10 Contoh Font bertema Agama



Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Font Alhambra. Alasan gambar tersebut menggunakan font Alhambra karena cocok digunakan untuk merayakan lebaran bagi agama muslim dan sering digunakan di berbagai media teknologi seperti : iklan TV, poster, dan spanduk.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Font Alpha Kufi. Alasan gambar tersebut menggunakan font Alpha Kufi karena gambar tersebut digunakan sebagai poster merayakan lebaran bagi agama muslim dan berunsur kaligrafi.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Buka Puasa Bersama. Alasan gambar tersebut menggunakan font Buka Puasa Bersama karena gambar tersebut digunakan sebagai poster merayakan lebaran bagi agama muslim. Font tersebut berunsur islamic dan aksara jawa.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Sugarstyle Millenial. Alasan gambar tersebut menggunakan font Sugarstyle Millenial karena gambar tersebut menggambarkan masa cobaan/tantangan yang harus dilalui bagi masyarakat muslim yang sedang menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Font tersebut sering digunakan di berbagai poster, iklan, dan spanduk di setiap masjid.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Arabic Magic. Alasan gambar tersebut menggunakan font Arabic Magic karena gambar tersebut sangat cocok kepada masyarakat muslim untuk merayakan bulan suci Ramadhan bagi yang menjalani ibadah puasa. Font tersebut menggunakan unsur Arab Islami dan sering digunakan di berbagai poster, iklan, dan spanduk di setiap masjid.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Freestyle Script. Alasan gambar tersebut menggunakan font Freestyle Script karena gambar tersebut sangat cocok untuk kalangan masyarakat bersama keluarganya bagi umat Kristen yang sedang merayakan natal. Font tersebut memiliki arti “Semoga damai dan sukacita di hari natal selalu menyertai anda dan keluarga anda! Selamat Natal!”. Pada umumnya font tersebut digunakan pada poster maupun iklan.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Arial. Alasan gambar tersebut menggunakan font Arial karena gambar tersebut sangat cocok untuk kalangan masyarakat umat Kristen yang sedang merayakan natal dan tahun baru. Pada umumnya font tersebut digunakan pada poster maupun iklan.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Courier. Alasan gambar tersebut menggunakan font Courier karena Font tersebut sangat mudah untuk dibaca dan dipahami. Tulisan tersebut memiliki makna seseorang memikirkan masa depan yang akan datang, Tuhan selalu menyertai setiap seseorang. Pada umumnya, font tersebut digunakan pada setiap ibadah umat Kristen melalui khotbah maupun kata-kata quotes.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Segoe UI Historic . Alasan gambar tersebut menggunakan font Segoe UI Historic karena Font tersebut sangat mudah untuk dibaca dan dipahami. Tulisan tersebut memiliki makna seseorang berdoa kepada Tuhan meminta pertolongan kepada-Nya untuk memberikan jalan yang terbaik di saat suka maupun duka. Pada umumnya, font tersebut digunakan pada setiap ibadah umat Kristen melalui khotbah maupun kata-kata quotes.


Font yang digunakan pada contoh diatas adalah Segoe Script . Alasan gambar tersebut menggunakan font Segoe Script karena Font tersebut sangat mudah untuk dibaca dan dipahami. Tulisan tersebut memiliki makna seseorang mengejar kebahagiaan duniawi bukan hanya di tangan manusia melainkan kebahagiaan selalu berada di genggaman Tuhan. Pada umumnya, font tersebut digunakan pada ibadah umat Kristen melalui khotbah maupun kata-kata quotes.

 VIDEO 10 Contoh Font bertema Agama

Oleh Desau Simfoni Pawana

Sumber referensi : 

1.      https://tulisanwortel.com/font-ramadhan-dan-idul-fitri/

2.      https://www.reviewsotoy.com/2017/05/10-font-gratis-untuk-karya-grafis.html

3.      https://therompfamily.blogspot.com/2018/12/15-trend-terbaru-font-untuk-ucapan.html  

4.      https://pelakorb.blogspot.com/2019/09/kumpulan-renungan-iman-kristen.html

0 Komentar untuk "10 Contoh Font bertema Agama"

Back To Top