dan lainnya, dikarenakan bentuk fontnya yang kasual.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

4. Font ‘Montsserat Family’
Montsserat Family, lebih tepatnya Montsserat Classic adalah Font yang dibuat oleh Julieta Ulanovsky. Saya menerapkan font Montssera Classic ini pada tulisan “Tunangan Akbar & Fitri”. Kenapa saya memilih font Montssera Classic ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan formal seperti tunangan, karena bentuk fontnya yang bersahabat.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

5. Font ‘Playfair Display’
Playfair Display merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Serif’ karena bentuk fontnya yang dekoratif. Projek font Playfair ini dipimpim oleh Claus Eggers Sørensen. Saya menerapkan font Playfair Display ini pada tulisan “Undangan Pesta”. Kenapa saya memilih font Playfair Display ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan formal seperti pesta, karena bentuk fontnya yang dekoratif dan terlihat elegan.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

6. Font ‘Oswald’
Oswald merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Sans Serif’ karena bentuk fontnya yang mempunyai tampilan standar. Font ini diperbarui terus-menerus oleh Vernon Adams hingga 2014. Saya menerapkan font Oswald ini pada tulisan “Ulang Tahun”. Kenapa saya memilih font Oswald ini? Karena menurut saya font ini mempunyai tampilan yang sederhana tapi nyaman untuk dipandang.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

7. Font ‘Linux Biolinum’
Linux Biolinum merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Sans Serif’ karena bentuk fontnya yang standar namun elegan. Font ini didesain oleh Philipp H. Poll. Saya menerapkan font Linux Biolinum ini pada tulisan “Undangan Pesta Keberhasilan”. Kenapa saya memilih font Linux Biolinum ini? Karena menurut saya font ini simple namun mempunyai kesan yang elegan, sehingga cocok untuk diterapkan pada undangan apapun.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

8. Font ‘Moontime’
Moontime merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Script’ lebih tepatnya monoline script, karena bentuk fontnya yang menyerupai tulisan tangan. Font ini didesain oleh Dmitrii Chirkov. Saya menerapkan font Moontime ini pada tulisan “Andi & Putri”. Kenapa saya memilih font Mooontime ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan, karena bentuk fontnya elegan dan menyerupai tulisan tangan.
Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

9. Font ‘Playlist Script’
Playlist Script merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Script’ karena bentuk fontnya yang menyerupai tulisan tangan. Font ini dibuat oleh artimasa. Saya menerapkan font Playlist ini pada tulisan “Undangan Malam Takbiran”. Kenapa saya memilih font Playlist Script ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan, karena bentuk fontnya menarik dan nyaman untuk dipandang.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

10. Font ‘Cooper Hewitt’
Cooper Hewitt merupakan jenis font yang masuk kedalam kategori ‘Sans Serif’ karena bentuk fontnya yang simple tapi elegan. Font ini didesain oleh Cooper Hewitt. Saya menerapkan font Cooper Hewitt ini pada tulisan “Undangan”. Kenapa saya memilih font Cooper Hewitt ini? Karena menurut saya font ini cocok untuk diterapkan pada undangan, karena bentuk fontnya yang sederhana tapi elgan untuk dipakai.

Document Pribadi – Dibuat oleh saya sendiri

Oleh : Rangga Perdana Putra

SUMBER
https://www.dafont.com/manda.font
https://www.creativefabrica.com/product/manda-script/
https://fonts.google.com/specimen/DM+Serif+Display#about
https://www.cufonfonts.com/font/dm-serif-display
https://www.1001freefonts.com/oleo-script.font
https://www.dafontfree.io/download/playfair-display/#google_vignette
https://www.dfonts.org/fonts/moontime-script/#google_vignette
https://www.canva.com/
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !